Kisah 5 Artis Indonesia Pernah Alami Bullying, Ada Aurel Hingga Tissa Biani

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Tanggal 4 Mei diperingati sebagai Hari Anti Bullying Sedunia setiap tahunnya. Momen ini juga menjadi kesan nan mendalam bagi para artis Indonesia.

Hari Anti Bullying Sedunia diperingati sebagai corak komitmen untuk memberantas segala tindak perundungan, Bunda.

Bullying nan berupa segala perilaku menyakiti, merendahkan, hingga kekerasan, dapat membawa akibat negatif bagi kesehatan mental dan bentuk setiap orang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Bullying dapat dialami oleh siapa saja, dari usia anak-anak hingga dewasa. Tak pandang bulu, tindakan sadis ini juga menimpa sejumlah publik figur Tanah Air.

Meski dikenal sebagai artis sukses, para selebriti berikut ini punya pengalaman jelek sebagai korban bullying. Lantas, gimana langkah mereka menghadapi tantangan itu?

Bunda, berikut ini lima artis Indonesia nan pernah mengalami pengalaman di-bully nan cukup traumatis:

1. Aurel Hermansyah

Putri Krisdayanti dan Anang Hermansyah ini telah menjelma menjadi Bunda dua anak. Kini berumur 25 tahun, Aurel menikmati kehidupan rumah tangganya berbareng Atta Halilintar.

Namun saat kecil, Aurel pernah menjadi korban bullying lantaran penampilan fisiknya. Bahkan setelah dewasa, dia dituding melakukan operasi lantaran penampilannya nan berubah.

"Dulu saya belum kenal nan namanya perawatan segala macam sampai akhirnya ketemu Bunda nan ngajak saya ke master kecantikan. Di situ saya facial gitu-gitu lantaran kan saya tetap SMA. Terus saya diajarin diet. Setelah itu saya kurus," kenang Aurel, dikutip dari detikcom.

"Nah, ada beberapa orang nan kayak heran tiba-tiba saya kurus, gue dibilang operasi, 'Ih dulu lo kan jelek item', pokoknya parah banget, betul-betul sakit hati," imbuhnya.

Meski begitu, Aurel akhirnya bisa mengatasi serangan nan dilontarkan oleh orang-orang tersebut. Ia berupaya untuk konsentrasi pada perihal positif dan mengelak dari keburukan.

"Semakin saya dibully, saya belajar. Kita hanya punya dua tangan, enggak mungkin nutup semua mulut di bumi ini. Jadi satu-satunya langkah nan saya bisa lakukan adalah dengan tutup kuping," ucapnya.

2. Ayushita

Penyanyi Ayushita juga mempunyai trauma nan sangat membekas di hati. Ia pernah menjadi korban bully saat tetap SD, Bunda. Kala itu, dirinya sedang dalam masa terapi untuk meluruskan corak kakinya nan bengkok seperti huruf 'O'.

Terapi itu mengharuskan Ayushita untuk memakai sepatu unik agar corak kakinya dapat kembali lurus. Namun, perihal itu membuatnya jadi bahan olok-olokan.

"Ada salah satu (teman) nan ngambil (sepatu), terus lenyap itu teriakin, 'Ayushita kakinya bengkok', gitu. Itu tuh lagi di mushola banget, kayak satu satu bumi mendengar," kenangnya, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV.

"Gara-gara itu saya sempat bilang sama Mama, 'Aku mau masuk Paskibraka saja, biar sepatunya sama dengan nan lain'. Kayak jika dulu sih sedihnya sedih banget, sampai sok-sok mau Paskibraka biar sepatunya kembaran sama nan lain," tuturnya.

Selain Aurel dan Ayushita, ada juga selebriti lain nan pernah menjadi korban bullying. Simak kisah mereka di laman setelah ini.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda