Kai Beri Peringatan Keras Tiktoker Yang Loncat Keluar Masuk Pintu Kereta Saat Sudah Jalan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Media sosial kembali membikin heboh, Bunda. Kali ini, ada sebuah video nan menunjukkan tindakan tak terpuji dari seorang TikTokers Indra Prajito @indraprajito.

Aksi nan dilakukan oleh Indra telah menimbulkan kehebohan di kalangan netizen alias warganet Indonesia, khususnya pencinta kereta api. Melalui konten nan diunggah oleh akun @donopradana_, Indra terlihat melakukan tindakan nan berbahaya.

Dari konten berdurasi singkat itu, dia meloncat keluar dari kereta api nan baru saja berangkat dari Stasiun Yogyakarta Tugu. Kemudian, dengan sigap kembali meloncat masuk ke dalam gerbong kereta dan terlihat tertawa-tawa ke arah kamera nan mengabadikan momen tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Reaksi netizen

Aksi nekat ini telah menarik perhatian dan kecaman dari banyak pengguna TikTok. Ini termasuk para pencinta kereta api nan menganggap perilaku tersebut tidak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga penumpang lain.

Banyak pula komentar di video tersebut nan menandai akun resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan angan tindakan dapat diambil.

"Ini kalo ketahuan KAI gimana?" tulis sebuah akun TikTok @ka.

"Itulah kenapa train set yg baru skrg pintu nya dibuat otomatis begitu jalan langsung nutup semua," tambah komentar netizen lain dengan akun TikTok @Dhikawama.

"Biasanya nih yahh, bisa di blacklist dari naik KAI jarak jauh yahh," tulis komentar lain @adii vandega.

Respons KAI

Melalui postingan akun X Jalur 5 Community, @jalur5_, akun X resmi Kereta Api Indonesia (KAI) @KAI21, telah menyampaikan peringatan keras terhadap perilaku semacam ini.

Mereka menyatakan bahwa tindakan tersebut sangat tidak dibenarkan dan dapat membahayakan keselamatan penumpang serta kelancaran perjalanan kereta api.

"Petugas di atas KA dan Railmin juga selalu mengimbau agar mematuhi petunjuk petugas dan larangan nan berpotensi membahayakan penumpang dan perjalanan KA. Pelanggan nan melanggar patokan tersebut dapat dikenai hukuman mulai dari teguran, peringatan sampai diturunkan di stasiun terdekat," tulis akun itu dalam komentar pada Minggu (28/4).

PT KAI telah memperkenalkan gerbong kereta terbaru pasca tahun 2023, nan dikenal sebagai New Generation Industri Kereta Api (INKA). Gerbong ini dilengkapi dengan pintu otomatis nan menutup sendiri saat kereta berangkat, mengurangi akibat nan ditimbulkan oleh pintu nan tidak tertutup sepenuhnya.

Insiden ini menjadi pengingat krusial bagi semua pengguna media sosial untuk bertanggung jawab atas konten nan mereka bagikan. Aksi nan mungkin terlihat menarik untuk konten media sosial bisa mempunyai akibat serius dan membahayakan banyak orang.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

(AFN/rap)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda