Clairine Clay Putuskan Tak Akan Gelar Acara Gender Reveal, Alasannya..

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Mengadakan pesta gender reveal merupakan perihal nan umum untuk dilakukan oleh para Bunda nan sedang hamil. Pesta tersebut bermaksud mengumumkan jenis kelamin dari janin di dalam kandungan nan sejenak lagi bakal lahir kepada family dan kerabat dekat. 

Tak hanya Bunda pada umumnya, banyak juga para Bunda artis nan melakukan pesta gender reveal ini lho. Akan tetapi, calon Bunda nan satu ini berbeda dengan nan lainnya. Memasuki usia kehamilan minggu ke 24, tentu Clairine Clay sudah mengetahui perkiraan jenis kelamin janinnya. Namun, dia memutuskan untuk tidak menggelar aktivitas gender reveal tersebut.  

Tentu, perihal ini membikin penasaran para fans dari Clay dan sang suami Joshua Suherman. Kira-kira apa nan menjadi argumen pasangan suami istri nan satu ini untuk tidak melakukan aktivitas gender reveal ya?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Alasan Clairine Clay putuskan tak menggelar aktivitas kelamin reveal

Rupanya, calon Bunda nan satu ini telah mengetahui jenis kelamin anaknya sejak awal kehamilannya, Bunda. Hal ini lantaran Clay dan suaminya Joshua memutuskan untuk melakukan skrining NIPT alias noninvasive prenatal testing. Skrining tersebut dia lakukan saat usia kehamilannya tetap sekitar 11 minggu, Bunda. 

Bagi Bunda nan belum pernah mendengar NIPT sebelumnya, tes nan satu ini berfaedah untuk mendeteksi terlebih dulu andaikan terdapat kelainan kromosom pada janin. Salah satu corak kelainan kromosom ini dapat berupa janin nan nantinya terlahir dengan kondisi down syndrome.

Menjelaskan lebih lanjut, Clairine juga menerangkan bahwa pada umumnya ibu mengandung dapat melakukan skrining NIPT saat usia 10 minggu kehamilan tunggal. Namun, bagi para Bunda nan mengalami mengandung kembar, tes tersebut dapat dilakukan pada minggu ke-12. 

Tak kudu melalui proses nan rumit, skrining NIPT ini hanya memerlukan Bunda untuk diambil darahnya. Selanjutnya, darah nan menjadi sampel tersebut bakal diteliti selama 10 hingga 14 hari. Setelah hasilnya keluar, ibu mengandung dapat langsung mengetahui jenis kelamin dari janinnya. Sudah pasti, hasilnya juga jeli lantaran diambil dari darah ya, Bunda. 

Clairine Clay mengandung bayi laki-laki

Karena tidak mau memberikan kejutan dan mengadakan pesta gender reveal, Clairine juga tak keberatan untuk memberi tahu kepada para pengikut sekaligus penggemarnya melalui media sosial bahwa calon anaknya ini berjenis kelamin laki-laki. Bahkan, jenis kelamin anaknya ini rupanya juga sudah dia beri tahu melalui akun TikTok pribadinya beberapa waktu nan lalu. 

“Makannya early bgt saya & jojo udah tau kalo baby E tuh cowo yaaa. Ini kalian tau aja gpp, ga berencana ada gender reveal juga kok dari awal,” jelas wanita kelahiran 1995 tersebut melalui akun IG pribadinya, @clairineclay. 

“SEHARUSNYA SIH WARGA TIKTOK UDAH TAU YA karna saya pernah sebut,” tambahnya. 

Oleh lantaran itu, perihal ini menjadi argumen kenapa Clairine Clay putuskan untuk tidak menggelar aktivitas gender reveal untuk kehamilan anaknya nan pertama ini.

Lantas, apa nan membikin Clay dan suami melakukan skrining NIPT sejak awal hamil? Ketahui info selengkapnya pada laman berikutnya ya, Bunda. 

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda