Berapa Batas Usia Anak Perempuan Harus Pisah Kamar Tidur Dengan Ayah Dan Bunda?

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Sejak Si Kecil lahir, Bunda dan Ayah selalu tidur di samping mereka, ya? Namun, sampai usia berapa anak wanita boleh tidur dengan kedua orang tuanya?

Ketika mempunyai anak perempuan, Bunda pasti mau mereka tumbuh menjadi anak nan kuat, percaya diri, pemberani, serta mandiri. Hal nan perlu Bunda ketahui, sifat-sifat ini tidak bakal muncul pada anak dengan sendirinya.

Bunda dan Ayah kudu membina serta melakukan tindakan baik mini maupun besar setiap harinya. Dengan begitu, kepribadian alias sifat anak bakal terbentuk.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Membentuk kepribadian anak wanita bisa dimulai sejak dini. Misalnya saja dengan merencanakan tidur terpisah dari kedua orang tuanya.

Usia anak wanita kudu pisah bilik dengan orang tua

Tidur secara terpisah dari anak bakal memberikan kualitas tidur nan baik bagi Si Kecil. Tidak hanya itu, perihal ini juga bakal memengaruh perkembangan masa kanak-kanak.

Melansir dari laman Hindustan Times, tidur berpisah dengan anak wanita tentu bakal menimbulkan rasa dilema. Meski begitu, para mahir menganjurkan agar Bunda dan Ayah tidak berbagi tempat tidur dengan anak, khususnya anak perempuan.

Belum lama ini, psikolog anak, Samanta Elsener, M.Psi., Psi, mengungkapkan bahwa anak wanita baiknya tidur terpisah dari kedua orang tuanya. Hal ini bisa dimulai sejak mereka berumur 5 tahun, Bunda.

"Sebaiknya anak tidur dengan orang tuanya hanya sampai pemisah usia 5 alias 6 tahun saja," ujarnya kepada HaiBunda, Kamis (18/4/2024).

Sama seperti anak laki-laki, anak wanita juga memerlukan ruang pribadi, Bunda. Karena itu, tidak ada salahnya bagi mereka untuk mulai tidur terpisah dari kedua orang tuanya.

Anak wanita nan tetap tidur sekamar dengan sang Ayah bisa disebut sebagai salah satu penunjukan kasih sayang. Namun, seiring bertambahnya usia, intensitas menunjukkan kasih sayang nan berangkaian dengan bentuk ini umumnya mulai memudar.

Lantas, gimana langkah tepat Ayah mendidik anak perempuannya? Simak penjelasan Samanta pada laman berikutnya ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda