Idol K-pop Asal Ri Bertambah, Tiktoker Irene Suwandi Debut Girl Group Td

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Satu lagi anak muda Indonesia nan bakal debut menjadi K-Pop idol. Dia adalah Irene Suwandi, konten pembuat Tanah Air nan bakal debut berbareng grup TD.

Pengumuman itu Irene sampaikan dalam unggahan di media sosial pribadinya pada Selasa (16/4/2024). Melalui videonya, Irene bercerita tentang masa kecilnya sebagai penari cilik.

Irene sudah menggeluti kegemaran tari sejak lama dan pernah aktif menjadi penari saat tetap kecil. Ia apalagi sudah menjalani training selama setahun terakhir, Bunda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Biasanya, kami latihan menari sampai tiga jam. Setelah selesai, kami mulai latihan vokal," ujar Irene.

"Sebenarnya saya sudah menjadi trainee dari tahun lampau dan sengaja saya sembunyikan ke kalian biar menjadi kejutan," lanjutnya.

Dalam video tersebut, Irene juga memamerkan keahlian berkata asing. Ia berbincang dengan beragam bahasa, mulai dari Indonesia, Korea, Inggris, hingga Mandarin.

Sebelum debut menjadi K-Pop idol, Irene Suwandi merupakan konten pembuat nan kerap mengunggah konten prakarya, melukis, menggambar, hingga konten interaktif. Ia juga dikenal dengan karakter unik logat Jawa ketika berbicara.

Perempuan asal Surabaya ini mempunyai followers terbanyak pada akun TikTok miliknya dengan jumlah 8,5 juta pengikut. Ia juga mempunyai 4,98 juta subscribers di YouTube dan 1,2 juta pengikut di Instagram.

Irene mencoba peruntungan di industri Negeri Ginseng dengan menjadi personil pertama nan berasosiasi dengan grup TD. Namun, belum diketahui kapan Irene bakal debut berbareng member lainnya.

Sebelum Irene, Indonesia juga telah mempunyai anak muda nan debut sebagai K-Pop idol. Dita Karang sukses merintis kariernya berbareng grup Secret Number dengan merilis sejumlah album.

Selain itu, ada juga Zayyan nan sekarang menjadi bagian dari boyband XODIAC. Ada jua Viankha Jesslyn nan menjadi member girlband Beauty Box.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda