Cerita Irish Bella Urus Akte Kelahiran Nama Anaknya Yang Ada Angka, Ternyata...

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Artis elok Irish Bella menikah dengan Ammar Zoni pada tahun 2019. Dari pernikahan ini, keduanya pun dikaruniai dua orang anak, Bunda.

Irish melahirkan anak laki-laki berjulukan Air Rumi Akbar 1453 pada 18 September 2020. Sementara itu, Si Bungsu nan berjulukan Amala Puti Sabai Akbar lahir pada 23 Agustus 2022.

Banyak netizen nan dibuat salah konsentrasi dengan sosok Air Rumi nih, Bunda. Bukan tanpa alasan, perihal ini lantaran Air mempunyai nama nan mengandung unsur angka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Cerita Irish Bella urus akta anak dengan nama angka

Angka 1453 dalam nama Air Rumi mempunyai makna nan sangat mendalam. Angka ini merupakan tahun di mana Islam mulai bangkit. Tidak hanya itu, di tahun ini pula kota Konstantinopel sukses direbut dan taklukkan oleh Kesultanan Utsmaniyah.

Meski penuh makna, rupanya ada cerita menarik di kembali pembuatan akte kelahiran Air Rumi nih, Bunda. Irish Bella pun mengungkapkan kisahnya kala membikin akta kelahiran.

Irish mengatakan nomor 1453 pada nama Air Rumi terinspirasi dari nama anak Ustaz Felix Siauw. Sayangnya, saat memberikan nama untuk Air, rupanya nama dengan nomor sudah tidak diperbolehkan lagi.

"Jadi akhirnya kita ganti. Dulu, anaknya Ustaz Felix itu namanya pakai angka. Jadi sempat bisa (memberi nama anak dengan angka) saat itu," ceritanya kala datang sebagai bintang tamu di aktivitas FYP TRANS 7 belum lama ini, kutip kanal YouTube TRANS 7 Official, Kamis (18/4/2024).

"Saat kita mau kasih nama dengan nomor tuh lantaran lihat Ustaz Felix kan, oh anaknya bisa tuh. Jadi kita tuh genk kan 1453. Eh rupanya pas dibuat aktanya (sudah tidak bisa)," sambungnya.

Alhasil, Irish Bella melakukan sidang dan mengganti nama sang putra. Nama nomor pada akta kelahiran Air Rumi pun ditulis dengan menggunakan huruf.

"Jadinya ditulis (dengan huruf). Satu, empat, lima, tiga," jelasnya.

"Makanya kemarin sidang lagi, dan akhirnya diganti namanya. Kasihan lah kelak pas tes (ujian di sekolah, dan sebagainya)," tambah wanita 28 tahun ini.

Selain Air Rumi, Irish Bella juga pernah mengganti nama anak keduanya, Amala. Seperti apa kisahnya?

Simak selengkapnya pada laman berikutnya ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda