Masih Single Di Usia 43 Th, Putri Patricia Ingin Tinggal Di Panti Jompo Saat Tua Nanti

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Putri Patricia sempat menghiasi laya kaca di era 90-an. Kini sudah jarang terlihat, dia membawa berita mengejutkan tentang rencana tinggal di panti jompo.

Rencana tersebut sontak menggegerkan publik. Ia pun membeberkan soal rencana tinggal di panti jompo untuk menghabiskan hari tua.

"Kalau ditanya rencana nan ke panti jompo, iya betul, itu suatu plan (rencana)," katanya, dikutip dari Insertlive.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Dalam acara FYP Trans 7 beberapa waktu lalu, Putri sempat mengungkap alasannya mau menghabiskan hari tua di panti jompo. Rencana ini muncul sebagai backup plan jika dia tidak kunjung mempunyai pasangan sampai hari tua kelak.

"Gue orang nan kudu selalu mempunyai backup plan, itu tadi backup plan gue. Sejelek-jeleknya, gue kudu punya pegangan materi, in case gue apa (keperluan)," kata Putri.

Bangun upaya untuk hari tua

Rencana soal masa depan memang sudah dipikirkan dengan matang oleh Putri. Selain berencana tinggal di panti jompo, dia juga mendirikan upaya di bagian kesehatan untuk masa depannya.

"Saya memang sudah memikirkan ke depannya ya, kayak tadi untuk kesehatan saja saya berpikir untuk berapa tahun ke depan. Makanya upaya saya ini berasosiasi dengan kesehatan lantaran saya memikirkan untuk ke depan," ungkapnya.

Membangun upaya juga menjadi langkah Putri agar dia tak sendirian hingga akhir hayat. Baginya, pundi-pundi nan dikumpulkan ini bisa menghidupi diri sendiri, apalagi jika kudu dipakai untuk masuk rumah jompo.

"Walaupun pada akhirnya kan kita semua manusia bakal sendiri, kita meninggal sendiri. nan gue minta adalah selain jangan kasih gue sakit, jika bisa juga jangan sendirian," katanya saat berbincang dalam podcast Melaney Ricardo.

"Kalau gue sampai tua sendiri, oke fine. Tapi gue minta dikasih kerjaan agar jika sampai tua tetap sendiri, gue bisa keluarin uang untuk gua masuk ke panti jompo," lanjutnya.

Pada tahun 2023, Putri sempat menceritakan soal tumor tembok rahim nan diidapnya ke publik. Putri mengetahui dirinya menderita tumor pada Agustus 2023 saat melakukan medical check up.

Ia pun lantas memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan tumor pada 20 November 2023. Putri mengaku berterima kasih bisa mendeteksi tumor ini lebih awal sehingga dia tak sampai kudu menjalani operasi pengangkatan rahim.

"Syukur rahim enggak perlu diangkat lantaran early detection. Saya ingatkan ke teman-teman untuk cek kesehatan," ujar Putri.

Putri sendiri optimis bahwa kondisinya bisa membaik setelah menjalani operasi dan pengobatan. Ia sekarang tetap menjalani pola hidup sehat, Bunda.

Lalu seperti apa style hidup sehat nan dijalani Putri Patricia? Selengkapnya dapat dibaca di laman berikutnya ya.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda