15 Film Jepang Komedi Romantis Terbaik Rating Tertinggi, Seru Banget Bun!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Rasa jenuh dan jenuh sehari-hari dapat diatasi dengan menjelajahi beragam titel movie dengan aliran nan menyenangkan, salah satunya komedi romantis. Dari Negeri Sakur, terdapat beragam movie Jepang seru nan kisahnya mengangkat tema komedi romantis, pastinya layak untuk ditonton, Bunda.

Pada daftar movie komedi romantis asal Jepang nan sudah Bubun rangkum di bawah ini, ada banyak kisah seru nan menanti untuk disaksikan. Mulai dari kisah cinta remaja hingga perkantoran, kebanyakan movie Jepang aliran komedi romantis dihiasi oleh latar kehidupan sekolah nan manis dan penuh tawa.

Berikut ini rekomendasi movie Jepang komedi romantis nan mempunyai cerita romantis seru dengan unsur komedi penuh keceriaan nan bisa Bunda masukkan ke daftar tontonan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Rekomendasi movie Jepang komedi romantis terbaik rating tertinggi

Di bawah ini ada 15 movie komedi romantis Jepang terbaik dengan rating tertinggi dengan kisah seru dan menyenangkan, wajib ditonton, Bun.

1. Orange (2015)

Film Orange (2015)/Foto: Futabasha
Film Jepang Orange (2015)/Foto: Futabasha

Film komedi romantis Jepang nan pertama mengusung tema sekolah dengan unsur fiksi-ilmiah nan menjadikan suasana movie lebih seru dan menyenangkan. Ceritanya mengisahkan seorang gadis berjulukan Naho nan menerima sebuah surat dan menemukan bahwa surat tersebut berisi kilasan masa depan nan penuh penyesalan bagi dirinya.

Bersamaan dengan momen tersebut, datang seorang siswa pindahan dari Tokyo berjulukan Kakeru. Perasaan takut nan timbul akibat surat misterius tersebut perlahan membikin Naho memanfaatkannya untuk membantu Kakeru dan teman-temannya nan lain agar dapat menghindari masa depan nan salah dan menyesakkan.

  • Rating MyDramaList: 8.3/10
  • Genre: romantis, komedi, drama, fiksi-ilmiah
  • Pemain utama: Tsuchia Tao, Yamazaki Kento
  • Situs alias platform steaming: -

2. Closest Love to Heaven (2017)

Film Closest Love to Heaven (2017)/Foto: MMJ
Film Jepang Closest Love to Heaven (2017)/Foto: MMJ

Film nan juga dikenal mempunyai titel Today’s Kira-kun ini merupakan movie Jepang bergenre romantis tentang sekolah nan mengisahkan hubungan erat antara seorang gadis lugu dan pemuda tampan di sebuah sekolah menengah atas.

Ninon dahulu pernah menjadi sasaran perundungan, sekarang dia berupaya menjalani hari tanpa menarik perhatian orang-orang dan menutup diri. Walaupun begitu, Ninon tetaplah seorang wanita nan mempunyai perasaan, dia memendam rasa suka terhadap Kira, siswa nan digandrungi di sekolah.

Tidak ada nan tahu bahwa Kira sebenarnya menderita penyakit serius selain Ninon. Ia pun bersungguh-sungguh bakal menemani Kira di hari-hari nan dia miliki untuk hidup.

  • Rating MyDramaList: 8.1/10
  • Genre: romantis, drama, komedi
  • Pemain utama: Iitoyo Marie, Nakagawa Taishi
  • Situs alias platform streaming: -

3. One Week Friends (2017) 

Film One Week Friends (2017)/Foto: Asmik Ace Entertainment
Film One Week Friends (2017)/Foto: Asmik Ace Entertainment

Masih bertema sekolahan, One Week Friends merupakan movie komedi romantis asal Jepang nan diadaptasi dari series manga dengan titel serupa. Film ini mengisahkan seorang gadis berjulukan Kaori nan memori kebahagiaannya selalu menghilang pada hari Senin tiap minggunya. Karena perihal tersebut, Kaori menjadi kesenyapan dan selalu menyendiri.

Di samping itu, Yuuki adalah siswa nan meletakkan perhatian kepada Kaori. Yuuki berupaya mendekatinya dan berambisi suatu hari Kaori bakal mengingatnya sebagai seorang teman.

  • Rating MyDramaLisr: 7.9/10
  • Genre: romantis, kehidupan, psikologis, drama, komedi
  • Pemain utama: Yamazaki Kento, Kawaguchi Haruna
  • Situs alias platform streaming: -

4. Paradise Kiss (2011)

Film Paradise Kiss (2011)/Foto: C&I Entertainment
Film Jepang Paradise Kiss (2011)/Foto: C&I Entertainment

Film Jepang komedi romantis berikutnya mengisahkan seorang siswi berjulukan Yukari nan muak bakal kehidupan sekolahan. Ia kemudian menemukan sebuah grup kreasi busana dan memutuskan untuk berasosiasi dan menjadi model untuk sebuah label berjulukan Paradise Kiss.

Tidak tahu menahu mengenai bumi fesyen, Yukari mulai memahami mengenai pola pikir dan kebebasan nan para personil grup tersebut miliki selagi menjalani pekerjaan nan penuh warna tersebut.

  • Rating MyDramaList: 7.8/10
  • Genre: romantis, komedi, drama
  • Pemain utama: Mukai Osamu, Kitagawa Keiko
  • Situs alias platform streaming: -

5. My Little Monster (2018)

Film My Little Monster (2018)/Foto: Toho Pictures
Film My Little Monster (2018)/Foto: Toho Pictures

Film komedi romantis Jepang berlatar sekolah lainnya merupakan penyesuaian dari series manga dengan titel nan sama ialah My Little Monster karya Robico. Film nan rilis tahun 2018 ini menceritakan seorang siswi berjulukan Shizuku nan hanya mementingkan dirinya sendiri dan berupaya menggapai posisi teratas dengan meraih nilai tertinggi.

Sedangkan Haru adalah siswa bandel dan biang kerok nan suka berkelahi. Akibat amarahnya nan meledak-ledak, suatu hari Haru diskors setelah menyerang seorang pembully di sekolah. Shizuku kemudian ditugaskan untuk menyampaikan materi pelajaran kepada Haru dan mereka pun mulai terlibat dalam hubungan nan aneh.

  • Rating MyDramaList: 7.8/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemain utama: Suda Masaki, Tsuchiya Tao
  • Situs alias platform streaming: -

6. Heroine Disqualified (2015)

Film Heroine Disqualified (2015)/Foto: Warner Bros. Japan
Film Heroine Disqualified (2015)/Foto: Warner Bros. Japan

Heroine Disqualified mengisahkan seorang siswi penuh khayalan berjulukan Hatori nan telah lama menyimpan emosi terhadap Rita. Hatori bermimpi agar suatu hari Rita bakal memandangnya sebagai seorang pahlawan wanitanya. Namun, Hatori kudu menghadapi realita pahit lantaran Rita bercintaan dengan Miho nan merupakan kawan sekelasnya. Beriringan dengan itu, Kosuke, seorang siswa terkenal nan playboy mulai tertarik kepada Hatori.

  • Rating MyDramaList: 7.7/10
  • Genre: komedi, romantis, drama
  • Pemain utama: Kiritani Mirei, Yamazaki Kento, Sakaguchi Kentaro
  • Situs alias platform streaming: -

7. Blue Spring Ride (2014)

Film Blue Spring Ride (2014)/Foto: Toho
Film Blue Spring Ride (2014)/Foto: Toho

Blue Spring Ride merupakan movie romantis remaja nan disutradarai oleh Takahiro Miki dan berasas manga nan diciptakan oleh Io Sakisaka. Film ini membawakan kisah seorang gadis berjulukan Futaba nan semasa SMP menyukai Kou Mabuchi nan mempunyai karakter berbeda dari kebanyakan laki-laki lainnya.

Mereka mengalami perpisahan saat Mabuchi pindah di tahun akhir sekolah. Saat duduk di bangku SMA, Futaba akhirnya kembali berjumpa dengan Mabuchi. Namun dia kembali sebagai sosok nan sama sekali berbeda dengan nama dan kepribadian nan berubah.

  • Rating MyDramaList: 7.6/10
  • Genre: romantis, komedi, drama
  • Pemain utama: Honda Tsubasa, Higashide Masahiro
  • Situs alias platform streaming: -

8. L♥DK (2014)

Film L♥DK (2014)/Foto: Toei
Film L♥DK (2014)/Foto: Toei

Nishimori Aoi memutuskan untuk tinggal seorang diri setelah menolak ikut dengan orang tuanya nan pindah ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Hal tersebut dia lakukan lantaran Aoi tak mau pindah ke sekolah baru.

Shusei Kugayama nan merupakan siswa terkenal di sekolah ternyata pindah ke apartemen tempat Aoi tinggal. Suatu hari, Aoi tak sengaja membikin kerusakan di bilik apartemen milik Shusei. Aoi pun terpaksa mengizinkan Shusei tinggal sementara di rumahnya sampai tempatnya dibetulkan kembali.

  • Rating MyDramaList: 7.5/10
  • Genre: romantis, komedi, drama
  • Pemain utama: Gouriki Ayame, Yamazaki Kento
  • Situs alias platform streaming: -

9. Honey (2018)

Film Honey (2018)/Foto: Toei
Film Honey (2018)/Foto: Toei

Honey merupakan movie komedi romantis Jepang nan diadaptasi dari series manga berjudul serupa karya Amu Meguro nan diluncurkan tahun 2012 hingga 2015 lalu. Film ini mengisahkan Nao Kogure, seorang gadis pemalu nan suatu hari menerima pernyataan cinta secara tiba-tiba dari Onise Taiga nan mempunyai rambut merah dan mata nan tajam.

Karena takut kepadanya, Nao tak bisa menolak lamaran tersebut. Terlepas dari tampangnya nan seperti laki-laki jahat, Nao perlahan menyadari bahwa Taiga sebenarnya adalah seseorang nan berhati baik.

  • Rating MyDramaList: 7.5/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemain utama: Hirano Sho, Taira Yuna
  • Situs alias platform streaming: -

10. Clover (2014)

Film Clover (2014)/Foto: Toho
Film Clover (2014)/Foto: Toho

Film Jepang dengan aliran komedi romantis nan satu ini mengangkat latar perkantoran tentang kisah cinta seorang tenaga kerja dengan bos. Suzuki Saya adalah seorang tenaga kerja biasa nan bekerja di sebuah hotel. Ia jatuh cinta kepada bosnya nan elit dan tampan berjulukan Tsuge Susumu. Perjalanan romantis mereka mendorong Saya untuk tumbuh menjadi seseorang dengan kepribadian nan baru.

  • Rating MyDramaList: 7.4/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemain utama: Takei Emi, Okura Tadayoshi
  • Situs alias platform streaming: -

11. Wolf Girl and Black Prince (2016)

Film Wolf Girl and Black Prince (2016)/Foto: Warner Bros. Japan
Film Wolf Girl and Black Prince (2016)/Foto: Warner Bros. Japan

Shinohara Erika adalah seorang siswi di tahun pertama sekolah menengah atas. Selama berbaur dengan teman-temannya, Erika mendusta dengan mengatakan bahwa dia mempunyai seorang pacar.

Lama kelamaan, teman-temannya mulai meragukan cerita tentang kekasihnya tersebut nan membikin Erika kehilangan langkah untuk membikin suatu ketidakejujuran lainnya. Suatu hari, Erika memandang seorang siswa dengan tampang menarik di jalanan dan memotretnya diam-diam, lampau menunjukkan foto tersebut kepada teman-temannya berbicara bahwa dia adalah kekasihnya.

Tak disangka, siswa tersebut rupanya merupakan siswa pindahan di sekolah nan sama dengan Erika. Ia pun memintanya untuk berpura-pura menjadi kekasihnya di depan teman-temannya tersebut.

  • Rating MyDramaList: 7.3/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemain utama: Nikaido Fumi, Yamazaki Kento
  • Situs alias platform streaming: Netflix

12. Peach Girl (2017)

Film Peach Girl (2017)/Foto: Shochiku
Film Jepang Peach Girl (2017)/Foto: Shochiku

Film komedi romantis asal Jepang memang didominasi oleh kisah berlatar sekolahan, Bun. Kali ini ada movie Peach Girl nan menceritakan seorang siswi naif dan manis berjulukan Momo nan memendam emosi terhadap kawan sekelasnya, Toji.

Di sisi lain, ada siswa terkenal berjulukan Kairi nan menyukai Momo. Situasi canggung tersebut membikin kawan Momo nan berjulukan Sae menjadi berprasangka dan berupaya memisahkannya dengan Toji.

  • Rating MyDramaList: 7.3/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemain utama: Yamamoto Mizuki, Inoo Kei, Mackenyu, Nagano Mei
  • Situs alias platform streaming: -

13. Revenge Girl (2017)

Film Revenge Girl (2017)/Foto: Sony Pictures
Film Revenge Girl (2017)/Foto: Sony Pictures

Film komedi romantis Jepang berikutnya memberikan suasana berbeda dari beberapa movie sebelumnya dengan adanya unsur politik di tengah-tengah kisah cinta tokoh utamanya. Miki adalah seorang wanita nan tergolong sempurna berkah penampilannya nan elok serta gelar nan dia dapatkan setelah lulus dari Universitas Tokyo.

Suatu saat, sang kekasih meninggalkan Miki setelah memutuskan untuk menjadi politikus. Miki kemudian berupaya mendekat kembali kepada mantan pacarnya dengan ikut terjun ke bumi politik.

  • Rating MyDramaList: 7.3/10
  • Genre: komedi, romantis, politik
  • Pemain utama: Kiritani Mirei, Suzuki Nobuyuki
  • Situs alias platform streaming: Apple TV

14. High School Debut (2011)

Film High School Debut (2011)/Foto: Asmik Ace Entertainment
Film High School Debut (2011)/Foto: Asmik Ace Entertainment

Saat berada di sekolah menengah pertama, Haruna menghabiskan sebagian besar waktunya bermain olahraga softball. Kini di bangku SMA, Haruna mulai menginginkan untuk mempunyai seorang pacar.

Sayangnya, lantaran tak pernah tertarik dengan hal-hal semacam itu, Haruna tak tahu gimana caranya menarik perhatian pria. Ia pun meminta support Yoh untuk mengajarkannya gimana agar dapat dilirik oleh laki-laki lain.

  • Rating MyDramaList: 7.2/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Pemain utama: Mizobata Junpei, Ohno Ito
  • Situs alias platform streaming: -

15. In Love and Deep Water (2023)

Film In Love and Deep Water (2023)/Foto: Netflix
Film In Love and Deep Water (2023)/Foto: Netflix

Di urutan nan terakhir ada movie Jepang terbaru nan tayang di penghujung tahun 2023 lampau dengan aliran komedi romantis nan bekerja-sama dengan unsur thriller sekaligus misteri. Film nan tayang di Netflix ini menceritakan Ubukata Suguru dan Banjaku Chizuru nan berupaya mengungkap kebenaran di kembali kematian misterius nan terjadi di sebuah kapal pesiar mewah.

  • Rating MyDramaList: 7.1/10
  • Genre: thriller, misteri, komedi, romantis
  • Pemain utama: Yoshizawa Ryo, Miyazaki Aoi
  • Situs alias platform streaming: Netflix

Itulah rekomendasi movie Jepang aliran komedi romantis terbaik dengan rating tertinggi nan wajib ditonton, Bunda. Selamat menyaksikan.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(som/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda