27 Film Komedi Romantis Indonesia Terbaik Rating Tertinggi, Lucu Dan Seru Bun!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Film Indonesia sudah lama datang di layar lebar untuk menemani hari libur dan menyajikan kisah penuh warna dan petualangan untuk para penontonnya. Bagi Bunda pencinta movie Tanah Air, pasti sudah tak asing lagi dengan konsep sederhana dan relate dengan kehidupan sehari-hari nan disuguhkan di beragam titel film, khususnya movie bergenre komedi romantis.

Film Indonesia dengan aliran komedi romantis mempunyai atmosfer segar dan menyenangkan untuk ditonton lantaran kisahnya nan seru dan dapat dengan mudah dipahami tanpa kudu membikin teori panjang lebar. Selain itu, deretan movie komedi romantis asal Indonesia juga lebih menarik untuk ditonton dengan penampilan para tokoh dan aktrisnya nan kualitas aktingnya sudah sangat terpercaya.

Berikut ini merupakan rekomendasi movie komedi romantis Indonesia terbaik dengan kisah bervariasi nan seru untuk disaksikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Rekomendasi movie komedi romantis Indonesia terbaik rating tertinggi

Di bawah ini merupakan rangkuman 27 movie komedi romantis Indonesia terbaik dengan rating tertinggi nan wajib Bunda tonton, ada nan terbaru tayang tahun 2024.

1. Crazy, Stupid, Love (2022)

Film Crazy, Stupid, Love (2022)/Foto: Screenmedia Films
Film Crazy, Stupid, Love (2022)/Foto: Screenmedia Films

Di urutan pertama deretan movie komedi romantis Indonesia ada Crazy, Stupid, Love nan disutradarai oleh Ainun Ridho dan dibintangi oleh Dimas Anggara dan Susan Sameh. Film nan juga bergenre drama ini mengambil latar tempat di Yogyakarta dan tayang di bioskop Indonesia pada 27 Oktober 2022 lalu.

Kisahnya menceritakan Surya (Dimas Anggara) nan hendak pergi ke Yogyakarta dengan menaiki bus berbareng Asti (Susan Sameh). Sebelumnya Surya sukses menolong Asti nan diganggu oleh preman jalanan. Pertemuan mereka membawa perubahan di kehidupan Surya terutama dalam perihal cinta dan hubungan kekeluargaan.

  • Rating IMDb: 9.3/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Dimas Anggara, Susan Sameh
  • Situs alias platform streaming: Vidio

2. Imam Tanpa Makmum (2023)

Film Imam Tanpa Makmum (2023)/Foto: Syakir Films
Film Imam Tanpa Makmum (2023)/Foto: Syakir Films

Selanjutnya ada movie komedi romantis nan disutradarai sekaligus diperankan oleh Syakir Daulay. Tokoh-tokoh lainnya juga turut dibawakan oleh sederet tokoh dan aktris ternama mulai dari Vonny Felicia hingga Cut Mini Theo.

Film ini menceritakan Imam (Syakir Daulay) nan sudah lama mencari makmum untuk dirinya namalain seorang pasangan hidup. Imam jatuh hati pada wanita berjulukan Naira (Vonny Felicia), putri pemilik panti didikan nan pandai bermain biola. Namun, Mamak (Cut Mini Theo) tidak menyetujuinya dan beranggapan bahwa Naira bukanlah sosok nan tepat untuk Imam.

  • Rating IMDb: 9.3/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Syakir Daulay, Vonny Felicia, Cut Mini Theo, Lukman Sardi
  • Situs alias platform streaming: MAXStream

3. Mendung Tanpo Udan (2024) 

Film Mendung Tanpo Udan (2024)/Foto: Nant Entertainment
Film Mendung Tanpo Udan (2024)/Foto: Nant Entertainment

Mendung Tanpo Udan adalah movie komedi romantis asal Indonesia terbaru nan tayang pada bulan Februari 2024 lalu. Film nan disutradarai dan ditulis oleh Kris Budiman ini mengisahkan pasangan muda berjulukan Udan dan Mendung nan kudu memilih untuk mengejar cinta alias karier.

Udan (Erick Estrada) adalah laki-laki nan sangat terobsesi dengan musik dan bermimpi menjadi musisi terkenal. Sayangnya, karakternya nan idealis membikin cita-citanya tersebut nampak susah digapai. Sedangkan Mendung (Yunita Siregar) adalah wanita dengan kepribadian pandai nan mau menjadi wanita pekerjaan di perusahaan besar.

  • Rating IMDb: 9.0/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Yunita Siregar, Erick Estrada
  • Situs alias platform streaming: -

4. Wa’alaikumussalam Paris (2016) 

Film Wa’alaikumussalam Paris (2016)/Foto: Max Pictures
Film Wa’alaikumussalam Paris (2016)/Foto: Max Pictures

Film komedi romantis garapan Sutradara Benni Setiawan ini menghadirkan deretan pemerannya mulai dari Velove Vexia, Nino Fernandez, Tanta Ginting, hingga Boris Bokir. Film ini mengisahkan Itje (Velove Vexia) nan pindah ke Paris berbareng suaminya nan mualaf, Clement (Nino Fernandez), berambisi hidupnya bakal menjadi jauh lebih baik dan penuh kemewahan.

Berbeda jauh dengan ekspektasinya, rumah nan mereka tempati rupanya berada di wilayah terpencil dan tidak mempunyai akomodasi nan memadai. Itje nan merasa jenuh dan jenuh suatu hari berjumpa dengan Dadang (Tanta Ginting) nan datang untuk bekerja di kebun milik Clement. Dadang kemudian menjadi kawan ngobrol Itje dan membantu mengajari kepercayaan Islam kepada Clement.

  • Rating IMDb: 8.8/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Velove Vexia, Nino Fernandez, Tanta Ginting, Boris Bokir
  • Situs alias platform streaming: -

5. Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (2023)

Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (2023)/Foto: Imajinari
Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (2023)/Foto: Imajinari

Film komedi romantis Indonesia selanjutnya dirilis pada 30 November 2023 dan disutradarai sekaligus ditulis oleh Yandy Laurens. Film ini dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir sebagai tokoh utamanya.

Kisahnya seputar Bagus (Ringgo Agus Rahman), seorang kreator movie nan suatu hari tak sengaja berjumpa dengan kawan sekolah lamanya, Hana (Nirina Zubir). Reuni nan tak direncanakan tersebut memberikan inspirasi kepada Bagus untuk menjadikannya sebagai skenario film. Terutama lantaran Bagus mulai meletakkan emosi terhadap Hana nan baru saja kehilangan suaminya.

Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film dapat Bunda saksikan di platform streaming Netflix.

  • Rating IMDb: 8.4/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir
  • Situs alias platform streaming: Netflix

6. Zodiac: Apa Bintangmu? (2023)

 Apa Bintangmu? (2023)/Foto: Creative Goods
Film Zodiac: Apa Bintangmu? (2023)/Foto: Creative Goods

Masih masuk ke deretan movie Indonesia nan tayang tahun 2023, Zodiac: Apa Bintangmu? mengisahkan Ariel (Enzy Storia) nan menjalankan toko kaos kaki milik keluarganya nan nyaris bangkrut. Karena terlilit hutang, Ariel mengikuti kontes video nan mengharuskannya membuktikan bahwa jodoh itu tidak ada hubungannya dengan rasi bintang.

Demi memenangkan bingkisan ratusan juta, Ariel berupaya memberikan bukti konkrit tentang tema kontes tersebut dengan berjumpa bermacam laki-laki nan mempunyai zodiak berbeda-beda.

  • Rating IMDb: 8.2/10
  • Genre: komedi, musikal, romantis
  • Pemain utama: Enzy Storia, Gandhi Fernando, Karina Nadila
  • Situs alias platform streaming: Prime Video

7. Keluar Main 1994 (2024)

Film Keluar Main 1994 (2024)/Foto: Hiburan DL
Film Keluar Main 1994 (2024)/Foto: Hiburan DL

Keluar Main 1994 adalah movie Indonesia nan baru saja tayang pada 28 Maret 2024 lalu. Film bergenre komedi-romantis dan olahraga ini disutradarai oleh Ihdar Nur dan ditulis oleh Elvin Miradi.

Film bertema sekolahan ini menceritakan Ibo (Arif Brata), seorang siswa SMA nan hobinya bermain sepak bola berbareng teman-temannya. Ayahnya (Andreuw Parinussa), menyuruhnya untuk konsentrasi belajar alih-alih bermain sepak bola, agar bisa menjadi seorang insinyur di kemudian hari.

Ibo kemudian menuruti kemauan ayahnya dan mulai mengikuti les di mana gurunya kakak kelas nan dia taksir berjulukan Vivi (Alisa Safitri). Ibo pun lama kelamaan menjadi lupa bermain bola dan lebih sering menghabiskan waktu belajar berbareng Vivi. Hal tersebut membikin kawan satu timnya menjadi jengkel dan kecewa.

  • Rating IMDb: 8.1/10
  • Genre: komedi, romantis, olahraga
  • Pemain utama: Arif Brata, Alisa Safitri, Hendrix Adi Surya, Oki Daeng Mabone
  • Situs alias platform streaming: -

8. Mars Met Venus (Part Cewe) (2017)

Film Mars Met Venus (Part Cewe) (2017)/Foto: MNC Pictures
Film Mars Met Venus (Part Cewe) (2017)/Foto: MNC Pictures

Film bergenre komedi romantis berikutnya mengisahkan Kelvin (Ge Pamungkas), seorang arsitek nan sedang bersiap untuk melamar kekasihnya, Mila (Pamela Bowie). Dalam rangka lamaran, Kelvin mau membikin kenangan berupa vlog.

Mereka tidak pernah menyadari ada beberapa perihal canggung dalam hubungan mereka nan selama ini dijalani. Konflik pun mulai bermunculan, khususnya peran sosok pacar wanita nan dianggap lebih mendominasi dalam suatu hubungan.

  • Rating IMDb: 8.0/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemain utama: Ge Pamungkas, Pamela Bowie, Ria Yunita, Rany Ramadhani
  • Situs alias platform streaming: Catchplay+

9. Ayo Putus (2022)

FIlm Ayo Putus (2022)/Foto: MD Pictures
FIlm Ayo Putus (2022)/Foto: MD Pictures

Ayo Putus merupakan movie komedi romantis Indonesia dengan latar sekolah nan tayang di platform streaming Prime Video pada 15 Desember 2022 lalu. Film ini mengisahkan seorang siswa playboy berjulukan Selatan (Bryan Domani) nan mempunyai prinsip bahwa jika dia mempunyai kekasih, hubungan kudu melangkah hanya selama tiga hari saja.

Sedangkan kekasih barunya, Alma (Syifa Hadju) adalah seorang siswi elok pindahan nan menarik perhatian Selatan. Hubungan mereka nan semestinya hanya berjalan selama tiga hari kian bersambung hingga berhari-hari. Alma kemudian berupaya memahami argumen dibalik prinsip asing nan dipegang oleh Selatan tersebut.

  • Rating IMDb: 8.0/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Bryan Domani, Syifa Hadju
  • Situs alias platform streaming: Prime Video

10. Kenapa Harus Bule? (2018)

Film Kenapa Harus Bule? (2018)/Foto: VIU
Film Kenapa Harus Bule? (2018)/Foto: VIU

Pipin (Putri Ayudya) merupakan wanita lajang berumur 30 tahunan nan impiannya mempunyai pasangan seorang bule. Karena tak pernah beruntung di Jakarta, sekarang Pipin mencoba mencari bule di Bali.

Ia kemudian berjumpa dengan Ben (Natalius Chendana) nan membuatnya jatuh hati. Namun, Pipin kemudian menyadari bahwa Ben adalah kawan masa kecilnya berjulukan Buyung nan berpura-pura menjadi bule.

  • Rating IMDb: 7.8/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Putri Ayudya, Natalius Chendana, Cornelio Sunny
  • Situs alias platform streaming: VIU

11. Imperfect (2019)

Film Imperfect (2019)/Foto: StarVision Plus
Film Imperfect (2019)/Foto: StarVision Plus

Imperfect adalah movie komedi romantis Indonesia nan dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahardian nan tayang di bioskop pada tahun 2019 lalu. Film ini menceritakan sosok Rara (Jessica Mila) nan mempunyai tubuh gendut dan kulit gelap nan menjadi kelemahan terbesarnya.

Walaupun begitu, ada Dika (Reza Rahardian), seorang ahli foto nan menyukai Rara apa adanya tanpa memandang fisik. Suatu hari, Rara mendapat promosi di kantornya, tetapi atasannya menyuruh Rara untuk mengubah penampilannya.

  • Rating IMDb: 7.7/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Jessica Mila, Reza Rahardian
  • Situs alias platform streaming: Netflix, Prime Video, Vidio

12. 200 Pounds Beauty (2023)

Film 200 Pounds Beauty (2023)/Foto: MD Pictures
Film 200 Pounds Beauty (2023)/Foto: MD Pictures

Berikutnya ada movie komedi romantis 200 Pounds Beauty nan merupakan remake dari movie asal Korea Selatan dengan titel nan sama. Film ini disutradarai oleh Ody C. Harahap dan tokoh utamanya diperankan oleh Syifa Hadju.

Kisahnya seputar gadis berbadan gendut berjulukan Juwita (Syifa Hadju) nan bermimpi menjadi penyanyi terkenal tetapi tak bisa lantaran penampilannya nan kurang cantik. Suatu hari, Juwita mendapatkan kesempatan untuk beralih bentuk menjadi seorang wanita nan elok jelita dengan bunyi emas nan memukau.

  • Rating IMDb: 7.7/10
  • Genre: komedi, romantis, musik
  • Pemain utama: Syifa Hadju, Alyssa Daguise, Baskara Mahendra
  • Situs alias platform streaming: Prime Video

13. Janji Joni (2005)

Film Janji Joni (2005)/Foto: Kalyana Shira Film
Film Janji Joni (2005)/Foto: Kalyana Shira Film

Film komedi romantis karya Joko Anwar nan satu ini mempunyai konsep serunya tersendiri dengan penggabungan aliran petualangan dan drama nan menyenangkan untuk disaksikan. Joni (Nicholas Saputra) adalah sosok berjasa di kembali tayangnya movie bioskop nan tidak diketahui banyak orang.

Joni bekerja sebagai pengantar roll movie nan bakal disiarkan di bioskop. Suatu hari, Joni berjumpa dengan wanita pujaannya dan berjanji bakal mengantar roll movie tepat waktu agar dia bisa menontonnya. Namun, seisi kota menghadirkan keadaan tak terduga nan menyulitkan Joni untuk menepati janjinya tersebut.

  • Rating IMDb: 7.6/10
  • Genre: komedi, romantis, drama, petualangan
  • Pemain utama: Nicholas Saputra, Mariana Renata
  • Situs alias platform streaming: Netflix

14. Mars Met Venus (Part Cowo) (2017)

Film Mars Met Venus (Part Cowo) (2017)/Foto: MNC Pictures
Film Mars Met Venus (Part Cowo) (2017)/Foto: MNC Pictures

Merupakan lanjutan dari problematika nan belum terselesaikan di bagian pertama, Mars Met Venus (Part Cowo) kembali menghadirkan lika-liku hubungan Kelvin dan Mila. Kali ini, giliran para sahabat Kelvin nan memberikan support dan saran mengenai hubungan rumit keduanya. Mereka mulai menyadari bahwa masalah kian timbul lantaran rasa takut bakal kehilangan dan tersakiti satu sama lain.

  • Rating IMDb: 7.5/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemain utama: Ge Pamungkas, Pamela Bowie, Reza Nangin, Ibob Tarigan
  • Situs alias platform streaming: Catchplay+

15. Sabar Ini Ujian (2020)

Film Sabar Ini Ujian (2020)/Foto: MD Pictures
Film Sabar Ini Ujian (2020)/Foto: MD Pictures

Sedikit menampilkan sensasi berbeda dari film-film sebelumnya, Sabar Ini Ujian tidak hanya mengusung aliran komedi romantis, tetapi juga aliran khayalan nan pastinya seru dan penuh petualangan. Sabar (Vino G. Bastian) sudah lama memutuskan bahwa dia tak bakal menghadiri pernikahan mantan kekasihnya, Astrid (Estelle Linden).

Hingga akhirnya hari pernikahan Astrid dengan kawan SMA-nya pun datang. Sabar pun dengan terpaksa datang ke pesta pernikahan dan sukses melaluinya dengan mulus. Keesokannya, Sabar terbangun dan mengetahui bahwa itu adalah hari pernikahan Astrid. Sabar awalnya tak percaya, tetapi hari-hari terus berulang ke momen pernikahan Astrid, membuatnya percaya bahwa Astrid adalah jodohnya nan sesungguhnya.

  • Rating IMDb: 7.4/10
  • Genre: komedi, romantis, drama, petualangan, fantasi, fiksi-ilmiah
  • Pemain utama: Vino G. Bastian, Estelle Linden, Luna Maya, Ananda Omesh
  • Situs alias platform streaming: Disney+ Hotstar, MAXStream

16. Jomblo (2006)

Film Jomblo (2006)/Foto: Sinemart Pictures
Film Jomblo (2006)/Foto: Sinemart Pictures

Jomblo merupakan movie komedi romantis Indonesia garapan Sutradara Hanung Bramantyo berasas novel berjudul serupa karya Adhitya Mulya nan tayang tahun 2006 lalu. Film ini mengisahkan empat pemuda berkawan nan tinggal dan berkuliah di Kota Bandung.

Mereka adalah sekumpulan laki-laki jomblo nan tak mempunyai antusiasme besar untuk mempunyai pacar. Hingga suatu hari mereka berjumpa dengan sesosok wanita nan mengubah perspektif dan style pandang mereka terhadap suatu hubungan romantis.

  • Rating IMDb: 7.2/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Christian Sugiono, Dennis Adhiswara, Rizky Hanggono, Ringgo Agus Rahman
  • Situs alias platform streaming: Netflix

17. 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta (2010)

Film 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta (2010)/Foto: Mizan Production
Film 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta (2010)/Foto: Mizan Production

Film komedi romantis Indonesia selanjutnya dibintangi oleh Reza Rahardian dan Laura Basuki serta disutradarai dan ditulis oleh Benni Setiawan. Kisahnya menceritakan Rosid (Reza Rahardian), seorang laki-laki muslim nan jatuh cinta dengan Delia (Laura Basuki) nan merupakan penganut kepercayaan Kristen.

Kedua orang tuanya menentang hubungan mereka dan berupaya menjauhkan mereka berdua. Film ini menyajikan gambaran nan sering ditemui di kehidupan orang-orang Indonesia tentang hubungan beda kepercayaan nan seringkali menjadi halangan terbesar bagi sebuah pasangan.

  • Rating IMDb: 7.2/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemain utama: Reza Rahardian, Laura Basuki, Arumy Bachsin
  • Situs alias platform streaming: MAXStream, Klik Film

18. Forever Holiday in Bali (2018)

Film Forever Holiday in Bali (2018)/Foto: Showbox
Film Forever Holiday in Bali (2018)/Foto: Showbox

Forever Holiday in Bali merupakan movie komedi romantis kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan nan tokohnya dibawakan oleh tokoh dan penyanyi asal negeri ginseng ialah Thunder alias Cheon Dung. Selain itu, tokoh utama wanita diperankan oleh aktris kenamaan Indonesia Caitlin Halderman.

Film ini mengisahkan tentang seorang artis K-Pop nan kehilangan ibunya dan seorang wanita Bali nan hidupnya sedang mengalami kesulitan ekonomi. Pertemuan keduanya di Bali membawa hubungan mereka berkembang menjadi sebuah romansa.

  • Rating IMDb: 7.2/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemain utama: Thunder, Caitlin Halderman
  • Situs alias platform streaming: -

19. Pasutri Gaje (2024)

Film Pasutri Gaje (2024)/Foto: Falcon Pictures
Film Pasutri Gaje (2024)/Foto: Falcon Pictures

Pasutri Gaje dibintangi oleh duo tokoh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari nan sebelumnya sudah sering berakting bareng di beberapa titel film. Film terbaru 2024 ini mengusung aliran komedi, drama, dan romantis tentang sebuah pasutri nan baru saja pindah ke rumah baru mereka.

Adimas (Reza Rahardian) menyarankan Adelia (Bunga Citra Lestari) untuk menunda mempunyai momongan lantaran kudu bayar angsuran rumah. Namun, dorongan dari family dan lingkungan sekitarnya mengharuskan mereka mendusta bahwa Adelia sedang mengandung anak pertamanya. Mereka pun dihadapi dengan situasi nan sewaktu-waktu bakal mengungkapkan buletin nan hanyalah sebatas ketidakejujuran belaka tersebut.

  • Rating IMDb: 7.2/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Ira Wibowo
  • Situs alias platform streaming: -

20. Aku, Kau & KUA (2014)

Film Aku, Kau & KUA (2014)/Foto: StarVision Plus
Film Aku, Kau & KUA (2014)/Foto: StarVision Plus

Film ini disutradarai oleh Monty Tiwa dan ditulis oleh Cassandra Massardi. Sejumlah tokoh utama dalam movie ini diperankan oleh sederet tokoh dan aktris terkenal Indonesia mulai dari Adipati Dolken, Eriska Rein, Nina Zatulini, Deva Mahenra, dan lainnya.

Film komedi romantis ini mengisahkan sekelompok berkawan dan peliknya sebuah proses menuju pelaminan. Dengan pola pikir dan karakter masing-masing pasangan nan berbeda-beda, mereka berupaya menggapai pernikahan sah nan tampaknya rumit dilakukan.

  • Rating IMDb: 7.1/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Adipati Dolken, Eriska Rein, Nina Zatulini, Deva Mahenra
  • Situs alias platform streaming: -

21. Mekah I’m Coming (2020)

Film Mekah I’m Coming (2020)/Foto: Dapur Film
Film Mekah I’m Coming (2020)/Foto: Dapur Film

Eddy (Rizky Nazar) dan Eni (Michelle Ziudith) adalah pasangan kekasih nan terancam putus lantaran Eni bakal dijodohkan dengan laki-laki kaya berjulukan Pietoyo (Dwi Sasono). Eddy nan putus asa mendapat saran dari ibundanya untuk naik haji tahun itu juga agar mendapat pengakuan dari orang tua Eni.

Karena antrian kuota haji saat itu sampai 10 tahun, Eddy tergiur untuk ikut pemasok travel haji nan dapat segera memberangkatkannya. Namun, di luar dugaannya rupanya pemasok tersebut adalah penipu. Kini Eddy kudu berpura-pura pergi haji dan kembali ke kampung seolah-olah dia baru saja pulang dari Mekah.

  • Rating IMDb: 7.1/10
  • Genre: komedi, drama
  • Pemain utama: Rizky Nazar, Michelle Ziudith, Jennifer Coppen, Ephy Sekuriti, Ria Irawan, Totos Rasiti, Dwi Sasono, Rasyid Karim
  • Situs alias platform streaming: Netflix, Prime Video

22. Wedding Proposal (2021)

Film Wedding Proposal (2021)/Foto: MD Pictures
Film Wedding Proposal (2021)/Foto: MD Pictures

Film nan rilis tahun 2021 lampau ini disutradarai oleh Emil Heradi dan dibintangi oleh Dimas Anggara serta Sheryl Sheinafia sebagai dua tokoh utamanya. Film ini menceritakan Bisma, seorang ahli foto sekaligus laki-laki single nan didesak orang tuanya untuk segera menikah. Ia kemudian berjumpa dengan Sissy, seorang wedding organizer nan menarik perhatiannya.

  • Rating IMDb: 7.1/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Dimas Anggara, Sheryl Sheinafia
  • Situs alias platform streaming: Disney+ Hotstar

23. Ganjil Genap (2023)

Film Ganjil Genap (2023)/Foto: MD Pictures
Film Ganjil Genap (2023)/Foto: MD Pictures

Gala (Clara Bernadeth) Bara (Baskara Mahendra) sudah bercintaan selama delapan tahun lamanya. Sudah terlalu lama menanti, Gala meminta Bara untuk menikahinya tetapi Bara malah meminta putus kepadanya.

Masih diselimuti patah hati, Gala kemudian berjumpa dengan Aiman (Oka Antara) nan berbudi pekerti baik dan sepertinya dapat menjadi obat penyembuh baginya. Lama kelamaan Gala sadar bahwa semua laki-laki itu sama saja.

  • Rating IMDb: 6.9/10
  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Pemain utama: Clara Bernadeth, Baskara Mahendra, Oka Antara
  • Situs alias platform streaming: Prime Video

24. Punk in Love (2009)

FIlm Punk in Love (2009)/Foto: MVP Pictures
FIlm Punk in Love (2009)/Foto: MVP Pictures

Film komedi romantis Indonesia berikutnya mengisahkan sekelompok preman jalanan di kota Malang, Jawa Timur nan telah lama bersahabat. Mengetahui wanita salah satu temannya bakal menikah, mereka bersama-sama pergi ke Jakarta untuk membantunya menyatakan cinta sebelum hari pernikahan. Film petualangan ini dapat disaksikan di beberapa platform streaming salah satunya Netflix, Bunda.

  • Rating IMDb: 6.7/10
  • Genre: petualangan, komedi, romantis
  • Pemain utama: Vino G. Bastian, Andhika Pratama, Yogi Finanda, Aulia Sarah
  • Situs alias platform streaming: Netflix, Vidio, Prime Video

25. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)

 Mimpi Sejuta Dolar (2014)/Foto: MD Pictures
Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)/Foto: MD Pictures

Film berlatar tahun 1998 ini mengisahkan sosok Merry Riana (Chelsea Islan) nan terpaksa kudu pergi ke Singapura akibat kerusuhan nan sedang terjadi di Indonesia. Berada seorang diri di Singapura, Merry kudu memikirkan segala langkah agar dia bisa tinggal dan hidup dengan cukup di negara asing tersebut. Di tengah-tengah kerja kerasnya, Merry kemudian berjumpa dengan laki-laki nan menyukai dirinya.

  • Rating IMDb: 6.7/10
  • Genre: komedi, drama, romantis, biografi
  • Pemain utama: Chelsea Islan, Dion Wiyoko, Kimberly Ryder
  • Situs alias platform streaming: Apple TV

26. Single (2015)

Film Single (2015)/Foto: Soraya Intercine Film PT
Film Single (2015)/Foto: Soraya Intercine Film PT

Selanjutnya ada movie komedi romantis Indonesia nan dibintangi dan disutradarai oleh tokoh sekaligus komedian Raditya Dika. Kisahnya seputar Ebi (Raditya Dika) seorang laki-laki cukup umur nan pengangguran dan kekanak-kanakan, nan sudah lama tak pernah mempunyai kekasih. Ia kemudian memulai perjalanannya untuk menemukan sosok wanita nan diharapkannya bakal menjadi kawan hidupnya di masa depan.

  • Rating IMDb: 6.7/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemain utama: Raditya Dika, Annisa Rawles, Chandra Liow
  • Situs alias platform streaming: Netflix

27. Single Part 2 (2019)

Film Single Part 2 (2019)/Foto: Soraya Intercine Film PT
Film Single Part 2 (2019)/Foto: Soraya Intercine Film PT

Merupakan lanjutan dari movie sebelumnya, Single Part 2 mengisahkan sosok Ebi nan bakal segera menginjak usia 30 tahun tetapi tetap saja jomblo. Menyadari realita menyedihkan tersebut, Edi bersikeras untuk segera menemukan pacar sebelum ulang tahunnya nan ke-30. Walaupun begitu, Ebi tetap merupakan sosok amatir nan tak tahu kudu melakukan apa untuk soal percintaan.

  • Rating IMDb: 6.2/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemain utama: Raditya Dika, Annisa Rawles, Yoga Arizona
  • Situs alias platform streaming: Disney+ Hotstar

Itu dia rekomendasi 27 movie komedi romantis Indonesia dengan beragam kisah menarik dan seru untuk ditonton, Bunda. Semoga bermanfaat. 

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(som/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda