Kisah Menyentuh Istri Rawat Suami Koma Selama 10 Tahun Hingga Sadar

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Ada kisah haru nan datang dari negeri Tirai Bambu, Bunda. Cerita ini mengangkat perjuangan seorang istri setia mendampingi sang suami nan tengah dalam kondisi kesehatan buruk.

Ia adalah Sun Hongxia, wanita dari provinsi Anhui, China. Namanya menjadi perbincangan publik usai pengalamannya merawat suami nan mengalami koma selama 10 tahun menjadi viral di bumi maya.

Sang suami diketahui baru bangun dari kondisi tersebut setelah satu dasawarsa diurus sang istri dengan penuh dedikasi. Pengabdian Sun pada suaminya pun sontak membikin publik salut kepadanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Mengutip dari SCMP, suami Sun mengalami koma setelah terpeleset di tahun 2014. Saat kejadian, keadaan sang suami juga tidak baik lantaran mengalami serangan jantung.

Namun dengan perawatan penuh kasih sayang selama bertahun-tahun, suami Sun akhirnya bisa kembali sadar. Sebagaimana nan dilaporkan oleh Dawan News, Sun nan terlihat begitu mencintai sang suami terlihat selalu berada di sisi tempat tidurnya.

Sun mengaku bahwa merawat sang suami memang memerlukan banyak tenaga. Akan tetapi, perjuangannya itu dirasa setimpal lantaran suaminya sekarang kembali sadar dan berkumpul dengan keluarga.

"Meskipun saya sangat lelah, saya merasa semua itu berbobot lantaran family kami berasosiasi kembali," kata Sun kepada Dawan News, sembari tersenyum saat dia menyentuh kepala suaminya dengan lembut.

Sun mengenang masa-masa saat mengetahui sang suami mengalami serangan jantung hingga tak sadarkan diri. Kala itu, dia hanya mengingat anak-anaknya sebagai penguat untuk tetap memperkuat dan berjuang merawat suami juga memberikan contoh kesetiaan pasangan pada mereka.

"Saya mau memberikan contoh nan baik bagi mereka," kata Sun.

Ia juga mengatakan bahwa setiap hari selama satu dasawarsa terakhir, pikirannya selalu terfokus pada sang suami. Sun menghabiskan waktu dan energinya untuk membuatnya tetap nyaman saat suami tidak sadarkan diri.

Koma nan panjang nyatanya turut menimbulkan serangkaian masalah bentuk pada suami Sun, Bunda. Kini, suaminya memerlukan trakeotomi untuk membantu proses pernapasan serta kateter urine.


Teruskan membaca di laman berikut, ya.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda