Bahas Masa Lalu, Inara Rusli Kenang Kehidupan Sebelum Berhijab Hingga Jadi Single Parent

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Inara Rusli kembali membikin unggahan baru di akun IG pribadi, Bunda. Kali ini, Bunda tiga orang anak tersebut mengungkit masa lampau dengan cerita singkat.

Dalam unggahan tersebut, dia terlihat sedang berkumpul dengan teman-teman di sebuah kafe. Perkumpulan ini tampaknya membikin wanita berumur 31 tahun itu kembali mengenang perjalanan hidup nan dia lalui.

"Maasyaallah pagi2 dpt pahala lg aj dr Allah," bukanya, dikutip dari akun @mommy_starla.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Kenang masa lalu

Mantan istri Virgoun ini kemudian memulai kisahnya dari sebelum menikah. Kala itu, dia menjalani pekerjaan sebagai entertainer dan tergabung dari grup beXXa.

Selama menekuni pekerjaan tersebut, dia mengaku kudu mengenakan pakai-pakaian tersebut. Rasanya, dulu outfit seperti itu menjadi tanggungjawab apalagi untuk tampil di atas panggung.

Kemudian, dia masuk dalam tahap hidup dengan jalan berbeda. Tak lagi mengenakan busana terbuka, dia memilih untuk hijrah dan melepaskan pekerjaan nan dibangun sejak mini dan tengah mengangkat namanya tersebut.

"Dr kmn2 pake celana "gemes", perform sm saudari2 beXXa ku ini klo gak pake celana "gemes" krg afdol ☺️, smp akhirnya memutuskan pake hijab dan hrs memilih utk melepas karir entertain yg sudah ku bangun dr saya usia 9th (saat itu SD)," tuturnya.

Pilihan tersebut dia ambil demi satu alasan, ialah menjadi pribadi nan lebih baik dan menjaga hukum nan dipegang teguh. Selama masa tersebut, dia konsentrasi menjalani hidup sebagai istri juga menemani proses tumbuh kembang Si Kecil.

"Demi utk menjaga syariat, menemani proses tumbuh kembang anak, menghindari tuduhan dan menyenangkan hati pasangan sembari mengharap keridhoan Allah melaluinya,," katanya.

Masa-masa tersebut dia lakukan dengan pikiran terbuka dan tanpa paksaan. Sampai-sampai, dia turut membatasi hubungan dengan musuh jenis di media sosial agar upaya nan tengah dijalani tersebut betul-betul sesuai.

"Dan hrs meninggalkan sementara bumi sosmed selama 2tahun dan unfollow semua tmn2 laki2 ku krn cemas ketaatan dan ilmuku gak cukup kuat utk hadapi lingkungan sosmed dmn kehidupan yg ku pilih sangat jauh berbeda dg tmn2 sebayaku saat itu."

Walaupun kehidupan Inara terlihat seolah terbatas, namun dia merasa nyaman menjalani semua. Karena dari sana, dia bisa merasakan kebahagian tumbuh berbareng family kecilnya.

"Namun begitu, saya senang dg jl yg ku pilih, saya senang tumbuh berbareng family kecilku, tutoring anak2ku, memandang proses mrk bertumbuh kembang, menjaga dan mengingatkan family kecilku bakal keberadaan Allah, bakal smua nikmat Allah."

"Smp akhirnya memutuskan berjubah krn saya merasa lbh siap utk sampaikan syiar kepercayaan ini dlm keadaan wajah tertutup demi menghindari fitnah," sambungnya.

Teruskan baca laman berikut ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda