5 Minuman Ini Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur, Ada Teh Hijau Hingga Kopi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Setiap orang tentu mendambakan tubuh sehat dan berumur panjang. Tahukah Bunda, ada beberapa minuman nan diklaim bisa memperpanjang usia.

Usai nan panjang bakal menjadi semakin berbobot jika dibarengi dengan tubuh sehat dan bugar. Ahli gizi terdaftar Valery Agyeman mengatakan, rutin mengonsumsi minuman bernutrisi dapat membikin kita panjang umur.

Selain minuman bernutrisi, minuman kaya antioksidan dan punya sifat anti-inflamasi juga sangat direkomendasikan, lho.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Minuman nan bikin panjang umur

Berikut ini adalah beragam macam minuman nan dilkaim bisa membikin seseorang panjang umur:

1. Teh hijau

Teh hijau merupakan minuman nan mengandung banyak komponen antioksidan. Komponen tersebut bisa melawan paparan radikal bebas nan masuk ke dalam tubuh.

Oleh lantaran itu, teh hijau dipercaya bisa memperpanjang usia, Bunda.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat Okinawa, Jepang nan berumur panjang. Teh hijau sudah menjadi minuman sehari-hari bagi mereka.

2. Teh hitam

Sama seperti teh hijau, teh hitam juga bisa menjadi pilihan minuman sehat bagi Bunda nan mau berumur panjang.

Dalam sajian teh hijau mengandung beragam macam nutrisi sperti polifenol, kafein, L-theanine, hingga flavanol.

Kandungan nutrisi tersebut berkontribusi dalam memperpanjang usia, Bunda. Rutin mengonsumsi teh hitam dapat melindungi tubuh dari beragam akibat kesehatan seperti diabetes, kanker, stroke, hingga penyakit kardiovaskular.

3. Kopi hitam

Selain teh, kopi juga bisa membikin tubuh sehat dan memperpanjang usia. Meski rasanya pahit, ada banyak kandungan nutrisi nan baik untuk tubuh.

Kopi mengandung beragam nutrisi krusial seperti vitamin B5, mangan, kalium, hingga niacin. Namun, kopi hitam hanya bakal menjadi minuman sehat andaikan diminum tanpa gula.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(anm/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda