5 Kebiasaan Yang Membuat Wajah Awet Muda Seperti Usia 20 Tahunan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Penuaan adalah proses alami nan tidak dapat dihindari semua orang seiring bertambahnya usia. Namun, ada beberapa style hidup sehat nan dapat membantu Bunda tetap sehat dan terlihat lebih awet muda.

Ketika usia bertambah, banyak proses nan terjadi. Sel-sel kulit Bunda mungkin mengalami kerusakan dan tidak terlihat kencang seperti waktu muda dulu.

Jika proses kerusakan sel ini diperlambat dan sel terus bekerja sebaik sebelumnya, penuaan juga dapat melambat. Lantas, gimana langkah terlihat lebih awet muda?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


5 Kebiasaan nan bikin awet muda

Melansir dari laman CNN Indonesia, ada beberapa kebiasaan nan dapat Bunda lakukan untuk membikin wajah terlihat awet muda. Bahkan, langkah ini disebut-sebut bisa membikin wajah orang berumur 40 tahun terlihat 20 tahun lebih muda. Berikut di antaranya,

1. Tidur nan cukup

Tidur merupakan kebiasaan paling krusial nan perlu dimiliki semua orang. Bukan hanya menjaga kesehatan, ini juga dapat membantu Bunda mendapatkan kulit dan wajah nan terlihat awet muda di usia 40 tahun.

Bagi orang dewasa disarankan untuk tidur selama 7-9 jam setiap malam. Alasannya, tidur cukup bisa menghalang penuaan. Pasalnya, tidur dibutuhkan untuk proses regenerasi sel-sel.

2. Minum air putih

Kebiasaan lainnya nan mudah dilakukan, namun sering disepelekan adalah minum air putih. Ini membantu kulit menjadi lebih segar dan memperlambat penuaan. Orang dewasa direkomendasikan minum air putih setidaknya dua liter setiap hari.

3. Rutin olahraga

Olahraga membikin Bunda lebih awet muda. Hal tersebut ditunjukkan melalui studi nan dilakukan oleh McMaster University. Studi menunjukkan bahwa orang usia 40-an nan rutin berolahraga mempunyai kulit seperti mereka nan berumur 20-an.

4. Mengelola stres

Stres menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Oleh lantaran itu, Bunda juga disarankan untuk pandai dalam mengelola stres. Latih teknik manajemen stres nan efektif seperti meditasi alias melakukan hobi. Prioritaskan perawatan diri dan temukan aktivitas nan membantu Bunda lebih rileks.

Lalu apa lagi langkah lainnya?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

(asa/rap)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda