Catat Bun! Ini 5 Jenis Minuman Sebelum Tidur Yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Usai Lebaran

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Setelah Lebaran, Bunda jadi merasa berat badan naik dan perut semakin buncit, ya? Rasa cemas ini bisa diatasi dengan mengonsumsi beberapa jenis minuman pengusir lemak sebelum tidur, lho.

Momen Ramadhan dan Lebaran sendiri menjadi saat-saat di mana pola makan Bunda berubah. Saat Ramadhan, makan menjadi tidak terkontrol ketika berbuka puasa. Ada banyak makanan nan mengandung gula dan lemak nan tersedia di atas meja.

Makanan nan biasanya dibuat pada Hari Raya Idul Fitri memang terasa sangat lezat. Meski begitu, ada banyak kandungan lemak serta kolesterol nan dapat memengaruhi berat badan Bunda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Jika momen Lebaran ini membikin berat badan Bunda naik, Bunda bisa berupaya untuk menurunkannya. Selain mengatur pola makan dan menjaga kualitas tidur, Bunda juga bisa mencoba beberapa jenis minuman.

Minuman penurun berat badan

Ada beberapa daftar minuman nan bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan nih, Bunda. Berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya:

1. Susu

Kandungan kalsium dan triptofan di dalam susu terbukti berkontribusi membikin tidur menjadi lebih nyenyak. Tidak hanya itu, minum susu juga bisa menghindari rasa lapar di malam hari, lho.

Susu mengandung protein nan bisa membantu memperbaiki kualitas tidur. Dengan begitu, tidur Bunda pun bakal menjadi lebih nyenyak.

2. Teh chamomile

Teh chamomile tidak mengandung kafein, Bunda.. Hal ini membikin teh chamomile bisa memicu rasa rileks serta meningkatkan kualitas tidur.

Jika kualitas tidur Bunda baik, tentunya bakal lebih mudah melakukan program untuk menurunkan berat badan. Selain chamomile, Bunda juga bisa meminum teh peppermint sebelum tidur lantaran mempunyai faedah nan sama.

3. Kefir

Kefir merupakan jenis minuman susu nan berasal dari biji kefir. Minuman ini dapat membantu melancarkan pencernaan lantaran kaya bakal probiotik.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa kefir dapat membantu mikrobioma usus pada tubuh lebih sehat sehingga dapat mendukung pengelolaan berat badan.

Lantas, minuman apa lagi nan bisa dikonsumsi sebelum tidur untuk membantu penurunan berat badan? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(mua/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda