5 Jenis Ikan Yang Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur, Salah Satunya Sarden

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Ikan merupakan salah satu jenis protein hewani nan bergizi. Bahkan, ada beberapa jenis ikan nan bisa membikin tubuh sehat dan panjang umur jika rutin dikonsumsi.

Pola makan mempunyai pengaruh besar terhadap kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan mengonsumsi makanan nan kaya bakal nutrisi, tubuh bisa menjadi lebih sehat.

Nah, ikan menjadi salah satu asupan makanan nan bisa memberikan gizi tinggi. Melansir dari Eating Well, ikan adalah sumber protein rendah lemak nan baik untuk kesehatan jantung dan otak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Ikan nan bisa bikin panjang umur

Beberapa jenis ikan dipercaya mempunyai kaitan dengan umur nan lebih panjang. Kelompok ikan ini disingkat dengan nama SMASH (Sarden, Makerel, Teri, Salmon, dan Hering).

Demi mendapatkan umur nan panjang, American Heart Association (AHA) merekomendasikan konsumsi satu porsi ikan SMASH dua kali dalam seminggu.

Dari beragam sumber, SMASH diketahui mempunyai kadar merkuri dan racun nan condong lebih rendah dari ikan lain. Selain itu, SMASH juga diperkaya dengan kandungan masam lemak omega-3 nan tinggi.

Kadar merkuri nan rendah bakal membikin Bunda lebih kondusif dari potensi paparan racun. Sedangkan masam lemak omega-3 berfaedah untuk mencegah penyakit pembuluh darah nan jadi salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia.

Berikut ini beberapa ikan nan dipercaya bisa bikin panjang umur:

1. Sarden

Ikan sarden mengandung nyaris 300 miligram omega-3 per porsi alias setara 3 ons. Selain itu, ikan sarden juga diperkaya dengan kandungan vitamin D tinggi dan kalsium alami.

Perlu diingat, sebaiknya Bunda mengonsumsi ikan sarden segar nan diolah sendiri. Hal ini bakal lebih baik dibandingkan dengan produk sarden olahan alias siap saji nan biasa ditemukan di pasaran.

2. Makerel

Makerel adalah ikan nan cukup mudah berkembang biak dan sigap tumbuh. Oleh lantaran itu, makerel dapat ditangkap dalam jumlah besar tanpa merusak kediaman laut.

Makerel mengandung masam lemak omega-3 dan protein tinggi, Bunda. Dalam setiap 85 gram sajian ikan makerel, ada sekitar 20 gram protein.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(anm/rap)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda