Kronologi Konflik Min Hee Jin Ceo Ador Vs Hybe Labels, Sebut Illit Tiru Newjeans

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Baru-baru ini, di industri K-Pop sedang ramai diperbincangkan mengenai bentrok nan terjadi antara CEO ADOR Min Hee Jin dengan HYBE Labels. ADOR sendiri merupakan anak perusahaan HYBE nan menaungi girl group NewJeans.

Isu nan muncul ke permukaan pada Senin, 22 April 2024 lampau ini mempunyai beragam perspektif pandang dan perspektif nan berbeda. Dengan pengatasan masalah nan sedang dilakukan secara internal oleh pihak HYBE dan ADOR, tetap terdapat banyak pertanyaan mengenai apa nan sesungguhnya terjadi mengenai perselisihan internal ini.

Berikut ini kronologi bentrok Min Hee Jin dan HYBE Labels nan sudah Bubun rangkum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Kronologi bentrok Min Hee Jin CEO ADOR vs HYBE Labels

Berikut kronologi bentrok antara CEO ADOR Min Hee Jin dengan HYBE Labels nan perlu Bunda ketahui.

Awal mula bentrok Min Hee Jin CEO ADOR dan HYBE Labels

Perselisihan internal antara Min Hee Jin dengan HYBE Labels berasal dari pernyataan HYBE nan telah memutuskan untuk melakukan audit terhadap CEO ADOR Min Hee Jin pada Senin, 22 April 2024 lalu.

Berdasarkan laporan nan beredar, HYBE telah menemukan adanya rencana Min Hee Jin untuk merebut kendali alias melepaskan ADOR dari HYBE. Bersamaan dengan laporan tersebut, dirumorkan bahwa HYBE telah menuntut pengunduran diri Min Hee Jin sebagai CEO ADOR.

Min Hee Jin sendiri mendirikan ADOR pada tahun 2021 lampau di bawah naungan HYBE Labels dan menjabat sebagai CEO sekaligus executive producer. Sebelum memimpin ADOR, Min Hee Jin sempat menjabat sebagai chief brand officer di HYBE Labels.

HYBE Labels lakukan audit pada Manajemen Agensi ADOR, Min Hee Jin Diminta Mundur

Masih berbincang mengenai tindakan HYBE Labels untuk melakukan audit terhadap CEO ADOR Min Hee Jin beserta manajer pelaksana lainnya, muncul tuduhan lebih lanjut nan melibatkan manajemen internal ADOR.

Dilaporkan bahwa Min Hee Jin dan manajemen internal ADOR telah mencari konsultasi eksternal untuk merebut kendali atas ADOR dari HYBE Labels. Tuduhan nan beredar tidak sampai di situ, Min Hee Jin juga disebutkan telah berupaya menodai reputasi HYBE dan para artisnya dengan memanipulasi opini publik ke arah negatif.

Konflik panas nan terjadi antara Min Hee Jin dengan HYBE Labels telah menunjukkan tantangan nan signifikan bagi sebuah perusahaan dengan sistem multi-label. HYBE Labels sendiri merupakan perusahaan induk bagi beberapa agensi intermezo di bawah naungannya termasuk ADOR, Big Hit Music, Pledis Entertainment, hingga BeLift Lab nan menaungi girl group rookie ILLIT.

Pernyataan Min Hee Jin atas kisruh nan melibatkan NewJeans dan ILLIT

Menyusul tindakan keras HYBE terhadap dirinya dan manajemen internal ADOR, Min Hee Jin telah memberikan pernyataannya melalui wawancara nan dilakukan berbareng Ilgan Sports.

CEO ADOR tersebut membantah keras tuduhan bahwa dia telah berupaya merebut kewenangan manajemen dan memisahkan ADOR dari HYBE. Ia juga menjelaskan bahwa tak masuk logika untuk merebut kewenangan manajemen di saat dirinya hanya mempunyai 18 persen saham ADOR sementara HYBE memegang sebesar 80 persen.

Min Hee Jin kemudian menyeret HYBE atas tuduhan plagiarisme terhadap girl group nan dia debutkan, NewJeans. Pada pernyataan panjang nan dibuat Min Hee Jin sebelumnya, dia mengungkapkan bahwa Bang Si Hyuk telah meniru konsep NewJeans dan mendebutkan ILLIT di bawah naungan BeLift Lab.

Min Hee Jin ungkap kekecewaannya terhadap HYBE nan mengizinkan BeLift Lab untuk menjiplak NewJeans dan menyebut HYBE hanya berorientasi kepada untung dan hanya mementingkan konten budaya nan sukses daripada sebuah inovasi.

Sementara itu, Yonhap News melaporkan tuduhan internal nan dibuat Min Hee Jin bahwa grup lain nan berafiliasi dengan HYBE juga telah mencuri konsep nan dimiliki NewJeans. Grup-grup tersebut adalah RIIZE dari SM Entertainment dan TWS nan berlindung di bawah Pledis Entertainment.

Terlepas dari bentrok nan kian memanas, Min Hee Jin menyebut bahwa ADOR bakal berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi NewJeans dari rumor dan kontroversi nan tidak benar, agar dapat mempromosikan industri musik dan budaya nan sehat.

CEO HYBE Park Ji Won juga keluarkan pernyataan

Beriringan dengan perselisihan sengit nan terjadi antara CEO ADOR Min Hee Jin dan HYBE, Park Ji Won selaku CEO HYBE dilaporkan telah memberikan pesan kepada tenaga kerja HYBE, ADOR, serta BeLift Lab melalui e-mail.

Berdasarkan laporan dari Yonhap News, Park Ji Won menyatakan bahwa telah ditemukan sejumlah bukti Min Hee Jin berupaya untuk merebut kendali ADOR dari HYBE apalagi sebelum ILLIT debut. Ia menambahkan bahwa HYBE bakal mengambil tindakan lebih lanjut dan memberikan konfirmasi nan pasti mengenai audit nan dilaksanakan tersebut.

Selain itu, CEO Park Ji Won juga mendesak agensi untuk memprioritaskan para artisnya dan mencegah mereka agar tidak terkena akibat dari bentrok nan sedang terjadi ini.

Terlepas dari konflik, NewJeans dilaporkan bakal tetap melanjutkan rencana mereka untuk merilis lagu baru pada bulan Mei mendatang.

(som/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda