Para Ayah, Ini Dia 10 Cara Mengekspresikan Cinta Ke Istri Tanpa Banyak Kata

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Setiap wanita suka dimanja dan mau dihargai. Biasanya, setelah lama menikah, keintiman alias ekspresi cinta menjadi berkurang terutama dari pihak suami. Ekspresi cinta ini kadang dianggap sudah tidak perlu, toh selama ini pernikahan baik-baik saja. Para ayah dan suami, perlu mengingat lagi langkah mengeskpresikan cinta ke istri agar pernikahan tetap hangat.


Cara mengeskpresikan cinta ke pasangan bisa dimulai dengan sesederhana menanyakan mau makan apa hari ini? Mengajak makan malam berdua bisa jadi perihal nan selama ini diinginkan istri lho! Yuk, kita telaah lebih lanjut langkah mengeskpresikan cinta ke pasangan!

Baca juga: 10 Tanda Pasangan Perlu ke Konseling Pernikahan



10 Cara Mengekspresikan Cinta dan Perhatian ke Istri

Berikut ini apa nan bisa dilakukan suami untuk mengungkapkan kasih sayang ke istri tanpa kudu mengeluarkan banyak kata. Terkadang bagi seorang wanita, hal-hal mini bisa menyentuh hati mereka nan terdalam. Tinggal para ayah, mau enggak mempraktekkan langkah mengekspresikan cinta ke istri berikut?


1. Jangan lupakan hari istimewa

Pria biasanya tidak pernah ingat hari krusial seperti ulang tahun, tanggal pernikahan, dan momen spesial lainnya. Mulai sekarang, atur almanak di handphone dan pasang pengingat untuk tanggal-tanggal sakral: ulang tahun istri, ulang tahun anak, dan hari pernikahan.


2. Berikan pujian

Sering-sering beri pujian istri ya, entah itu masakannya alias pakaiannya. Dads kudu menunjukkan penghargaan pada saat nan tepat. Jika tidak menyukai masakan istri, tetap berikan pujian padanya, lantaran sudah berupaya melakukan nan terbaik.


3. Jangan abaikan istri lebih dari 2 jam saat berdua di rumah

Ketika para suami di rumah, luangkan waktu menemani istri nan mungkin sedang sibuk juga dengan aktivitasnya. Jangan malah ikut tenggelam dalam akivitas dan kegemaran sendiri. Minimal tanyakan gimana hari ini, dan meski tidak diminta, Dads bisa menceritakan kejadian di kantor, alias perihal unik nan ditemui di jalan.


4. Biarkan dia bertanggung jawab atas urusan rumah tangga

Dads, jangan mencoba berdebat tentang perlunya membeli pemanggang roti baru. Jangan terlibat pertengkaran nan tidak perlu. Atau saat istri membeli cangkir teh baru, nan sudah dimiliki sebelumnya, biarkan saja. Apalagi sampai menceritakan perilaku istri ke kerabat alias rekan kerja. Ingat, membicarakan kekurangan istri kepada orang lain sama buruknya dengan selingkuh.


5. Bersih-bersih

Wanita, sebagian besar, adalah orang nan ekstrem terhadap kebersihan. Jika Dads tidak menjaga kebersihan, pasti bakal dapat omelan. Cobalah membantunya dengan membersihkan area kandang mobil alias ruang tamu, pasti istri bakal sangat menyukainya.


6. Perbaiki sesuatu rumah

Pot pecah, colokan listrik lepas? Hmm ini kesempatan mengeskpresikan cinta dengan memperbaikinya tanpa diminta. Jadilah laki-laki nan bisa diandalkan. Jika perlu, tanyakan apakah ada lagi nan rusak dan perlu diperbaiki. Lakukan apa pun nan Dads bisa.


7. Biarkan istri tidur larut malam jika dia mau

Tugas istri sudah sangat berat, bangun paling pagi dan menyiapkan sarapan anak. Bisa jadi dia hanya punya kesempatan bersenang-senang untuk dirinya saat anak-anak sudah tidur. Jangan mengganggunya, biarkan istri tidur larut malam sesekali.


8. Makan malam kejutan

Tidak perlu menunggu hari ulang tahunnya lho untuk membujuk istri makan malam di luar. Nge-date dengan istri adalah langkah mengekspresikan cinta nan mudah dilakukan. Tidak perlu ke restoran mewah dan fancy, bahkan ke warung pecel lele pun bisa menyenangkan, sekalian nostalgia jaman susah.


9. Jaga anak-anak

Coba diingat-ingat kapan Dads terakhir kali memberikan me time untuk Mums? Setidaknya untuk satu hari setiap minggu, tawarkan support untuk menjaga anak-anak. Beri kesempatan istri untuk me time, dan memberikan dia kesempatan pergi keluar berbareng teman-temannya.


10. Staycation berdua

Ketika anak sudah bisa ditinggal, menghabiskan waktu berdua dengan istri bisa jadi perihal nan menyenangkan. Jangan selalu merencanakan perjalanan berbareng kawan dan anak-anak. Terkadang Dads hanya perlu berduaan dengan Mums saja, peralatan 1 malam. Tidak perlu keluar kota, bisa saja hanya ke kota tetangga. Biarkan anak-anak berbareng nenek alias pengasuhnya.


Tentunya ada banyak lagi langkah mengeskpresikan cinta ke pasangan alias istri, dan masing-masing pasangan punya langkah berbeda. Intinya adalah, ungkapan cinta tidak kudu melalui kata-kata tetapi lebih berarti melalui tindakan nan tidak terduga.

Baca juga: Bukan Cuma Materi, Mums juga Butuh Ini dari Suami



Referensi:

Onecentatime. 16-ways-to-show-your-wife-you-care

Selengkapnya
Sumber Tips dan Informasi Kesehatan
Tips dan Informasi Kesehatan