Cara Diet Isa Bajaj Yang Bikin Bb Turun 12 Kg, Masih Makan Mie Instant Tapi..

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Komedian Isa Bajaj tengah ramai diperbincangkan berkah penampilannya nan berubah drastis. Isa tampak lebih sehat dengan tubuh nan jauh lebih ramping. Ia pun membagikan langkah diet nan dijalaninya melalui sosial media.

Sudah lama vakum dari bumi hiburan, Isa Bajaj kembali tampil dengan penampilan nan menakjubkan. Personel grup lawak Trio Bajaj ini mengaku telah menurunkan berat badan nan semula berkisar 86-87 kg, sekarang menjadi sekitar 74-75 kg. 

“Saya februari kemarin 86-87 kg sekarang di april setelah puasa dan lebaran ini di 74-75 kg,” jelas Isa Bajaj. Wah, sungguh perubahan nan drastis ya, Bunda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Melansir dari instagram @isa_bajaj, Isa menjelaskan bahwa dia menjalani diet dengan mengatur pola makan. Hanya dalam waktu dua bulan, Isa sukses menurunkan berat badan sekitar 12 kg. 

Kendati demikian, Isa tetap bisa makan mie instan lho. Lantas gimana langkah diet Isa Bajaj?

Cara diet Isa Bajaj, sukses turun 12 kg dalam 2 bulan

Melalui laman instagram @isa_bajaj, Isa membagikan diet nan dia jalani sebagai berikut.

1. Tidak mengkonsumsi nasi

Isa Bajaj mengaku bahwa dirinya sudah tidak mengkonsumsi nasi sejak 8 Februari silam. Namun, Isa tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai sumber karbohidrat nan dia konsumsi sehari-hari.

Melansir Healthline, sebenarnya ada banyak sumber karbohidrat selain nasi yang lebih menyehatkan dan mudah ditemukan di Indonesia, contohnya ubi dan pisang. Selain itu, singkong, jagung, dan kentang juga merupakan sumber karbohidrat nan bisa diandalkan.

2. Melakukan intermittent fasting

Isa menjelaskan bahwa dia melakukan intermittent fasting alias membatasi jam makan. Ia menjabarkan bahwa dirinya hanya makan mulai pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore. Lebih lanjut, Isa juga menceritakan bahwa dia tidak membatasi jenis makanan nan dia konsumsi.

“Saya tetap makan apa saja selain nasi, dan saya (juga masih) minum minuman manis dan minuman dingin,” ungkap Isa.

3. Meminum ramuan jahe dan sereh

Untuk melengkapi diet nan dia jalani, Isa Bajaj menutup makan malamnya dengan ramuan sehat. Ramuan ala Isa Bajaj terdiri atas campuran jahe, sereh nan digeprek, dan irisan lemon nan disiram air panas. Isa mengkonsumsi ramuan ini tanpa gula, setiap pagi dan malam hari.

Sembari membagikan resep ramuannya, Isa mengingatkan kepada Bunda penderita maag untuk memasukkan madu pada ramuan tersebut agar nyaman di perut.

4. Olahraga 

Agar diet nan dilakukan lebih maksimal, Isa Bajaj menyempurnakannya dengan olahraga. Isa melakukan olahraga jalan kaki dengan mengelilingi stadion sebanyak 6-8 putaran. Pada 2 putaran terakhir, Isa melakukan lari kecil.

Nah, Bunda, itulah langkah diet Isa Bajaj nan membuatnya kehilangan berat badan sebanyak 12 kg hanya dalam 2 bulan. Diet Isa mudah dilakukan lantaran meski efektif menurunkan berat badan, tetap bisa makan lezat ya loh, Bun.

Jika Bunda tertarik, Bunda dapat mencoba diet ala Isa Bajaj ini. Tetap perhatikan asupan makanan dan jam makan ya. Semoga bermanfaat, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(fia/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda