5 Fakta Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Film Terbaru Yang Suarakan Isu Perempuan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Dunia perfilman Indonesia terus gencar memproduksi movie baru, Bunda. Kini, kita kembali disuguhkan dengan movie berjudul Tuhan, Izinkan Aku Berdosa.

Tuhan, Izinkan Aku Berdosa sebelumnya sudah tayang secara terbatas dalam beragam pagelaran film. Namun untuk ditonton secara umum di layar lebar, baru bisa disaksikan mulai 22 Mei 2024.

Sebagai informasi, movie bergenre drama religi ini diproduksi oleh MVP Pictures dan diproduseri oleh Raam Punjabi, Bunda. Menariknya, tayangan ini langsung menyita perhatian publik lantaran menuai beragam reaksi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Bunda penasaran tentang movie Tuhan, Izinkan Aku Berdosa ini? Simak rangkuman fakta-fakta nan sudah Bubun rangkum dari beragam sumber berikut, ya.

Sinopsis Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Sebelum dikenal menjadi seorang wanita simpanan, Nadyah Kirani nan diperankan oleh Aghniny Haque, merupakan mahasiswi Rohis nan bercita-cita luhur, Bunda. Ia dikenal sebagai sosok nan mempunyai kemauan untuk mengabdikan hidupnya di jalan Tuhan.

Ia juga berasosiasi dalam organisasi Islam Dariyah. Bersama golongan tersebut, Kiran berjuang untuk mendakwahkan sistem khilafah nan dianggap ideal dan sesuai hukum Islam.

Akan tetapi, keputusannya mengikuti organisasi ini justru membikin Kiran memilih jalan nan berbeda. Hingga suatu kejadian mengubah jalan hidupnya, Kiran seakan kudu memperkuat hidup dengan melakukan beragam cara.

Seorang ustadz panutan nan diikutinya, lantas menawarkan diri untuk menikahi Kiran. Kiran nan terdesak dengan keadaan ekonomi seakan tergerak untuk menerima tawaran tersebut.

Setelah resmi menikah dengan sang ulama, justru ada kejadian nan tak disangka. 

Diadaptasi dari novel Tuhan, Izinkan Aku menjadi Pelacur

Film besutan sutradara kondang Indonesia, Hanung Bramantyo, ini mengadaptasi dari novel garapan Muhidin M. Dahlan nan berjudul Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur.

Novel ini pertama kali dicetak pada 2003 dan terakhir nan ke-16 pada 2016 silam. Cerita dalam novel ini juga mengandung sejumlah cerita nan bisa memicu trauma ataupun rasa tidak nyaman, terutama mengenai pelecehan seksual.

Teruskan membaca di laman berikut ya, Bunda.


Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda