Cerita Chacha Frederica Jadi Ibu Bupati Dan Kuliah S2 Bareng Suami, Saling Bersaing

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Chacha Frederica senang membangun rumah tangga dengan Dico Ganindito sejak 23 Agustus 2015. Mereka menjalani hidup di Jawa Tengah dengan mengemban tugas negara.

Suami Chacha telah menjabat sebagai Bupati Kendal pada 2021. Sementara itu, Chacha menjalani tugas sebagai Ketua Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kendal.

Saat ini, pasangan tersebut juga sedang menimba pengetahuan bersama-sama. Mereka kuliah S2 di salah satu universitas nan berada di Semarang, Bunda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Berdua dan kita adu gede-gedean nilai. Sampai dosen-dosen pada, 'Kamu ini enggak mau kalah sama suami?' Enggak mau! Ini revisi pokoknya kudu lebih bagus. Satu kelas kita. Lucu ya," ungkap Chacha, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo.

Chacha bercerita, dia sudah bermimpi untuk kuliah S2 sebelum menikah. Ia juga sempat mengutarakan kemauan itu kepada Dico nan saat itu merupakan calon suaminya.

Chacha pada mulanya berencana untuk kuliah di 'Negeri Paman Sam', Bunda. Akan tetapi, dia tidak bisa pergi jauh lantaran berencana menjalani hubungan serius dengan calon suami. Kala itu, Dico sedang berjuang untuk mengambil hati ibu Chacha.

"Waktu itu saya mau ke New York ambil sekolah akting. Terus mas Dico ngomong sama aku. Setiap orang kan perjuangannya berbeda-beda ya. Mas Dico bejuangnya dekatin mamaku. Sedangkan jika ke Amerika kan kurang lebih satu tahun," kata Chacha.

"Dia bilang ke saya jika mau ajak saya serius 'Kayaknya saya enggak bisa deketin ibu Anda deh jika kamunya juga enggak di sini'. Jadi kayak, asing aja gitu dia ke rumahku tapi enggak ada akunya. Ya udah deh, iya," imbuhnya.

Perempuan kelahiran 8 November 1989 itu mengaku tidak menyesal meninggalkan mimpinya untuk menikah dengan Dico. Namun, dia kerap mengingatkan para wanita muda untuk lebih dulu meraih mimpi mereka sebelum membangun rumah tangga.

Pasalnya, Chacha memandang begitu banyak nomor pernikahan awal di Indonesia. Hal itu membuatnya kerap menyuarakan pentingnya menyelesaikan pendidikan sebelum menikah, Bunda.

"Ternyata tingkat pernikahan awal di wilayah itu tinggi lho. Salah satu tugas saya tuh sampai datang ke Pengadilan Agama, pengen lihat sendiri. Aku kemudian cerita ke mereka, ketika saya sudah menjadi seorang istri, prioritas saya adalah rumah tangga. Karena menjaga rumah tangga itu adalah kerja keras, Anda bukan hanya lihat enaknya," tutur Chacha.

"Jadi saya bilang sama mereka, Anda sudah tercapai belum cita-citanya sebelum menikah? Sekolah sudah selesai belum? Karena saya tetap pengen S2," sambungnya.

Setelah menikah dengan Dico, Chacha Frederica belum dikaruniai keturunan hingga di tahun ke-2. Ia pun kembali mengutarakan keinginannya untuk melanjutkan kuliah.

"Ketika saya 2 tahun menikah sama mas Dico saya izin, boleh enggak? Aku sudah ngecek harganya. Katanya enggak usah, saya pikir dia enggak mau bayarin. Aku pakai duit sendiri juga tidak boleh," ucap Chacha.

Lantas, gimana pada akhirnya Chacha bisa meraih mimpinya untuk melanjutkan kuliah? Baca di laman setelah ini.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda