5 Buah Yang Tidak Baik Disimpan Di Kulkas, Bikin Tidak Segar Dan Keras

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Bunda pastinya sering bertanya-tanya mengenai sayur dan buah apa sajakah nan boleh disimpan ataupun tidak boleh di kulkas, bukan?
Pada dasarnya, setiap jenis sayuran mempunyai karakter penyimpanan nan berbeda, Bunda. Sebagai contohnya, wortel, brokoli, dan bayam mempunyai kelebihan ketika disimpan di dalam kulkas, perihal ini lantaran berpengaruh untuk mempertahankan kandungan nutrisinya.

Melalui penyimpanan nan tepat ini lah, Bunda bisa memastikan sayuran tersebut tahan lama dan siap dikonsumsi. Namun, perlu diingat juga bahwa terdapat jenis sayuran ataupun buah nan tidak memerlukan lemari es untuk dapat memperkuat cukup lama berada di luar.

Prenagen Mommy Susu HamilPrenagen Mommy Susu Hamil/ Foto: Prenagen.com

Sebagai contohnya, selada, bawang, kentang, stroberi, dan anggur lebih baik Bunda simpan di luar lemari es untuk menjaga tekstur dan rasanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan penyimpanan nan tepat, maka Bunda bisa menjaga kualitas dari sayuran alias buah nan Bunda miliki. Tambahan wadah rapat udara juga semakin membantu menjaga sayur dan buah agar tetap segar dan selalu siap untuk dikonsumsi, lho.

Nah, lantas buah dan sayur apa sajakah nan tidak boleh disimpan di dalam kulkas? Untuk mengetahui secara lebih jelas, di bawah ini terdapat penjelasan mengenai buah dan sayur nan tidak boleh disimpan di dalam lemari es dilansir dari laman Bon Appetit dan beragam sumber. Simak yuk, Bunda.

8 Buah nan tidak boleh disimpan di kulkas


Berikut ini terdapat beberapa daftar buah nan tidak boleh disimpan di dalam kulkas. Simak ya, Bunda.

1. Nanas

Buah nanas bukan termasuk ke dalam jenis buah nan bakal mengalami perubahan kematangan ketika sudah dipetik, oleh lantaran itu pastikan bahwa ketika Bunda memetik alias membeli nanas sudah dalam keadaan matang sempurna.

Hal ini juga nan menyebabkan nanas tidak boleh disimpan di dalam kulkas, alias dengan kata lain, Bunda cukup menyimpannya pada suhu ruang saja.

2. Melon

Sebenarnya, menyimpan melon di dalam lemari es kembali pada preferensi Bunda. Namun, perlu Bunda ketahui bahwa menyimpan melon di dalam lemari es ini dapat mempengaruhi tekstur dari daging melon itu sendiri, biasanya daging melon bakal menjadi lebih keras dan membuatnya kurang segar.

Apabila Bunda menyimpannya hanya pada suhu ruang, kemungkinan besar kelembutan daging melon bakal lebih terjaga.

3. Pisang

Untuk menjaga cita rasa dan teksturnya, pisang kudu disimpan dalam suhu ruang saja, Bunda. Terlebih jika buah pisang nan Bunda beli tetap memerlukan waktu untuk mencapai tingkat kematangannya.

Faktanya, pisang dapat menyebabkan buah-buahan nan berada di dekatnya dapat matang dengan lebih cepat, lho Bunda. Maka dari itu, Bunda perlu berhati-hati ketika meletakkan buah pisang di rumah.

4. Alpukat

Fakta menariknya, menyimpan alpukat di dalam lemari es dapat memperlambat proses pematangannya, lho Bunda. Selain itu, suhu dingin lemari es juga dapat berpengaruh pada tekstur alpukat, di mana teksturnya bakal berubah menjadi lebih keras dan tidak ideal untuk dikonsumsi oleh sebagian orang. Oleh karena itu, Bunda cukup menyimpan alpukat dalam suhu ruang saja.

5. Jeruk

Pada dasarnya, buah jeruk bakal jauh lebih beraroma dan bertekstur lezat andaikan disimpan di suhu ruang saja, Bunda. Selain itu, jeruk bukanlah buah nan dapat memperkuat lebih dari beberapa minggu, dan kudu dikonsumsi segera. Maka dari itu, alangkah baiknya jika Bunda meletakkan jeruk di dalam sebuah wadah nan jarang tersentuh sinar matahari.

6. Mangga

Apabila Bunda sering mengonsumsi buah mangga, pastinya Bunda sudah mengerti bahwa suhu dingin lemari es dapat memperlambat proses pematangan mangga secara signifikan.

Dalam makna lain, Bunda bisa menyimpan mangga di suhu ruang sampai kematangannya sesuai, lampau baru menyimpannya di dalam kulkas. Adapun selama di dalam kulkas, mangga bisa memperkuat hingga 5 hari.

7. Persik (Peach)

Tak jauh berbeda dengan mangga dan alpukat, penyimpanan buah persik di dalam lemari es juga dapat memperlambat proses pematangannya. Selain itu, buah persik nan ada di dalam lemari es bakal mempunyai tekstur nan lebih kering, dan mempengaruhi rasanya.

8. Tomat

Menyimpan tomat di dalam lemari es hanya bakal membikin tekstur dagingnya menjadi tidak enak, Bunda. Alangkah baiknya jika Bunda menyimpan tomat ini di dekat sinar mentari nan hangat, dimana tomat dapat matang dengan sempurna.

[Gambas:Video Haibunda]

[Gambas:Youtube]

testing2 congratulations congratulationsc ongratulations congratulationscongratulations congratulations congratulations congratulations congratulations congratulations

(nai/nai)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda