Hamil Di Usia 43 Th, Inong Ayu Istri Abimana Aryasatya Akui Sulit Lepaskan Kebiasaan Ini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Kabar senang datang dari pasangan Abimana Aryasatya dan istrinya Inong Ayu. Menikah pada 2001, keduanya sekarang telah dikaruniai empat anak, Bunda. Namun, rupanya Bunda nan berkawan disapa Inong ini kembali mengandung di usianya nan sudah 43 tahun.

Tentu, kehamilan anak kelima ini tak disangka-sangka oleh wanita nan mempunyai nama komplit Nidya Ayu Riandri. Sebab, usianya dapat dibilang sudah tidak muda untuk menjalani kehamilan. Bahkan, istri sekaligus manajer dari Abimana Aryasatya ini menyebut kehamilannya sebagai plot twist di awal tahun 2024. 

Meski begitu, Bunda nan satu ini tetap semangat menjalani kebiasaannya. Dalam akun IG pribadinya, @inong_ayu, dia membagikan kegiatannya nan tengah berolahraga walaupun sedang mengandung trimester kedua. Tak sebatas jalan sore alias berenang, Inong tetap bisa mengangkat barbel lho.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Selalu menjaga kesehatannya, Inong giat melakukan olahraga setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu. Akan tetapi, mempertahankan kebiasaan tersebut di saat mengandung ini cukup menjadi sebuah tantangan baginya. 

Di trimester pertama, susah bagi Inong untuk konsisten berolahraga seperti biasanya, Bunda. Tidak mudah bagi Bunda nan sejenak lagi menyambut anak kelimanya untuk pergi ke gym ataupun mengangkat barbel di rumah seperti biasa. Bahkan, saat mandi pun dia juga sudah merasa nafasnya ngos-ngosan. Menurutnya, perihal ini juga terjadi lantaran aspek usianya. 

Selain itu, umum bagi para ibu mengandung untuk mengalami mual dan muntah pada trimester pertama. Oleh lantaran itu, dia tidak memaksakan diri untuk berolahraga seperti saat sedang tidak hamil. “Jadi workout bener2 dengerin badan, ditambah makan apapun jadi nausea alias apalagi vomitted,” jelasnya. 

Memasuki trimester kedua, Inong merasa kondisi tubuhnya semakin membaik. Tak seperti di awal kehamilan, sekarang dia mempunyai daya nan lebih banyak. Walaupun napasnya tetap sering terasa ngos-ngosan, tetapi Inong merasa tidak separah di trimester nan lalu, Bunda. 

“Masuk ke trimester 2 mulai membaik, daya mulai pelan2 balik, ngos2an tapi gak separah kemarin2,” tambah Bunda kelahiran 1981 tersebut. 

Agar semakin berenergi di masa kehamilannya, Inong memutuskan untuk melanjutkan kebiasaannya untuk berolahraga secara rutin. Gerakan olahraga nan dia lakukan ini mengutamakan untuk konsentrasi pada tubuh bagian bawah, Bunda. Menurutnya, perihal ini bakal membantu kehamilan Inong agar kakinya bisa menopang dengan kuat ketika perutnya berkembang semakin besar. 

Bunda, itulah kisah kehamilan Inong Ayu di usia 43 tahun. Kini, Inong tetap rutin berolahraga sembari menunggu kelahiran anaknya nan kelima. Semoga, Bunda nan satu ini tetap sehat dan lancar sampai masa persalinan ya. 

Lalu, kira-kira seperti apa sih style parenting Inong Ayu dan Abimana Aryasatya dalam mendidik anak-anaknya? Ketahui jawabannya pada laman berikutnya ya, Bunda. 

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda