Kisah Pilu Masa Kecil Irish Bella, Jadi Anak Broken Home Dan Trauma Pernah Dirampok

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Irish Bella sekarang menjadi salah satu aktris papan atas di Indonesia. Di kembali kesuksesannya, Irish Bella rupanya pernah mengalami pahitnya kehidupan.

Bunda dua anak ini pernah mengalami trauma masa kecil. Ia dan sang Bunda, Susanti Arifin, pernah menjadi korban perampokan ketika sang Ayah sedang tidak berada di rumah.

"Aku waktu itu umur enam tahun, saya lupa persisnya gimana. Tapi pokoknya rumahnya saat itu di pinggir jalan, sudah gitu ayahku kan bule sering bolak-balik kayaknya eye catching banget gitu ya. Di situlah masuk delapan perampok ke rumahku," ungkap Irish Bella, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Irish Bella mengatakan bahwa sang Ayah saat itu sedang berada di luar negeri, sehingga dia hanya tidur berbareng sang Bunda di rumah. Kediaman mereka lampau disatroni oleh segerombolan perampok bersenjata.

"Saat itu papaku lagi enggak ada, lagi keluar negeri. Jadi saya saat itu lagi tidur sama mama. Tiba-tiba ada nan dobrak pintu, duar! Mereka pakai hitam-hitam semua, hanya terlihat matanya doang. Terus mereka bawa ini (senjata). Itu saya lihat banget mamaku diseret dan ditodong gitu ke badannya," ujarnya.

Ketika para perampok mendobrak pintu rumah Irish Bella, mereka menodong senjata dan meminta dipanggilkan sang tuan rumah. Ternyata, para perampok itu tidak mengetahui bahwa ibu Ibel adalah tuan rumah tersebut.

"Anehnya itu ya, si perampok ini enggak ngeh sebenarnya mamaku ini istrinya nan punya rumah. Ditanya 'Ibunya mana? Ibunya mana?' di situ saya syok dan saya takut," ucap Irish Bella.

"Aku enggak dibawa kan, jadi saya bingung mau ke mana. Aku mau cari ke bilik adik saya tapi dikunci sama suster lantaran mereka ketakutan. Jadi saya bingung dengan keadaan, saya syok banget," imbuhnya.

Kejadian itu tetap membekas di ingatan Ibel hingga dewasa. Bahkan, pemilik nama komplit Yris Jetty Dirk de Beule itu mempunyai kekhawatiran akibat trauma dirampok.

Irish Bella mengaku merasa resah setiap malam, Bunda. Malam hari selalu mengingatkannya dengan kejadian menakutkan itu. Ia apalagi sempat kesulitan tidur sendiri tanpa ditemani ibunda.

"Kayak lebih resah gitu ya, apalagi ketika malam lantaran waktu itu kejadiannya malam hari. Saat itu saya agak kesulitan, padahal umurku kan sudah cukup besar untuk tidur sendiri tapi saya takut," katanya.

Selain menjadi korban perampokan, Irish Bella juga pernah mengalami getirnya hidup kala tumbuh di family broken home, Bunda. Saat orang tuanya memutuskan bercerai, sang Ayah Johan de Beule nan berasal dari Belgia, pergi meninggalkannya dan sang adik Sean.

Perpisahan itu membikin Irish Bella begitu terpukul. Ia sampai membenci sang Ayah lantaran meninggalkan keluarganya.

Lantas seperti apa kisahnya? Baca di laman berikutnya ya.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda