Bikin Haru! Balita Ini Kuatkan Sang Bunda Yang Menangis Saat Diisolasi Di Rs

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Melihat anak nan terbaring sakit tentu membikin Bunda menjadi sedih, ya. Terlebih jika sang anak terus merintis alias mengeluh kesakitan.

Belum lama ini, viral seorang anak nan tengah sakit dan berada di ruang isolasi, menguatkan sang Bunda nan menangis. Anak tersebut pun meminta agar sang Bunda tidak bersedih.

Berdasarkan video nan tersebar di internet, terlihat anak tersebut mempunyai ruam dan lenting nyaris di seluruh tubuhnya. Belakangan diketahui, sang anak mengalami reaksi alergi nan gejalanya juga diperparah oleh jangkitan virus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Viral anak nan sakit kuatkan Bunda

Respons sang anak saat ditemani sang Bunda selama melakukan perawatan malah mengungdang emosi haru dari banyak netizen. Anak nan diketahui berjulukan Kaluna ini mengungkap bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

"Aku enggak apa-apa, akunya enggak apa-apa, Ibu," tutur Kaluna ketika memandang orang tuanya merasa sedih.

"Iya adek, adek sabar banget, ya," balas sang Bunda.

"Ibu jangan nangis-nangis, kelak orang pada nangis lihat Ibu," timpal sang anak.

Klarifikasi Ibunda Kaluna

Fitriyah Said, Ibunda dari Kaluna, menyebut bahwa Kaluna mempunyai riwayat eczema alias eksim sejak usia 2,5 tahun. Keluhannya semula hanya muncul di bagian lipatan.

Biasanya, Fitriyah mengatasi indikasi nan muncul dengan memberikan salep dari dokter. Kemudian, masalahnya pun teratasi. Kulit Kaluna mengering dan rasa gatal pun menghilang.

Meski begitu, indikasi nan dialami oleh Fitriyah pun lenyap dan timbul. Dirinya kembali membawa si anak ke master kulit dan diberikan obat nan tidak jauh berbeda, ialah obat salep tetapi dengan tambahan salep racik.

Berbekal browsing di internet, barulah Fitriyah merasa masalah nan dialami oleh sang anak bukan sebatas gatal dan ruam biasa.

"Kaluna nggak bisa toleransi terhadap debu dan tungau. Jadi ada debu dikit langsung kumat, tetapi nggak mungkin juga dikekep di ruang lantaran lagi usia tumbuh kembang. Jadi kudu tetap main sebenarnya, seberesnya baru bersih-bersih," cerita Fitriyah saat dihubungi detikcom.

Seperti apa kisah lengkapnya? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(mua/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda