Tips Jitu Ambil Kpr Seperti Bebi Romeo Dan Meisya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Pasangan Bebi Romeo dan Meisya Siregar belum lama ini mengabadikan kebahagiaan mereka nan telah melunasi angsuran KPR. Meisya diketahui menunjukkan sertifikat rumah mereka di media sosial.

Salah satu pelajaran nan bisa diambil dari perjalanan mereka dalam membeli rumah adalah pentingnya komitmen jangka panjang dalam KPR.

Seperti nan diketahui, nilai rumah memang tidak murah dan tentu bakal terus mengalami kenaikan lantaran tingginya permintaan. KPR sendiri adalah akomodasi pembiayaan nan diberikan bank alias lembaga penyalur angsuran guna memudahkan masyarakat dalam membeli rumah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Akan tetapi, beban kembang KPR tentu tidak sedikit, dan pada akhirnya seseorang bisa saja menebus rumah angan mereka di nilai dua kali lipat dari nilai aslinya. Oleh lantaran itu, ketika memutuskan untuk mengambil KPR, Bunda perlu mempunyai komitmen nan kuat lantaran utang nan diambil adalah utang jangka panjang.

Bank Indonesia (BI) telah memutuskan untuk meningkatkan suku kembang referensi alias BI Rate menjadi 6,25 persen pada April 2024. Suku kembang Deposit Facility naik ke posisi 5,50 persen dan Lending Facility sebesar 7 persen.

Kenaikan suku kembang referensi tersebut bakal berakibat pada suku kembang simpanan dan angsuran perbankan. Termasuk di antaranya adalah pada angsuran pemilikan rumah (KPR).

Tips ambil KPR ala Bebi Romeo dan Meisya Siregar

Berikut adalah beberapa langkah nan bisa Bunda lakukan untuk mengambil angsuran KPR:

1. Hindari mengambil tenor terlalu panjang dan pertimbangkan pelunasan sebagian

Melansir dari laman CNBC Indonesia, Meisya sebelumnya bercerita bahwa utang KPR mereka rupanya lunas di saat mereka berumur 45 tahun. Tidak ada nan salah dari perihal ini lantaran meski tenornya cukup lama, mereka bisa mempunyai hidup dengan kualitas nan baik.

Akan tetapi, kondisi finansial setiap orang tentu berbeda, dan utang tetaplah utang. Semakin panjang tenor utang nan perlu dibayar, semakin lama seseorang bakal menanggung beban finansial.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis! 

(asa/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda