Perlukah Membeli Asuransi Kehamilan Secara Terpisah? Ketahui Hal Ini Dahulu Bun

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Sebagian besar perusahaan tempat bekerja memberikan akomodasi asuransi kesehatan untuk tenaga kerja ya, Bunda? Akan tetapi, beberapa di antaranya mungkin tak mempunyai faedah persalinan nan sangat membantu bagi para Bunda pekerja.

Jika mengalami perihal tersebut, apakah krusial bagi Bunda untuk membeli polis asuransi melahirkan secara individu?

Meskipun mendapatkan faedah melahirkan dari asuransi tempat kerja dapat dianggap sebagai keuntungan, namun sebaiknya jangan langsung terburu-buru memutuskan untuk membeli asuransi tambahan secara individu. Sebelum mengambil keputusan, ada beberapa perihal nan perlu dipertimbangkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Mengenal asuransi persalinan

Untuk mendapatkan perlindungan asuransi melahirkan namalain persalinan, langkah pertama nan kudu dilakukan adalah membeli asuransi kesehatan terlebih dahulu. Hal ini disebabkan oleh kebenaran bahwa asuransi melahirkan dianggap sebagai tambahan manfaat, mirip dengan perlindungan perawatan gigi.

Dengan mempunyai asuransi kesehatan, biaya tahunan nan dikeluarkan juga bakal meningkat lantaran adanya premi nan kudu dibayarkan. Selain itu, ada juga biaya tambahan nan perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan faedah tambahan tersebut.

Ada masa tunggunya

Ketika memutuskan untuk membeli asuransi kehamilan, Bunda kudu membelinya di saat sebelum hamil. Hal itu disebabkan lantaran ada masa tunggu nan kurang lebih berjalan selama satu tahun. Jika kehamilan terjadi saat masa tunggu, asuransi itu tetap tidak bisa digunakan untuk bayar klaim biaya persalinan.

Lalu, kenapa asuransi melahirkan dari instansi bisa langsung dipakai dan tanpa masa tunggu?

Asuransi instansi kerap disebut dengan nama asuransi kumpulan. Dalam satu polis, asuransi itu bisa menanggung banyak orang dalam satu perusahaan. Adapun persyaratan dari asuransi kumpulan ini lebih elastis dan umumnya asuransi ini tidak mengenal masa tunggu.

Premi mahal

Perlu untuk diketahui, premi asuransi melahirkan itu condong mahal, Bunda. Hal itu disebabkan lantaran melahirkan bukanlah akibat kesehatan, melainkan perihal nan diinginkan alias apalagi sudah direncanakan.

Umumnya, komparasi biaya premi pertahun dan duit pertanggungan melahirkan juga tidak beda jauh. Terkadang, mengumpulkan biaya sendiri secara berdikari justru lebih baik daripada membeli asuransi melahirkan.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

(AFN/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda