Sempat Sakit Misterius, Inka Christie Ungkap Pengalaman Hijrah Kini Dakwah Lewat Lagu

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Beberapa dari Bunda mungkin tak asing dengan sosok Rinni Chries Hartono namalain Inka Christie. Nama aktris sekaligus penyanyi rock Indonesia ini naik berbarengan dengan Nike Ardilla yang melambung pada tahun 90-an.

Kini, wanita berumur 49 tahun ini memang sudah jarang tersorot publik. Meski begitu, dia tetap tetap meneruskan pekerjaan di bumi intermezo Tanah Air, khususnya di bagian tarik suara.

Hanya saja, kehidupan sang penyanyi saat ini sudah berubah. Tidak lagi bergaya rock and roll, istri Sandiego Africo ini tampil lebih anggun dan berhijab.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Kehidupan berubah

Lama menghilang, Inka bercerita bahwa dia pernah mengalami turning point. Dalam satu kesempatan, Inka pun berbagi pengalaman nan sangat berkesan tersebut dalam hidup.

Di kesempatan ini, dia berbincang soal kesehatan, Bunda. Pelantun Nafas Cinta tersebut akui pernah mengalami sakit misterius hingga membikin tubuhnya susah untuk beraktivitas.

"Inka selalu menekankan sehat," bukanya, dikutip dari kanal YouTube TRANS7 Lifestyle.

"Itu lantaran pernah mengalami sakit selama satu tahun, ya."

Inka kemudian memaparkan bahwa kondisi tersebut sempat membikin dia kebingungan. Ditambah lagi, sang master menyebut keadaan nan dialami Inka sebenarnya baik-baik saja namalain tak terdeteksi ada penyakit apapun.

"Jadi sakit selama satu tahun itu dalam kondisi kebingungan. Artinya, ini kata master enggak ada penyakit nan seperti apa, gitu," bebernya.

Tapi nan menjadi perhatian, Inka sebut dirinya tak berdaya. Bahkan untuk melangkah sejauh satu meter pun, dia tak sanggup lantaran merasa nyaris pingsan lantaran pusing.

"Tapi kok melangkah kaki satu meter saja pusing kayak mau pingsan," bebernya.

Umrah dan berhijab

Kondisi kesehatan memburuk membikin Inka kudu tulus merelakan pekerjaan nan sukses membesarkan namanya. Selama masa itu pula, dia memilih untuk vakum dan konsentrasi pengobatan di tahun 2009.

Tak sampai di sana, Inka pun mengingat bahwa dia pernah berencana untuk berhijab, Bunda. Niat baik tersebut terus tertunda hingga dia memutuskan untuk berangkat umrah dan kembali dengan penampilan baru.

Siapa sangka, pilihan tersebut nyatanya membawa banyak kebaikan untuk Inka. Tak hanya menjadi pribadi baru, dia juga kembali sehat dan bisa menjalankan aktivitas seperti sedia kala.

Teruskan membaca di laman berikut ya, Bunda.


Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda