Rahasia Diet Amanda Manopo Sukses Turun Berat Badan 14 Kg

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Penampilan Amanda Manopo semakin mencuri perhatian publik lantaran kian elok dan langsing. Apa ya rahasianya? Ini dia rahasia diet Amanda Manopo nan sukses turun berat badan hingga 14 kg.

Amanda Manopo memang semakin langsing. Bahkan banyak prasangka jika dia menjalani operasi plastik. 

Amanda Manopo tentu membantah rumor tersebut dan mengungkapkan bahwa dia sukses menurunkan berat badan 14 kg dalam 8 bulan berkah diet nan ketat. Hal tersebut nan membikin Amanda Manopo sekarang terlihat lebih langsing.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Banner Membuat Bayi Cerdas

Apa saja ya rahasia diet Amanda Manopo? Mari kita simak cerita Amanda Manopo soal diet sehat nan dijalaninya sehingga bisa sukses turun berat badan hingga 14 kg.

Cara diet Amanda Manopo 

1. Mengubah pola makan

Amanda Manopo mengaku suka sekali kuliner Indonesia, seperti seblak, mie ayam, hingga bakso. Namun selama menjalani diet sehat, dia memutuskan untuk membatasi mengonsumsi makanan tersebut.

"Seblak, mie ayam, bakso. Aku lagi pantang sama semua makanan itu lantaran mencoba untuk menstabilkan berat badan. Jadi saya makan makanan nan minim kalori, makanan-makanan tadi diganti, ditakar juga proteinnya," kata Amanda Manopo dilansir dari detikHot.

2. Intermittent fasting

Amanda Manopo mengaku menjalani diet intermittent fasting. Di mana dia kudu mengatur agenda makan dan berpuasa.

"Secara jam makannya juga (diatur), intermittent (fasting) juga membantu,” ujar Amanda Manopo.

3. Tidak makan malam

Amanda Manopo memutuskan untuk tidak makan malam saat diet untuk menurunkan berat badan. Mengutip dari Times of India, sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa makan larut malam dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan kadar gula hipertensi terlepas dari kalori. 

Banyak peneliti menyarankan pemisah makan malam untuk diet dua hingga tiga jam sebelum tidur. Ini bisa membantu mencegah ngemil larut malam dan memungkinkan tubuh membakar sejumlah kalori sebelum tidur.

4. Minum probiotik

Amanda Manopo juga mengonsumsi probiotik selama diet sehat nan membantu tubuhnya lebih langsing. Probiotik adalah kuman baik nan dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. 

Bakteri probiotik ini sering disebut sebagai ‘kultur hidup’ nan dapat memberikan banyak faedah kesehatan. Penelitian menemukan bahwa probiotik dapat membantu menurunkan kolesterol, gula darah, dan tekanan darah.

5. Konsisten

Amanda Manopo juga berupaya konsisten dalam menjalani diet sehat. Ia sering ‘mengerem’ untuk mengonsumsi makanan tidak sehat dan membatasi ‘cheating’ hanya boleh sekali seminggu.

"Seminggu sekali cheating nggak apa-apa lah, jangan terlalu diforsir (dietnya). Sebenarnya saya jenis orang nan jika stres suka jajan, terus kalo sekarang nggak boleh jajan jadi ada pengaruh juga ke badan, tapi ya nikmati prosesnya," cerita Amanda Manopo.

6. Rutin olahraga

Amanda Manopo mengimbangi diet sehat dengan rutin olahraga. Ia mengaku juga dietnya diawasi oleh master sehingga disesuaikan dengan kebutuhannya.

“Tapi ini program master gizi jadi makannya diatur dan ada minum obat juga, olahraga," ungkap wanita nan eksis lantaran main sinetron sebagai Putri Duyung itu.

Perlu diingat bahwa setiap orang mempunyai kebutuhan dan kondisi tubuh nan berbeda. Sebaiknya konsultasikan dengan master alias mahir gizi sebelum memulai program diet untuk mendapatkan program nan sesuai dengan kondisi Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(fia/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda