Cerita Meisya Siregar Baru Lunasi Kpr Di Usia 45 Tahun

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Meisya Siregar dan Bebi Romeo akhirnya bisa bernapas lega. Mereka berterima kasih telah melunasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Bunda.

Hal itu dibagikan oleh Meisya melalui akun media sosial pribadinya. Ia dan sang suami mengunggah potret mereka nan sedang memperlihatkan bukti pelunasan KPR.

"Senyumlah... Syukuri hidupmu... Katakan pada dunia... Bahwa kita mampu... (lunasin). Masih banyak yg lebih susah (nyicil)," tulis Meisya di akun IG @meisya__siregar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam unggahan itu, Meisya sekaligus berpesan kepada para anak muda agar tidak berlomba-lomba mempunyai rumah. Pasalnya, perihal tersebut tidaklah mudah.

"Wahai anak anak Gen Z, gak usah berambisi berlebihan untuk kudu punya rumah sebelum umur 30 yah, sampai akhirnya memaksakan diri. Tenang... Ini lho, tante sama om baru lunas umur 45 tahun," ucapnya.

Baru melunasi KPR di usia kepala empat, bukan berfaedah Meisya Siregar tak berkecukupan. Apalagi, dia dan Bebi Romeo termasuk artis nan telah lama berkecimpung di bumi hiburan.

Ada argumen di kembali pelunasan KPR mereka nan terlambat, Bunda. Pasangan ini memang tidak memprioritaskannya sejak awal.

"Bukan berfaedah kami gak sukses dan kandas yaaah. Dari dulu lunasin KPR memang bukan prioritas saya dan @bebi_romeo. Karena belum punya ilmu, jadi mikirnya ya duitnya diputerin buat bisnis. Bisa untung dan apalagi rugi lantaran pandemi," Meisya bercerita.

"Intinya buat beli kenyamanan hidup kita. Pastinya sudah disisihkan untuk proteksi, biaya darurat, tabungan dan sedikit investasi. Terus makin umur bertambah dan sudah tau ilmunya, kita malah nekat uangnya kepake lagi buat Haji Furoda nan plus plus. Keputusan terbaik dalam hidup kami alhamdulillah," paparnya.

Meisya juga memahami opini bahwa anak muda sekarang banyak nan tidak mau membeli rumah dengan langkah dicicil. Ternyata, perihal itu hanya merupakan preferensi dari setiap orang.

"Kalau Anda pernah nonton podcast om Helmi Yahya pernah bilang banyak anak muda sekarang nan berfikir gak mau beli rumah jika kudu nyicil. Karena setelah dihitung, budget nyicil dan kembang nan wow itu bisa buat investasi di instrumen lain nan lebih oke rupanya peluangnya. Preferensi orang berbeda-beda ya, sesuaikan dengan prinsip masing-masing," paparnya.

"Jadi, ini hanya tentang prioritas saja. nan kita pikirin sudah umur segini adalah ketika kita sudah tahu tujuan hidup ini, jadinya baru takut jika sampai kita berpulang tapi tetap terjebak hutang riba," imbuh Meisya.

Meisya berpesan, hidup semestinya dijalani dengan tenang dengan hanya mengambil pilihan realistis, "Jangan sampai kebakaran jenggot lihat pencapaian orang. Karena setiap orang punya jalan hidup nan dipilih pasti gak sama."

Lantas, gimana emosi Meisya setelah sukses melunasi KPR di usia 45 tahun? Baca di laman setelah ini.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda