Kisah Sukses Eks Karyawan Bisnis Keripik Singkong Rumahan, Omzet Rp15 Juta Seminggu

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Ada kisah menarik dari Encih, seorang pengusaha rumahan asal Bojonggede, Bogor, Jawa Barat. Saat ini, dia dikenal sebagai bos pabrik keripik singkong dan sukses meraih kesuksesan.

Encih dahulunya merupakan salah satu pekerja di bagian nan sama, tempat kerjanya tak jauh dari rumah. Namun, pengalaman bekerja ini dia manfaatkan untuk menimba pengetahuan dan mencoba untuk membangun milik sendiri secara pribadi.

Untungnya, upaya nan dia jalani ini melangkah dengan mulus dan membuahkan hasil sesuai harapan. Bunda penasaran dengan kisahnya? Simak sebagai berikut, ya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Mulai Usaha Keripik Singkong

Perempuan berumur 43 tahun ini memulai upaya keripik singkong pada 2017. Usahanya nan diberi nama Keripik Singkong Cipuy Renyah ini berasal dari pembelajaran saat menjadi tenaga kerja bagian manajemen keripik singkong orang lain pada 2015 hingga 2017.

Kala itu, dia hanya mempunyai modal sebanyak Rp10 juta. Dana tersebut dia pakai untuk membeli singkong, tabung gas, panci, dan kompor.

Tak sendirian, Encih juga mempunyai 7 karyawan, Bunda. Dengan modal tersebut, Encih mendapat omzet Rp5 juta per bulan dan sekarang upaya tersebut bisa menghasilkan sekitar Rp15 juta dalam seminggu.

Semakin berkembangnya usaha, saat ini bisnisnya dibantu oleh 15 karyawan. Mayoritas pekerjanya merupakan ibu rumah tangga nan tinggal di sekitar pabrik.

Bisnis keripik singkong Encih melangkah dengan sukses, Bunda. Dengan kesuksesan tersebut, dia bisa membeli mobil baru untuk operasional hingga tanah sebagai tabungan masa depan.

"Mobil merupakan hasil dari usaha, dulu ada mobil bak. Mobil Sigra buat antar peralatan ke pembeli," ujar Encih, dikutip dari detikcom.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

(AFN/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda