5 Artis Hollywood Yang Pernah Ikut Demo Bela Palestina Di Amerika Serikat, Bella Hadid Hingga Susan Sarandon

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Genosida terhadap Palestina tetap menjadi sorotan dunia. Kali ini, mahasiswa ikut turun tangan dengan melangsungkan tindakan protes kepada Israel.

Aksi tersebut membikin banyak mahasiswa ditangkap, Bunda. Hal itu juga membikin perkuliahan tatap muka dialihkan secara daring.

Melansir dari detikcom, demo terjadi di Universitas Columbia dan menyebar ke kampus-kampus lain seperti MIT, New York University, University of Michigan dan Universitas Yale.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Dalam tindakan demonstrasi itu, setidaknya ada 47 orang nan ditangkap setelah menolak permintaan untuk membubarkan diri.

Meski terus mendapatkan perlawanan, masyarakat tak henti menyuarakan protes terhadap tindakan genosida nan dilakukan Israel. Sekelompok mahasiswa Universitas Columbia diketahui mendirikan Perkemahan Solidaritas Gaza di laman kampus.

Aksi protes tak hanya disuarakan oleh mahasiswa, Bunda. Banyak selebriti nan pernah ikut memihak Palestina. Bahkan, ada juga nan sampai ditangkap saat menyuarakan protes.

Bunda, berikut ini lima artis Hollywood nan sangat vokal dalam memihak Palestina:

1. Susan Sarandon

Susan Sarandon merupakan salah satu aktris senior nan aktif memihak Palestina. Bahkan, pemenang Piala Oscar ini ikut berpidato di hadapan massa dalam tindakan protes anti-Israel di Washington Square Park.

"Musuh kita adalah keserakahan dan musuh kita adalah keheningan," ucap Susan dalam pidatonya di hadapan ratusan orang, dikutip dari New York Post.

"Keheningan orang-orang nan memalingkan muka ketika memandang anak-anak nan hancur, bayi-bayi nan kelaparan, ibu-ibu nan meratap, ayah nan menggali reruntuhan untuk mencoba menemukan family mereka... ini tidak bisa diterima!" ujarnya.

Bintang film Dead Man Walking itu juga mengikuti tindakan demonstrasi di Universitas Columbia belum lama ini, Bunda.

Dalam video nan beredar di media sosial, Susan Sarandon tampak meneriakkan semangat kemerdekaan untuk masyarakat Palestina berbareng para mahasiswa di sana.

"Sangatlah krusial agar bunyi mereka (mahasiswa) didengar dan ini adalah kewenangan mereka dalam demokrasi, terutama dalam bagian pendidikan dan pemikiran nan lebih tinggi. Diserang dengan rasisme dan intoleransi adalah perihal nan tidak dapat diterima," tuturnya, dilansir Fox News.

2. Hunter Schafer

Bintang serial Euphoria menjadi buah bibir ketika mengikuti tindakan protes di New York pada Februari 2024. Ia sempat ditangkap oleh polisi, Bunda.

Hunter Schafer menjadi salah satu peserta demonstran nan memenuhi area instansi pusat NBCUniversal ketika Presiden Joe Biden sedang menghadiri aktivitas talkshow Late Night With Seth Meyers.

Hunter Schafer datang mengenakan baju warna hitam bertuliskan 'GENCATAN SENJATA SEKARANG'. Beberapa orang di tindakan tersebut juga terlihat mengeluarkan spanduk bertuliskan 'Rakyat Yahudi kepada Biden: Hentikan Genosida'.

Aksi nan dikepalai oleh Jewish Voice for Peace NYC itu mengonfirmasi bahwa Hunter Schafer memang menghadiri demonstrasi di gedung tersebut.

"Hunter ditangkap saat protes tersebut, berbareng dengan 50 orang lainnya. Kami memuji komitmennya terhadap kebebasan Palestina dan masa depan keadilan bagi semua orang," ujar mereka, dikutip dari NBC News.

Selain mereka, tetap banyak artis Hollywood lainnya nan menyuarakan tindakan protes terhadap Israel. Baca di laman setelah ini.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda