9 Manfaat Minum Air Putih Untuk Wajah, Glowing Dengan Cara Mudah

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Bunda pasti mengerti faedah minum air putih bagi kesehatan. Tak hanya dapat melancarkan pencernaan, menghidrasi tubuh, dan membikin tubuh bugar, air putih juga dapat membikin wajah glowing loh, Bun. Yuk, Bunda, simak faedah air putih untuk wajah dan membikin kulit glowing dengan mudah berikut ini.

Ketika Bunda minum cukup air, sel-sel di setiap bagian tubuh bakal terhidrasi melalui darah. Kulit, sebagai organ terbesar dalam tubuh, juga terhidrasi dengan baik. Bahkan kotoran dan racun pada kulit bakal dikeluarkan pada.

Melansir dari SkinKraft, Dokter Kulit Harish Koutam menjelaskan bahayanya kurang air pada kulit. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


“Kekurangan air merupakan kondisi nan mengkhawatirkan bagi kulit. Dehidrasi menyebabkan penuaan awal dan masalah kulit lainnya seperti seringnya timbulnya jerawat, kekeringan ekstrim, dan lainnya," kata dr. Harish. 

Berapa banyak air nan kudu diminum?

Melansir dari SkinKraft, para mahir menyatakan jumlah konsumsi air putih sebanyak 3,7 liter untuk laki-laki dan 2,7 liter air untuk wanita. Porsi ini termasuk minuman, buah-buahan, dan sayuran dengan kandungan air tinggi nan Bunda konsumsi.

Penelitian menunjukkan bahwa meminum air dalam jumlah banyak membikin kulit kenyal loh, Bun. Penelitian lain juga membuktikan bahwa ketika seseorang meningkatkan asupan air, tingkat hidrasi kulit juga bakal meningkat. Kondisi ini dapat mengatasi kulit kering nan parah dan meningkatkan elastisitas kulit.

Namun, jumlah konsumsi air putih ini disesuaikan dengan kebutuhan Bunda. Jika Bunda tinggal di tempat nan iklimnya sangat panas, aktif berolahraga, alias melakukan aktivitas bentuk berat dan banyak berkeringat, Bunda perlu minum lebih dari jumlah nan disebutkan di atas. 

Manfaat minum air putih

Bunda dapat memperoleh faedah minum air putih untuk wajah glowing seketika. Melansir dari SkinKraft, manfaat minum air putih bagi kulit, di antaranya: 

1. Meratakan Warna Kulit

Minum cukup air membantu tubuh mengeluarkan racun sekaligus membikin kulit lebih sehat. Penelitian telah mengungkapkan bahwa minum hanya dua gelas air [dapat meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga memberikan warna kulit nan merata.

2. Mencegah Penuaan Dini

Tetap terhidrasi membantu peningkatan elastisitas kulit. Meningkatnya elastisitas pada kulit dapat mengatasi adanya kulit kendur, mengurangi munculnya garis-garis halus, dan mencegah kerutan dini.

3. Penyembuhan Lebih Cepat

Jika Anda sering terpapar sinar mentari dan mengalami kulit terbakar , minum air putih dapat mempercepat proses penyembuhan. Mengoleskan sedikit lidah buaya ke area nan terbakar sinar mentari juga terbukti sangat menenangkan.

4. Mengurangi Bengkak

Saat kulit terlihat bengkak, sebenarnya kulit sedang menahan air untuk melindungi tubuh dari dehidrasi. Hal ini terjadi ketika seseorang tidak minum cukup air. Dengan konsumsi air putih secara rutin, kulit bakal terhidrasi dan mengurangi pembengkakan di wajah.

5. Mencegah Jerawat

Minum air nan cukup menyeimbangkan kandungan minyak dan air pada kulit wajah. Hal ini membantu mencegah kelebihan minyak dan sekresi sebum, sehingga pori-pori tersumbat dan jerawat berkurang. Jerawat pada orang dewasa sering terjadi lantaran style hidup nan sibuk dan kurangnya hidrasi, Bunda.

6. Kulit Wajah Tidak Ada Lagi Gatal

Konsumsi air putih pada jumlah nan sesuai, membikin wajah tidak mudah terinfeksi kuman dan iritasi. Kulit nan terhidrasi bakal lembab dan sehat sehingga kulit wajah tidak mengalami kemerahan alias gatal.

7. Kulit Lebih Kencang

Karena penurunan berat badan secara tiba-tiba, kulit mungkin mulai kendur. Untuk mencegah kulit kendur dan mengencangkannya di area nan menonjol, seperti lengan atas, paha, pinggang, dan rahang, Bunda dapat minum air putih untuk membantu memulihkan elastisitas kulit.

8. Menjaga Keseimbangan pH kulit

Kulit sensitif, berjerawat, alias kulit bermasalah dapat dikembalikan ke kondisi semula dengan air. Terdengar dahsyat ya, Bunda? Kulit dapat bercahaya dan bebas noda jika Bunda minum cukup air nan membantu menyeimbangkan tingkat pH pada tubuh.

9. Mencegah Erupsi Kulit Akibat Panas

Air mencegah tubuh memanas dan menormalkan suhu tubuh. Saat tubuh memanas lantaran cuaca alias aktivitas fisik, minum banyak air membikin Bunda tidak mengalami bisul dan ruam panas pada kulit. Sehingga kulit terjaga oleh serangan panas.

Rekomendasi infused water untuk menambah ragam rasa air putih

Bunda dapat menambah hidrasi ke kulit dengan mengoleskan pelembab berbahan dasar air nan dapat mengunci kelembaban dan mencegah kulit mengering.

Selain itu, tentunya Bunda dapat mengkonsumsi air putih dalam jumlah nan cukup. Untuk menambah ragam rasa dalam air putih nan Bunda minum, melansir dari SkinKraft, Bunda dapat menambahkan bahan-bahan sebagai berikut:

1. Daun mint

Daun mint baik untuk pencernaan Dengan merebus beberapa lembar daun mint dalam air, menyaringnya, dan meminum airnya setelah dingin, dapat membantu makanan dicerna lebih baik. Semakin sedikit upaya detoksifikasi nan dilakukan kulit, semakin baik tampilannya.

2. Kemangi

Kemangi mempunyai sifat anti inflamasi nan dapat mencegah peradangan sehingga membikin kulit tampak lebih muda. Flavonoid nan ada dalam kemangi juga melindungi kulit dari kerusakan. Minumlah air nan diresapi daun kemangi untuk hasil terbaik.

3. Lemon

Peras saribuah lemon ke dalam mangkuk buah, alias salad Anda, dan sebagai sentuhan akhir pada kari Anda. Jus lemon mengandung vitamin C, nan dikenal dapat meningkatkan kolagen dan membersihkan hati. Hati nan bersih menghasilkan kulit tampak lebih bersih dan cerah.

4. Jahe

Jahe mempunyai banyak manfaat. Menambahkan jahe ke dalam teh,, merebusnya, dan meminum ramuannya, alias menambahkannya ke dalam makanan dapat membantu pencernaan dan peradangan.

5. Kayu manis

Jika Bunda penderita glukosuria alias condong makan makanan manis secara berlebihan, minum air nan dicampur dengan batang kayu manis nan direndam semalaman, dapat membantu menstabilkan perubahan kadar gula darah, meningkatkan sirkulasi darah, dan mencegah jerawat

6. Jus Beku

Gula diketahui menyebabkan penuaan dini. Jika Bunda suka minum saribuah kemasan, namun mau mengurangi gula, bekukan beberapa kubus saribuah buah favorit buatan sendiri di dalam nampan es. Tuangkan air ke dalam botol berisi es kubus bulat dan nikmati rasa buah tanpa tambahan gula.

7. Madu Mentah dan Cuka Sari Apel

Menambahkan beberapa tetes madu mentah alias satu sendok makan Cuka Sari Apel organik ke dalam segelas air dapat membantu menghilangkan jerawat dan mencegah timbulnya jerawat lebih lanjut.

Bunda, itulah 9 faedah minum air putih untuk wajah. Membuat kulit glowing dengan mudah dan rumah ya, Bun. Semoga bermanfaat, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(fia/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda