Jadi Trainee Idol Di China, Dokter Asal Ri Indah Kusuma Belajar Bahasa Mandarin 4-6 Jam Sehari

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Nama Indah Kusumaningrum tengah menjadi sorotan. Di saat banyak orang berlomba-lomba menjadi trainee K-Pop, dia justru merintis pekerjaan di China.

Indah merupakan wanita asal Indonesia nan sedang berjuang menjadi trainee idol di 'Negeri Tirai Bambu', Bunda.

Tak lama lagi, dia bakal debut menjadi idol usai mengikuti babak final arena pencarian talenta di China.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Terjun ke industri intermezo luar negeri, Indah Kusumaningrum tak mempunyai masalah berbahasa. Ia sudah fasih menggunakan bahasa Mandarin, Bunda.

Lewat media sosial TikTok, Indah Kusumaningrum kerap membagikan konten kesehariannya sebagai trainee idol di China. Ia dengan lancar berbincang memakai bahasa Mandarin di setiap videonya.

Tak heran, Indahkus mempelajari bahasa Mandarin dengan sungguh-sungguh. Seorang netizen mempertanyakan gimana langkah Indah belajar bahasa asing.

"Kok sigap banget lancar Mandarinnya," komentar seorang netizen.

Indah kemudian membalas komentar tersebut. Ia mengungkapkan berapa banyak waktu nan dihabiskan untuk mempelajari bahasa Mandarin.

"Karena saya trainee, jadi sehari 4-6 jam kelas Mandarin," ungkap Indah lewat akun TikTok @indahkuss.

Kelas bahasa Mandarin itu tak hanya diikuti demi mengasah keahlian Indah, melainkan juga sebagai corak tanggungjawab dan tuntutan bagi para trainee nan bakal debut menjadi idol di China.

"Perdana belajar bahasa nan menurutku paling susah, tapi seru, tapi susah banget," tulis Indah di salah satu unggahannya.

Indahkus merupakan wanita kelahiran Padang, 9 April 1994. Namun, dia menghabiskan masa kecilnya di Kota Bandung. Kini berkarier di bumi hiburan, Indah juga dikenal menjadi dokter, lho.

Sebelum dikenal menjadi penyanyi dan penulis lagu, Indah merupakan seorang master lulusan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani). Ia juga merupakan alumni SMA 5 Bandung.

Kini tinggal jauh dari keluarga, Indahkus tak memungkiri bahwa dia kerap mengalami homesick. Indah merasa sangat merindukan rumah, terutama ketika dia melewatkan momen-momen krusial seperti ulang tahun dan hari raya.

"Perdana juga ngelewatin hari ulang tahun jauh dari rumah. Perdana pula ngelewatin Hari Raya sendirian, ujian anak rantau. Perdana sekangen banget itu sama rumah dan keluarga," kata Indah.

"Kangen ibadah bareng, kangen makan opor bareng, tukeran THR, salam-salaman," imbuhnya.

Bunda, yuk simak perjalanan Indah merintis pekerjaan di China. Baca selengkapnya di laman setelah ini, ya.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda