Lama Di Australia Acha Sinaga Ungkap Alasan Kembali Ke Ri, Ingin Perbaiki Rumah Tangga

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Artis elok Acha Sinaga memutuskan untuk membawa suami dan kedua anaknya, Lucas dan Kenan, untuk pindah ke Indonesia, Bunda. Sebelumnya, diketahui Acha menetap di Sydney, Australia, sejak menikah.

Kabar kepindahannya ini diungkapkan langsung oleh Acha pada laman Instagram-nya. Ia mengunggah sebuah foto family dan mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil dengan beragam pertimbangan.

"WE ARE MOVING TO INDONESIA. Setelah ribuan menit untuk pertimbangan, berdiskusi, argumen, dan bermohon tanya sama Tuhan semenjak Kenan belum ada, akhirnya Andy dan saya mengambil keputusan untuk pindah ke Indonesia," ujar Acha, dikutip akun IG @achasinaga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Alasan Acha dan family pindah ke Indonesia

Belum lama ini, Acha dan sang suami, Andy Ambarita, membeberkan alasannya pindah ke Indonesia, Bunda. Perempuan 34 tahun ini pun mengungkapkan bahwa argumen utamanya adalah untuk memperbaiki serta membangun rumah tangga.

"Aku mulai tanya sama Andy, kita gimana nih? Kita mau bangun family enggak? Karena saya juga sudah enggak semakin muda. Seiring waktu berjalan, jika mau mengandung anak kedua, sekarang sudah mulai kudu di-planning. Kalau enggak kelak semakin lama dan lebih berisiko tinggi," paparnya melansir dari kanal YouTube Acha Sinaga pada Minggu (21/4/2024).

"Dari situ kita bermohon dan akhirnya kita sepakat buat grow our family. Tapi kan kita sepakat dulu nih mau build our family. Tapi dari saya ada 'but' nya. But, if we want to grow our family, we have to move to Indonesia," lanjut Acha.

Syarat nan diminta oleh Acha kemudian tidak langsung disetujui oleh Andy, Bunda. Dalam mengambil keputusan ini, keduanya apalagi sering beragumentasi hingga 'perang dingin', lho.

"Iya saya enggak setuju (pindah ke Indonesia). (Karena) Baru merintis gereja, menjadi gembala, komunitasnya lagi growing, i thought it was the most unusual idea that could be a prospect for us to move to Indonesia. Dan saya memang very against it. Bukan against it lagi, tapi istilahnya itu sudah enggak usah dipikirin," papar Andy.

"Sampai saya sama Acha itu bisa, we had an argument but it's more like a cold war gitu. Enggak ngomong, enggak tidur satu kamar, saya tidur di sofa," sambungnya.

Meski begitu, Andy mengungkap bahwa dirinya sangat mau membangun keluarganya dengan Acha. Sayangnya, di kala itu keduanya tetap sama-sama sibuk dengan pekerjaan serta aktivitas masing-masing.

Pada September 2022, Acha menyadari bahwa dirinya mengandung anak kedua, Bunda. Hal ini membikin dirinya merasa senang sekaligus stres lantaran kudu memikirkan tentang pekerjaan, calon bayinya, serta kemauan untuk pindah ke Indonesia.

Di sisi lain, Andy juga mempunyai kesibukan nan sama sehingga memengaruhi emosionalnya. Tidak hanya itu, keduanya juga mengaku rasa capek tersebut sangat berpengaruh pada kondisi pernikahannya.

"Itu salah satu konfirmasi juga memang jika di Indonesia dengan situasi sekarang anak-anak tetap umur empat tahun Lucas dan Kenan 10 bulan, dengan ada helper nan bantuin saya di rumah buat masak, buat bersih-bersih juga. Dan my parents juga family besar saya dan Andy ada di sini nan bakal bantu banyak, itu kayak refreshment untuk our family dan our marriage," papar Acha.

Selain untuk memperbaiki rumah tangganya dengan suami, Acha juga menyebut pindah ke Indonesia bakal sangat membantu perkembangan anak pertamanya, Lucas. Sebelumnya, Acha mencurigai bahwa Lucas mengalami kondisi speech delay, Bunda.

Simak kisah lengkapnya pada laman berikutnya ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda