Kisah Aktor Adrian Maulana Kerap Naik Krl-mrt Hingga Disebut Frugal Living

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Pemain sinetron Adrian Maulana sempat menjadi sorotan publik usai membagikan kebiasaan sehari-harinya. Ia diketahui lebih nyaman menggunakan transportasi umum dalam bekerja, daripada kendaraan pribadi.

Istilah nan kemudian disematkan dalam rutinitas mobilitasnya sehari-hari banyak dikaitkan netizen dengan frugal living.

Lewat akun IG pribadinya, Adrian memberikan tanggapan mengenai perihal tersebut. Ia bercerita kebiasaan nan dinilai sederhana dengan memakai transportasi umum saat berjalan ini sudah dilakukan sejak 2019.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


“Sejak 2019 saya senang naik MRT pulang pergi kantor. Bahkan, sejak 2022 saya senang naik KRL lantaran jarak rumah ke stasiun nan cukup dekat,” ujar Adrian, dikutip dari laman detikcom, Rabu (17/4/2024).

“Tapi ada nan bilang ‘Artis kok kere?’ Alhamdulillah saya diberi kecukupan materi, tetapi saya menemukan kenikmatan dan kenyamanan menggunakan transportasi publik nan semakin baik. Hemat waktu, irit biaya, plus sehat lantaran banyak jalan kaki,” tambahnya.

Ia mulanya tidak mengerti dengan istilah frugal living nan ramai disematkan kepada dirinya, Bunda. Akan tetapi, belakangan dia mulai mengetahui frugal living berangkaian dengan memilih hidup sederhana, tetap seimbang dan tidak berlebihan.

“Frugal living adalah corak dari rasa syukur. Serta sikap merasa cukup dengan apa nan sudah diberikan Allah. Baik itu materi, keluarga, dan kesehatan,” tuturnya.

Cara sehat terapkan frugal living

Frugal living mempunyai banyak manfaat, dan menabung adalah untung nan paling nyata. Gaya hidup irit bakal membantu Bunda membikin tabungan memperkuat lebih lama, artinya Bunda tidak bakal terlilit utang nan bisa membikin stres.

Selain itu, menjalani kebiasaan frugal living juga ideal bagi kesehatan, kebahagiaan, dan keamanan finansial, poin utamanya meliputi hal-hal seperti berikut:

  • Menghemat duit dengan tindakan mengonsumsi unsur berbahaya
  • Menghemat biaya transportasi dengan memilih transportasi umum, melangkah kaki, alias bersepeda.
  • Menghemat duit dengan melakukan pekerjaan rumah sendiri.
  • Berusahalah melakukan sesuatu sendiri daripada memperkerjakan orang alias membeli mesin untuk melakukannya.
  • Menghemat duit dengan menanam setidaknya beberapa sayuran dan buah-buahan milik sendiri jika ada laman nan luas dan sinar matahari.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

(asa/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda