5 Tips Kembalikan Semangat Sekolah Pada Anak Usai Libur Panjang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Libur sekolah dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H nyaris usai ya, Bunda. Kira-kira Si Kecil sudah antusias untuk kembali ke sekolah alias belum?

Libur sekolah panjang terkadang membikin anak-anak merasa nyaman dan enggan kembali ke sekolah. Mereka pun bakal membikin beragam argumen agar lebih lama libur sekolah.

Sebelumnya, Bunda dan Ayah perlu mengetahui agenda libur Lebaran 2024 sejak awal. Bukan tanpa alasan, Bunda dan family nan tengah berpiknik maupun mudik pun dapat memperkirakan kapan waktu terbaik untuk kembali ke kota asal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Jadwal libur Lebaran 2024 untuk anak sekolah telah diatur dalam almanak pendidikan, Bunda. Kalender ini biasanya dibagikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di masing-masing daerah.

Berdasarkan dari almanak pendidikan, maka diperkirakan bahwa anak sekolah SD, SMP, dan SMA di wilayah DKI Jakarta bakal masuk sekolah pada hari Rabu, 17 April 2024.

Tips kembalikan semangat sekolah

Melalui akun IG resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, @kemdikbud.ri, ada beberapa tips mengembalikan semangat sekolah anak usai libur panjang. Berikut ini Bubun bantu bagikan deretannya:

1. Mulai kembali rutinitas

Memulai kembali rutinitas sekolah bakal membantu membangkitkan semangat Si Kecil, Bunda. Rutinitas ini pun bisa dimulai dari hal-hal nan terkecil.

Pastikan jam tidur malam anak kembali seperti semula. Tidak hanya itu, pastikan mereka juga bangun pagi tepat waktu. Agar tidak telat, jangan lupa pasang alarm, ya.

2. Ingat momen menyenangkan

Sebelum libur panjang, anak pasti mempunyai pengalaman serta momen menyenangkan nan terjadi di sekolah. Meminta mereka mengingat kenangan tersebut tentu bakal membuatnya bersemangat.

Anak mungkin tidak sabar untuk kembali ke sekolah untuk berjumpa dengan teman-temannya. Dengan begitu, mereka bakal membikin memori baru nan sama-sama menyenangkan.

Klik baca laman berikutnya untuk memandang tips lainnya ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda