Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gara-gara Minum Obat Flu, Ternyata Ada Penjelasannya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Bintang Emon membagikan berita mengejutkan. Sang istri, Alca Octaviani disebut positif narkoba usai mengonsumsi obat flu.

Hal itu diketahui saat Alca Octaviani tengah menjalani pemeriksaan medis di sebuah laboratorium, Bunda.

Alca mengabari sang suami melalui pesan WA nan kemudian dibagikan oleh Bintang Emon ke laman Instagram. Dalam tangkapan layar itu, Alca menyebut dirinya membikin geger orang-orang di laboratorium.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Hasil pemeriksaan medis Alca memperlihatkan positif narkoba setelah dia mengonsumsi beberapa macam obat flu.

"Hasilnya positif gara-gara minum obat flu. Obat nan Anda disuruh beli sama apoteker itu, dari situ pas dicek kandungannya. Untung saya bawa loh. Aku betul-betul bikin satu lab kebakaran jenggot," bunyi pesan Alca nan dibagikan oleh Bintang lewat akun IG @bintangemon.

Lantas, apakah betul obat flu bisa membikin orang jadi positif narkoba?

Kata apoteker soal obat flu bikin positif narkoba

Unggahan nan dibagikan oleh Bintang Emon sontak menuai komentar dari banyak orang, termasuk mereka nan berkecimpung di bumi medis dan obat-obatan.

Seorang apoteker berjulukan Rahmat Hidayat Syah turut memberikan tanggapan mengenai kasus nan menimpa istri Bintang Emon. HaiBuda telah mengontak Rahmat dan diizinkan untuk mengutip kalimatnya.

"Beberapa senyawa obat apalagi obat bebas (logo jihau) dan terbatas (logo biru) memang mempunyai kemiripan struktur kimia dengan senyawa narkotika, Bang Bintang," komentar akun @apoteker_rahmato.

"Alhasil bagian nan sama itu bakal memberikan hasil positif jika diuji narkotika. Sebelum melakukan uji, memang kudu dihentikan dulu setidaknya 2x48 jam agar mereka keluar dan gak mengganggu," sambungnya.

Rahmat kemudian memaparkan konsep uji pemeriksaan narkotika. Tes berbasis antibodi berjulukan ELISA alias CEDIA dilakukan untuk melacak apakah di dalam tubuh kita terdapat senyawa metabolit obat terlarang. Pemeriksaan narkotika dilakukan dengan memakai urin.

"Singkatnya, seperti tes kehamilan jika dalam urinmu terdapat obat ini, maka antibodi bakal bertindak dan memberikan hasil positif," papar Rahmat.

Lantas, obat-obatan apa saja nan memicu reaksi positif narkoba dan gimana langkah membuktikan bahwa kita tidak pakai narkoba? Baca di laman setelah ini, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda