Viral Bunda Tak Mau Vaksin Anaknya Karena Bikin Demam, Ini Bahaya Tak Imunisasi Si Kecil

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Imunisasi merupakan salah satu perihal nan krusial diberikan untuk anak, Bunda. Namun belum lama ini viral di media sosial, seorang Bunda nan memilih tidak melakukan imunisasi terhadap anaknya.

Beberapa waktu lampau seorang Bunda membagikan sebuah video nan menyebut dirinya enggan melakukan imunisasi pada sang anak. Bukan tanpa alasan, dia menyebut imunisasi justru bakal membikin sang anak demam dan rewel.

Seperti diketahui, imunisasi sangatlah krusial untuk menjaga kesehatan anak. Kegiatan ini juga bisa membantu Si Kecil terlindungi dari penyebaran penyakit nan dapat membahayakan mereka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Jadwal pemberian imunisasi sendiri biasanya sudah ditentukan oleh pemerintah. Si Kecil bisa mulai mendapatkan imunisasi ini sejak mereka baru lahir.

Meski sangat krusial untuk diberikan, nyatanya tidak semua anak bisa mendapatkan imunisasi ini. Anak nan sedang sakit seperti demam alias diare, anak dengan komorbid tertentu, dan anak dengan alergi, tidak diperbolehkan melakukan imunisasi selain berasas rekomendasi dari dokter.

Bahaya jika anak tidak diimunisasi

Melansir dari beragam sumber, ada beberapa perihal membahayakan nan mungkin terjadi jika anak tidak diimunisasi, Bunda. Berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya:

1. Kekebalan tubuh menurun

Menilik dari situs resmi idai.or.id, ketika anak tidak diberikan imunisasi dasar nan lengkap, maka tubuh tidak mempunyai kekebalan nan spesifik terhadap suatu penyakit, Bunda.

Bila kuman rawan nan masuk cukup banyak, maka tubuh tidak bakal bisa melawan kuman tersebut, sehingga bisa menyebabkan sakit berat. Tidak hanya itu, kondisi ini juga bisa membikin anak mengalami abnormal alias meninggal dunia.

2. Menularkan penyakit ke orang lain

Ketika Si Kecil tidak mendapatkan imunisasi, mereka bakal menyebarkan kuman-kuman penyebab penyakit kepada kerabat di sekitarnya. Mulai dari adik, kakak, apalagi teman-teman lainnya.

Jika perihal ini terjadi, pandemi nan menyebar pun bakal menyebabkan kecacatan alias kematian nan lebih banyak.

Seperti apa ancaman lain nan mungkin terjadi jika anak tidak mendapatkan imunisasi? Simak selengkapnya pada laman berikutnya ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda