Tren Nabung Bareng Kekasih Untuk Biaya Nikah, Jumlahnya Bisa Sampai Ratusan Juta

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Media sosial kembali diramaikan dengan tren terbaru, Bunda. Kali ini, para penggunanya memamerkan isi tabungan rencana pernikahan dengan sang kekasih.

Dalam perihal ini, pasangan membikin tabungan berbareng untuk biaya keperluan nikah. Hal ini bermulai dari unggahan seorang pengguna TikTok nan berbagi pengalamannya punya tabungan berbareng sang kekasih untuk resepsi pernikahan di masa depan.

Salah satunya pemilik akun TikTok @wulan.agr09. Dia dan kekasihnya menetapkan sasaran menabung untuk menikah hingga nominal Rp150 juta. Saat ini, tabungan nan sudah terkumpul dalam akun tersebut sebanyak Rp130 juta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Kenapa berantem terus tapi enggak pisah-pisah? Karena kami mau menikah," tulisnya dalam video nan sekarang sudah ditonton 384 ribu orang tersebut.

Pilihan menabung berbareng pacar untuk menikah sebenarnya bukan perihal baru. Diketahui, langkah ini sebetulnya sudah dilakukan banyak orang dan bertindak sejak lama.

Sebut saja Tari nan juga menabung berbareng kekasihnya. Diungkap wanita berumur 30 tahun tersebut, kala itu lantaran sadar bakal biaya pernikahan nan cukup besar.

Namun, Tari dan kekasihnya tak menabung di satu rekening bersama, melainkan tetap terpisah. Keduanya sepakat menabung di rekening masing-masing tapi rutin melaporkan jumlah tabungan.

"Ini (menabung di rekening masing-masing), tuh, buahpikiran suami saya," ujar Tari, dikutip dari CNNIndonesia.

Sang suami sebelumnya pernah menabung berbareng mantan kekasihnya untuk menikah. Tapi, hubungan keduanya kandas di tengah jalan. Uang nan nominalnya tidak sedikit pun sempat jadi masalah.

"Makanya pas sama saya dijadikan pelajaran, kami sepakat nabung terpisah," kata Tari.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

(AFN/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda