10 Rekomendasi Sabun Gatal Untuk Bayi Yang Aman, Pilih Yang Terbaik Dan Berkualitas

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Kesehatan kulit bayi merupakan prioritas utama bagi setiap orang tua, terutama dalam memilih produk perawatan nan tepat seperti sabun mandi. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, banyaknya pilihan sabun mandi bayi membikin orang tua bingung untuk memilih nan terbaik dan kondusif bagi kulit Si Kecil.

Bunda perlu mengetahui beberapa rekomendasi sabun mandi nan tidak hanya aman, tetapi juga berbobot untuk kulit sensitif bayi. Memilih sabun mandi bayi nan tepat dapat membantu mencegah dan mengatasi masalah kulit seperti gatal-gatal nan seringkali mengganggu kenyamanan Si Kecil.

Dengan memahami kandungan dan faedah setiap sabun mandi bayi, diharapkan orang tua dapat membikin pilihan nan terbaik untuk kesehatan dan kenyamanannya. Sebelum memilih sabun nan cocok untuk Si Kecil, sebaiknya Bunda perlu mengetahui penyebab gatal-gatal pada kulit anak. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Penyebab gatal-gatal pada anak bayi

Kulit pada bayi sangat sensitif dan rentan terhadap barang nan mengakibatkan iritasi alias infeksi. Hal itu disebabkan bayi mempunyai kulit nan tetap terbilang baru dan sistem kekebalan tubuh nan berkembang. Menilik beragam sumber, berikut penyebab gatal-gatal pada kulit bayi untuk antisipasi kesehatan Si Kecil.

1. Cuaca panas

Kulit bayi menjadi lebih rentan terhadap iritasi saat cuaca panas lantaran peningkatan aktivitas keringat. Keringat nan terdapat di bawah lapisan kulit menyebabkan rasa gatal dan ketidaknyamanan pada kulit bayi, Bunda.

2. Gesekan

Gesekan secara berulang pada kulit bayi dapat menyebabkan iritasi, Bunda. Hal ini terutama terjadi jika kulit bayi bersenggolan dengan barang nan kasar, seperti busana nan kasar alias popok nan bersenggolan dengan kulit bayi.

3. Bahan kimia nan bergesekan dengan kulit bayi

Kulit bayi umumnya lebih sensitif daripada kulit orang dewasa, sehingga kulit lebih rentan terhadap iritasi akibat bahan kimia. Produk nan mengandung bahan kimia tertentu dapat menyebabkan reaksi kulit berupa gatal-gatal.

4. Kain nan digunakan bayi

Beberapa bayi mempunyai reaksi alergi terhadap serat kain tertentu, terutama serat-serat sintetis alias bahan kimia nan digunakan dalam pewarnaan alias pemrosesan kain. Kontak dengan serat alias bahan kimia tersebut dapat menyebabkan iritasi pada kulit nan menimbulkan gatal di sekitar area kulitnya.

5. Wewangian pada bayi

Penggunaan wewangian nan mengandung bahan-bahan kimia tertentu dapat mengganggu keseimbangan alami kulit bayi, seperti pH kulit. Gangguan ini dapat menyebabkan kulit bayi menjadi kering, iritasi, dan gatal-gatal.

Rekomendasi sabun gatal untuk bayi

Demi mencegah gatal-gatal pada kulit bayi, Bunda dapat menggunakan sabun mandi nan lembut dan kondusif untuk kulit sensitif bayi. Berikut beberapa rekomendasi sabun pilihan nan dapat membantu mencegah iritasi dan gatal-gatal pada kulit bayi nan dikutip dari beragam sumber. Simak selengkapnya Bunda untuk menjaga kesehatan kulit Si Kecil.

1. Aveeno Baby Soothing Relief Creamy Wash

Aveeno telah teruji secara klinis untuk melembapkan dan menyejukkan kulit, terutama bagi bayi dengan kulit nan kering dan sensitif sehingga merupakan pilihan nan bagus untuk kulit sensitif bayi.

Kandungan triple oat complex di dalamnya membantu menjaga keseimbangan microbiome kulit bayi dan memperkuat skin barrier untuk perlindungan nan lebih baik. Dengan begitu, dapat menjadi solusi nan tepat untuk menjaga kulit bayi tetap sehat dan nyaman, Bunda.

2. Sebamed Baby Bubble Bath

Dengan kandungan herbal chamomile, sabun ini dapat membantu meredakan iritasi kulit kepala. Sabun bayi ini diformulasikan unik dengan busa nan lembut dan kondusif untuk kulit bayi, sehingga memberikan pengalaman mandi Si Kecil nan menyenangkan. 

Bahkan, produk ini telah melalui uji klinis oleh Professor J. Wetzel, nan menunjukkan peningkatan signifikan pada kondisi kulit hanya dalam waktu tiga minggu.

3. Kodomo Top To Toe

Sabun cair Kodomo Body Wash dirancang dengan formula lembut nan dapat membersihkan tubuh Si Kecil dari kotoran dan kuman, meninggalkannya segar dan bersih. Produk ini mempunyai kandungan Aloe Vera dan Wheat Germ Oil nan berfaedah untuk membersihkan dengan lembut dan menjaga kelembapan alami kulit bayi sehingga kondusif untuk menjaga kesehatan kulit bayi, Bunda.

4. BerryC Creme Head To Toe Wash

BerryC Creme Head To Toe Wash merupakan sabun bayi nan mengandung bahan alami nan telah teruji kondusif untuk semua jenis kulit, terutama kulit bayi nan sensitif. Sabun ini diformulasikan unik dengan tekstur krim untuk merawat dan menjaga kebersihan serta kesehatan kulit anak sejak dini.

Saat digunakan, sabun ini menghasilkan busa nan melimpah, sehingga cocok digunakan sebagai busa mandi. Namun, formulanya dirancang agar tidak membikin kulit anak menjadi kering, apalagi jika digunakan untuk berendam dalam waktu nan lama.

5. Cetaphil Baby Gentle Wash

Sabun mandi Cetaphil Baby Gentle dirancang sebagai sabun bayi anti alergi nan memberikan pembersihan secara lembut dan menyeluruh. Produk ini mempunyai peran krusial dalam menjaga kelembapan kulit selama masa pertumbuhan sel kulit tubuh dan kepala bayi.

Selain membersihkan, sabun ini juga dirancang untuk menyehatkan kulit sensitif bayi tanpa membikin kulitnya kering, sehingga cocok untuk mengobati gatal-gatal pada kulit Si Kecil.

6. Johnson's Milk & Rice Bath 

Johnson's Milk & Rice Bath merupakan produk nan mengandung ekstrak susu dan beras. Produk ini memberikan kelembapan tambahan untuk kulit Si Kecil.

Dengan kandungan pH nan seimbang, sabun ini tidak bakal menyebabkan kulit bayi menjadi kering. Sabun bayi ini juga meningkatkan kesehatan kulit bayi, membuatnya lebih lembut, halus, cerah, dan memberikan aroma nan menyegarkan. Maka dari itu, sabun ini cocok sebagai pilihan Bunda dalam menjaga kesehatan kulit Si Kecil.

7. PureBB Liquid Soap Premium Care

PureBB Liquid Soap adalah sabun bayi nan dirancang unik untuk kulit sensitif. Produk ini diformulasikan untuk membersihkan dan merawat kulit bayi, terutama bagi bayi nan baru lahir, prematur, alias nan mengalami iritasi serta masalah kulit lainnya.

Dengan keamanan nan teruji, produk ini tidak mengandung deterjen SLS (Sodium Lauryl Sulfate) dan menggunakan formula Low Hazard, nan sesuai dengan standar internasional baru dalam produk bayi nan menggunakan bahan kondusif dan ramah lingkungan.

8. Zwitsal Baby Bath

Sabun bayi Zwitsal Baby Bath dirancang dengan kelembutan untuk membersihkan dan menjaga kelembapan kulit secara alami. Diformulasikan untuk melindungi kulit bayi dari iritasi dan menjadikannya tetap sehat serta lembut.

Produk ini juga menggunakan bahan nan alami dan ramah lingkungan sehingga dapat digunakan untuk Si Kecil nan mempunyai kulit sensitif, Bunda.

9. My Baby Milk Bath Sweet Floral

Sabun mandi bayi My Baby Milk Bath Sweet Floral dirancang dengan aroma kembang nan lembut dan memperkuat lama, membikin Si Kecil selalu wangi kesehariannya. Sabun ini tidak meninggalkan sensasi licin pada kulit dan tidak membikin kulit kering, Bunda.

Produk ini diformulasikan dengan kandungan oat dan susu sehingga dapat membersihkan, menjaga kelembutan, dan memberi nutrisi pada kulit bayi.

10. Buds Organics

Sabun mandi Buds Organics merupakan pilihan sabun bayi anti alergi nan terbuat dari bahan organik dan alami. Diciptakan melalui inspirasi dari kasih seorang ayah terhadap keluarganya nan sedang berkembang, produk ini menjadi pilihan nan tepat.

Sabun Buds tidak hanya membersihkan kulit bayi, tetapi juga membantu menyembuhkan kulit dan alergi seperti penyakit eksim. Sebagai solusi untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit Si Kecil, produk ini layak dipertimbangkan, Bunda.

Demikian ulasan tentang rekomendasi produk sabun gatal untuk bayi nan aman. Semoga berfaedah dan kesehatan kulit Si Kecil dapat terjaga dengan baik ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(rap/rap)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda