Resep Chili Oil Chinese Resto Ala Chef Devina Hermawan, Enak Dan Bikin Nagih

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Chili oil alias minyak cabe merupakan makanan pelengkap nan wajib disajikan bagi sebagian besar family China, ini setara dengan kecap dan cuka. Jika mau membuatnya sendiri di rumah, ada resep chili oil Chinese resto ala Chef Devina Hermawan nan bisa Bunda sajikan.

Bagi banyak orang China, minyak cabe sama pentingnya dengan saus tomat alias pedas. Sambal ini selalu menjadi pelengkap sebagian besar jenis makanan.

Ini adalah minyak sayur nan telah dicampur dengan cabe dan rempah-rempah lainnya. Bisa disaring bening, alias bisa juga sisa cabai, dan lain-lain nan mengendap di dasar stoples. Minyak cabe lebih sering digunakan untuk masakan China, Jepang, Thailand, Korea, dan Vietnam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Banner 9 Kesalahan Orang Tua Didik Remaja

Hal krusial nan perlu diketahui adalah meskipun terlihat sangat pedas, sebenarnya sangat lezat dan tidak berlebihan. Oleh lantaran itu, Bunda bisa menambahkan sambal tersebut untuk segala jenis makanan.

Resep chili oil ala restoran China

Melansir dari kanal YouTube Devina Hermawan, chili oil merupakan sambal unik nan menjadi ramuan pelengkap wajib masakan di Sichuan China alias wilayah Asia Timur lainnya. Dengan bahan utamanya adalah cabe kering.

Biasanya sambal ini digunakan untuk makanan Asia seperti gorengan, ramen, dimsum, bebek peking, tumis sayuran, dan nyaris semua jenis makanan Chinese. Berikut adalah langkah membikin minyak cabe ala Chef Devina nan bisa Bunda ikuti di rumah dengan langkah sederhana.

Bahan:

  • 250 gram minyak goreng
  • 60 gram cabe kering
  • 25 gram bawang putih
  • 25 gram bawang merah
  • 25 gram ebi
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula
  • 1/2 sdt penydap
  • 2 sdm kecap asin

Cara membuat:

  1. Haluskan cabe kering dengan blender alias food processor. Setelah itu, sisihkan.
  2. Kemudian, blender bawang merah, bawang putih, dan minyak. Pastikan bahan-bahan tersebut tercampur sampai halus, ya, Bunda.
  3. Setelah itu, tambahkan ebi nan suda direndam, blender sebentar. Kemudian, tumis ramuan lembut sampai matang dan aromanya tercium sedap. Bumbui dengan garam, gula, dan penyedap sebelum air dalam bawang habis.
  4. Masukkan cabe nan sudah dihaluskan, masak hingga minyak berwarna merah. Setelah itu, tambahkan kecap asin, dan masak-masak sejenak sampai matang.
  5. Setelah itu, Bunda perlu menyimpan chili oil ke dalam botol kaca nan sudah dibersihkan alias disterilisasi. Minyak cabe ala restoran China siap disajikan.

Nah, itulah resep oil chili Chinese resto nan bisa Bunda ikuti dengan mudah di rumah. Dengan mengikuti resep ini, Bunda juga bisa menyajikannya untuk dijual dan menghasilkan banyak uang. Selamat mencoba, ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis! 

(asa/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda