Kebahagiaan Alyssa Soebandono Awal Menyusui Baby Lia, Mudah Dapatkan Kolostrum

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Bunda, berita senang baru saja datang dari Alyssa Soebandono dan sang suami Dude Harlino.  Pada Senin, (22/4/2024), Bunda nan satu ini melahirkan seorang anak perempuan. Menjadi anak ketiga dari pernikahannya dengan Dude, sang anak diberi nama Aisyah Aulia Putri Harlino. 

Tentu, berita ini tak hanya membahagiakan Alyssa dan Dude, tetapi juga bagi kedua putranya ialah Rendra dan Malik. Berita Alyssa melahirkan anaknya nan ketiga sendiri ini pertama kali dia umumkan melalui akun IG pribadinya, Bunda. Selain itu, Bunda nan juga berkawan disapa Icha ini memberi tahu para fans bahwa anaknya mempunyai nama panggilan ialah Lia.  

Pasca melahirkan, sudah pasti Alyssa juga kudu memberikan ASI kepada anaknya. Sebab, bayi nan baru lahir hanya bisa mendapatkan nutrisi melalui ASI tersebut. Terbuka dengan para penggemar, Alyssa pun turut membagikan sedikit cerita tentang dirinya nan tengah melalui masa menyusui. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Menikmati momen mengASIhi

Menyusui memang merupakan perihal nan dapat menjadi tantangan bagi para Bunda setelah melahirkan. Bila salah langkah, maka memberikan ASI ini mungkin membikin Bunda merasa sakit alias ASI keluar dengan tidak lancar.

Beruntung, Alyssa Soebandono tak mengalami perihal ini ketika menyusui Lia sang anak. Saat usia bayi perempuannya ini baru dua hari, dia pun merasa berterima kasih lantaran mempunyai kolostrum nan lebih. 

Mungkin, tetap terdapat Bunda nan kurang familier dengan istilah kolostrum. Melansir dari Cleveland Clinic, kolostrum merupakan ASI pertama nan diproduksi pada tubuh Bunda selama mengandung dan nan pertama bakal didapatkan oleh bayi ketika lahir. 

Kolostrum sendiri terbentuk di kelenjar tetek dan mempunyai peran krusial dalam membangun sistem keimunan bayi lho. Hal ini lantaran kolostrum tinggi bakal protein, vitamin, mineral, hingga antibodi nan dapat membangun sistem kekebalan pada tubuh bayi. 

Karena jumlah kolostrumnya berlebih, maka Bunda nan satu ini juga dapat melakukan pompa ASI. Tentunya ini bakal sangat membantu Alyssa dalam memberikan ASI kepada sang anak. 

“Waktu Lia usia 2 hari. Alhamdulillah ada colostrum lebih jadi bisa di pumping,” ujar wanita kelahiran 1991 tersebut. 

Dengan jumlah kolostrum nan lebih, dia tak kudu melakukan direct breastfeeding (DBF) setiap saat dan bisa diselingi oleh ASI nan sudah diperah dengan perangkat pompa. Hal ini sudah pasti bakal memberinya lebih banyak waktu agar dapat beristirahat. Terlebih, Bunda nan baru saja melahirkan bakal memerlukan rehat nan cukup untuk segera pulih. 

Seperti nan Bunda mungkin telah ketahui, menyusui memang bisa saja mudah untuk dilakukan. Namun, perihal ini juga dapat menjadi tantangan untuk para Bunda nan baru pertama kali melakukannya. 

Oleh lantaran itu, Alyssa juga turut memberikan semangat kepada para penggemarnya nan sedang berada di fase nan sama. 

“Selamat mengASIhi Bunda semua,” tutur aktris nan satu ini melalui IG pribadinya, @ichasoebandono. 

Bunda, itulah kisah Alyssa Soebandono nan baru saja melahirkan anak perempuannya, Lia. Kini, dia tengah berbahagia menikmati momen kebersamaan dengan sang anak termasuk saat menyusui. 

Lalu, apa saja sih sebenarnya faedah kolostrum bagi kesehatan bayi nan baru lahir? Ketahui jawaban selengkapnya pada laman berikutnya ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda