Harga Gula Naik! Stok Sejumlah Toko Ritel Masih Kosong

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Badan Pangan Nasional meningkatkan sementara alias merealisasikan nilai gula menjadi Rp17.500 per kilogram hingga Mei mendatang. Akan tetapi, stok gula di sejumlah toko ritel modern terpantau tetap kosong.

Melansir dari laman detikcom, sampai saat ini terpantau tiga dari empat toko ritel modern nan ditelusuri di area Ciputat, Tanggerang Selatan, ditemui stok gula kosong apalagi selama dua minggu terakhir, Bunda.

Toko ritel pertama nan ditelusuri adalah Superindo di area Serua, Ciputat. Pada rak unik gula hanya terdapat pack gula nan berisi gula bungkusan kecil-kecil. Harga nan tertera Rp17.500 per kilogram.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Pegawai toko tersebut mengatakan stok gula sudah dua minggu kosong, artinya sejak beberapa hari sebelum Lebaran. Menurutnya, kekosongan ini terjadi lantaran suplier sedang libur.

“Gula (kosong) hampir dua minggu lantaran supliernya tetap libur sepertinya,” ujar salah satu petugas.

Bahkan, pihaknya juga belum mengetahui kapan stok gula tersebut bakal masuk kembali. “Ada lagi kurang tahu kapan, ini beras sudah ada, gula sekarang kosong,” sambungnya.

Kemudian, kondisi serupa juga terjadi di salah satu Indomaret di Serua, Ciputat. Menurut pegawainya, stok gula sejak lama susah didapatkan.

“Dari sebelum Lebaran enggak ada. Memang lagi susah,” ungkapnya.

Selain itu, stok gula di ritel Alfamidi di Jombang, Ciputat juga terpantau tetap kosong. Hal ini terlihat dari rak gula di ritel tersebut sama sekali tidak ada. Hanya tertera nilai Rp17.500 per kilogram.

“Sudah lama enggak ada, belum tahu kapan ada lagi,” ujar salah satu petugas ritel tersebut.

Hanya di Alfamart di letak nan sama mempunyai stok gula. Menurut petugas di ritel tersebut, stok gula baru datang hari ini. Akan tetapi, hanya dua merek saja nan ada dengan nilai Rp17.500 per kilogram.

“Ini baru ada hari ini gula. Kemarin-kemarin memang lagi susah stoknya enggak ada,” ungkapnya.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.  

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

(asa/rap)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda