Kisah Sedih Ibu Negara China Asal Ri, Saat Kecil Gelar Ultah Mewah Tapi Tak Ada Yang Datang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Oei Hui Lan merupakan wanita kelahiran Semarang 21 Desember 1889. Lahir dari pasangan bangsawan Oei Tiong Ham dan Goei Bing Nio, Oei Hui Lan pernah menjadi seorang Ibu Negara di Negeri Tirai Bambu, China.

Oei Hui Lan berasal dari family kaya. Oei Hui Lan mini diketahui tinggal di sebuah rumah mewah seluas 80 hektar di Semarang, Bunda.

Seperti anak-anak lain, Oei Hui Lan mini juga mau merasakan kebahagiaan dengan merayakan ulang tahun ke-11. Pesta meriah pun diadakan oleh sang ayah di kediaman Oei Hui Lan pada 21 Desember 1990.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Ayah menginginkan pesta ulang tahun saya menjadi sangat istimewa. Berapa pun biayanya, tidak masalah baginya," kenang Oei Hui Lan dalam memoarnya.

Pada pesta itu, family Oei Hui Lan mengundang golongan musik ternama asal Batavia untuk datang ke Semarang. Oei Hui Lan juga tampil memukau dengan busana mewah komplit dengan pernak-pernik permata original nan dibuat oleh desainer asal Belanda.

Pesta ulang tahun pun dimulai pada pukul 6 sore. Namun, sebelum puncak aktivitas dimulai, tanda-tanda keanehan mulai muncul. Tamu-tamu belum terlihat hadir.

Oei Hui Lan menunggu kehadiran tamu. Ia percaya bahwa tamu nan diundang pada bakal datang, apalagi pesta ini diadakan begitu meriah dan mewah. Akan tetapi, semua kepercayaan itu kandas, lantaran kondisinya tak berubah. Tak ada seorang tamu pun nan hadir.

"Tidak seorang pun terlihat memasuki rumah saya, tapi saya mencoba bersabar," ujar Oei Hui Lan.

Pesta ulang tahun nan semestinya menjadi momen penuh kebahagiaan kudu berhujung penuh kesedihan. Oei Hui Lan menangis sejadi-jadinya. Keluarga pun terpaksa menurunkan semua hiasan hingga intermezo pun otomatis dibatalkan.

Kegagalan pesta ulang tahun Oei Hui Lan ini rupanya bukan tanpa sebab, Bunda. Semuanya terjadi lantaran ulang sang ayah.

Lantas, apa nan dilakukan ayah Oei Hui Lan sampai membikin pesta putrinya kandas dan tak dihadiri oleh tamu?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(ank/fir)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda