6 Kata-kata Yang Bisa Membuat Seseorang Lebih Bahagia Menurut Pakar

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Kebahagiaan bukan hanya sekadar keadaan, namun sebuah pilihan. Dalam perihal ini, ada beberapa kata-kata nan dipercaya bisa membikin seseorang menjadi lebih senang menurut pakar.

Menggunakan kata tertentu secara konsisten tidak hanya memengaruhi suasana hati, namun juga membentuk pandangan hidup secara keseluruhan. Menurut psikolog, ada ungkapan kunci nan condong lebih sering digunakan oleh orang nan betul-betul bahagia.

Pemimpi Institute for Global Happiness mengaku terus memikirkan hal-hal mini dan disengaja nan dapat dilakukan untuk menjadikan organisasi lebih positif, puas, dan tangguh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Banner 9 Kesalahan Orang Tua Didik Remaja

Seringkali, perihal ini dimulai dari langkah kita berbincang kepada orang lain, dan kepada dirinya sendiri. Jika menggunakan salah satu dari enam kata ini setiap hari, Bunda betul-betul bisa lebih senang daripada kebanyakan orang.

6 Kata-kata nan bisa membikin seseorang lebih bahagia

Berikut adalah kumpulan kata-kata nan dianggap bisa membikin seseorang menjadi lebih bahagia:

1. “Saya harus…”

Membingkai ulang hal-hal nan perlu dilakukan adalah langkah paling efektif untuk menghilangkan kewenangan pilihan dari tanggungjawab dan memasuki pola pikir rasa syukur. Hal ini lantaran kebanyakan hal, tidak semua, sebenarnya adalah sebuah pilihan.

2. “Apa mawarmu?”

Melansir dari laman CNBC Make It, penelitian telah menunjukkan bahwa rasa syukur dapat membikin seseorang lebih senang dan sehat secara fisik, Bunda.

Cara terbaik untuk memasukkan rasa syukur ke dalam hidup adalah dengan menggunakan permainan mawar, duri, dan kuncup. Ketiga istilah ini tentunya mempunyai makna tersendiri nan bisa mengungkapkan perasaan.

Setangkai mawar adalah sorotan, kemenangan kecil, alias kesenangan mini apa pun pada hari itu. Duri adalah sesuai nan menyakitkan alias tidak melangkah dengan baik. Sementara itu, kuncup adalah sesuatu nan dinantikan.

Mungkin terasa canggung pada awalnya, namun para master menemukan bahwa perihal ini telah menjadi kekuatan untuk bersikap positif dan terhubung.

3. “Ceritakan lebih banyak…”

Saat seseorang mulai terbuka, banyak di antara Bunda condong mau menyelesaikan masalahnya alias memberi nasihat kepada mereka.

Sebaliknya, cukup ucapkan “Ceritakan lebih banyak lagi”, nan secara terang-terangan menawarkan waktu dan daya untuk mendengarkan, memungkinkan mereka terus memproses emosi dan pikirannya, sekaligus memperdalam hubungan.

4. “Apakah perihal ini bakal menjadi masalah dalam setahun dari sekarang?”

Sangat mudah untuk memperbesar rasa cemas saat ini dan merasa seperti tidak ada jalan keluar sama sekali.

Banyak orang nan mengalami ledakan kecemasan, apalagi lantaran hal-hal mini seperti terlambat 10 menit untuk rapat, lupa bayar tagihan, alias tidak mendapat jawaban pesan.

Saat mulai merasakan stres tersebut, tanyakan pada diri sendiri, “Apakah perihal ini bakal menjadi masalah dalam satu tahun dari sekarang?” Jawabannya tidak, cobalah mengembalikan ketenangan masa depan itu ke saat ini.

5. “Saya bakal konsentrasi pada…”

Kebahagiaan adalah sebuah pilihan, ini tercermin dalam kosa kata orang-orang nan betul-betul bahagia.

Menurut psikolog, orang senang sering kali menggunakan ungkapan nan menekankan peran aktif mereka dalam hasil kehidupan. Kata tersebut adalah pernyataan tanggung jawab dan kendali pribadi nan sederhana, namun kuat.

6. “Saya percaya bahwa…”

Kepercayaan memainkan peran krusial dalam memupuk kebahagiaan. Ini membantu melepaskan kekhawatiran dan menerima ketidakpastian hidup dengan sikap positif. Oleh lantaran itu, ungkapan tersebut adalah perihal nan umum di antara orang-orang nan betul-betul bahagia.

Mengatakan “saya percaya bahwa…” mencerminkan kepercayaan nan kuat pada diri sendiri. Ini menandakan penerimaan terhadap hal-hal di luar kendali dan keahlian untuk tetap optimis dalam menghadapi ketidakpastian.

Nah, itulah beberapa kata-kata nan bisa membikin seseorang lebih senang menurut pakar. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

(asa/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda