9 Tanaman Hias Mini Untuk Percantik Meja Kerja, Minim Perawatan Bun!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Tanaman bukan hanya menambah nilai estetika suatu ruangan, namun juga berfaedah bagi kesehatan secara keseluruhan, baik bentuk maupun mental. Dalam perihal ini, ada beberapa jenis tanaman hias mini nan bisa Bunda pilih untuk mempercantik meja kerja.

Memilih tanaman untuk menghiasi meja kerja nan tepat dapat membantu meningkatkan suasana hati dan produktivitas, baik saat kerja di rumah maupun kantor.

Selain itu, beberapa jenis tanaman dapat meningkatkan kelembapan di sekitar meja, membantu menjernihkan udara, dan menambahkan daya tarik visual pada ruang kerja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Efek Kurang ASI

9 Tanaman hias mini untuk percantik meja kerja

Kunci dari memelihara tanaman hias untuk meja kerja adalah mempunyai perawatan nan rendah, meskipun Bunda tetap perlu ingat untuk memberinya air setidaknya sesekali. Berikut adalah beberapa jenis tanaman hias mini nan bisa Bunda pilih.

1. Tanaman lidah mertua

Tanaman lidah mertua mempunyai banyak ukuran, Bunda juga bisa merawatnya dalam ukuran mini untuk disimpan di meja kerja. Tanaman ini memerlukan perawatan nan sederhana. Bunda hanya perlu menyiramnya sekali alias dua kali dalam sebulan.

2. Tanaman english ivy

Melansir dari laman the Spruce, english ivy memerlukan sinar sedang dan air rata-rata untuk tumbuh subur di dalam ruangan. Bunda hanya perlu membasahi tanah secara merata, namun hindari sampai basah. Siram saat tanah kering jika disentuh.

3. Tanaman lidah buaya

Tanaman lidah buaya mudah tumbuh jika mendapat banyak sinar terang di periode jendela ruang kerja Bunda. Tumbuhkan tanaman ini dalam campuran kaktus berpasir untuk memastikan drainase nan baik.

4. Bambu keberuntungan

Bambu keberuntungan bukanlah bambu asli, namun merupakan tanaman hias dalam ruangan nan mudah dirawat. Tanaman ini tumbuh dengan baik dalam kondisi sinar redup dan dapat tumbuh di air. Sesuai dengan namanya, tanaman ini dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya, Bunda.

5. Tanaman pothos

Tanaman pothos merupakan tanaman hijau sederhana dengan daun berbentuk hati, namun sigap tumbuh. Tanaman ini dikenal elastis dalam perihal pencahayaan dan apalagi bisa mentolerir sinar redup alias lampu neon.

6. Kaktus

Kaktus tumbuh subur sebagai tanaman hias dalam ruangan. Beberapa kaktus menghasilkan bunga, seperti kaktus Natal. Kaktus tidak perlu dipangkas dan jarang di-repoting lantaran pertumbuhannya nan lambat. Mereka hanya memerlukan tempat cerah untuk berkembang.

7. Tanaman peace lily

Peace lily merupakan tanaman berbunga bagus nan mudah tumbuh. Induk tanaman kudu menjaga tanah tetap lembap, namun hindari penyiraman nan berlebihan, ya, Bunda. Selain itu, semprotkan juga daunnya secara teratur.

8. Tanaman aglaonema merah

Aglaonema merah datang dalam beragam warna nan cantik. Tanaman nan cukup terkenal ini mempunyai batang berwarna merah muda dan ujung daun berwarna merah muda kemerahan nan pasti bakal menambah nilai estetika pada meja kerja.

Meskipun menunjukkan warna paling banyak dalam sinar terang, daunnya juga tumbuh dengan baik dalam sinar redup.

9. Pohon uang

Pohon duit merupakan tanaman terbaik nan perlu Bunda miliki untuk menghiasi meja kantor. Mereka adalah tanaman instansi terkenal nan terkenal dengan daun dan batangnya nan dikepang.

Selain memberikan nilai dekorasi, pohon duit dipercaya bisa membawa daya positif dan kemakmuran bagi lingkungannya. Untuk merawatnya, krusial sekali menyediakan cahaya, air, suhu, kelembapan, dan pupuk dalam jumlah nan tepat.

Nah, itulah beberapa jenis tanaman hias nan bisa Bunda gunakan untuk menghiasi meja kerja, baik di rumah maupun kantor. Bunda pilih nan mana?

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

(asa/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda