Meta Ai Hadir Di Whatsapp Dan Instagram, Sudah Tersedia Di Indonesia?

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Setelah diuji coba ke pengguna India dan sebagian Afrika pada September 2023, Meta sekarang mengumumkan chatbot Meta AI datang dalam Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

Meta AI sekarang juga mulai menyebar luas ke pengguna Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

"Pengalaman generatif nan didukung AI sedang dalam tahap pengembangan dengan beragam fase dan tengah menguji sejumlah pengalaman secara publik dalam kapabilitas terbatas," kata ahli bicara Meta, dikutip dari Tech Crunch, Rabu (17/4/2024).

Meta AI bakal menjawab pertanyaan pengguna dalam chat. Selain itu, chatbot tersebut juga bisa menghasilkan gambar fotorealistik dari perintah teks. Tech Crunch melaporkan Meta AI juga dapat digunakan saat pengguna IG melakukan permintaan dalam pencarian di platform tersebut.

Meta memang cukup terlambat mengembangkan, apalagi meluncurkan tools nan didukung AI. Banyak raksasa teknologi nan telah menggunakan AI dalam jasa perusahaannya.

Namun, dalam catatan Tech Crunch, Meta punya banyak untung untuk mengejar ketertinggalan. Misalnya kemauan pengguna memandang dan menggunakan tool AI dalam platform Meta nan sudah digunakan sehari-hari.

Basis pengguna IG dan WA nan besar jadi nilai tambah untuk Meta. Perusahaan punya kesempatan meningkatkan penawaran pada teknologi AI tersebut.

Integrasi pada platform-platform nan dimilikinya juga membikin jangkauannya lebih luas. Ini sudah pasti bakal memenangkan pertarungan dengan para pesaingnya.

Meta AI dikembangkan berasas model bahasa besar Meta Llama 3 nan dikembangkan secara internal oleh perusahaan.

Cara menggunakannya mudah, pengguna cukup mengakses platform Meta nan diinginkan. Misalnya di Instagram, pengguna bisa mengakses ikon pesawat kertas alias DM di antarmuka aplikasi.

Selanjutnya, pilih ikon post baru di sisi kanan atas aplikasi. Pilih opsi 'Create an AI Chat'. Di Indonesia, opsi ini belum tersedia.

Jika sudah bisa, tinggal tekan 'Meta AI' dan mulai obrolan berbareng AI untuk mencari rekomendasi dan info lainnya nan dibutuhkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(pri/pri)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda