Kisah Keluarga Pria Murka Uang Amplop Nikah Diberikan Semua Ke Pihak Istri, Ternyata...

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Setiap pasangan sejoli pasti mengharapkan pesta pernikahan terbaik ya, Bunda? Tak jarang, mereka bakal mengumpul kan buahpikiran cemerlang untuk mengatur setiap perincian pernikahan agar sesuai dengan angan nan sudah diidam-idamkan serta meninggalkan kenangan banget berharga.

Bicara soal pernikahan, rupanya ada satu kisah viral nan sempat menjadi perbincangan di media sosial belakangan ini. Dikutip dari laman World of Buzz, ada kisah menarik tentang kesalahpahaman antara kedua family pengantin mengenai biaya pernikahan nan bisa dijadikan pelajaran.

Kisah ini diungkap dan dibagikan oleh seorang wanita di sebuah akun berjulukan @meinmokh***. Sosok netizen anonim itu mengatakan bahwa adik laki-lakinya baru saja menikah dalam sebuah pernikahan nan megah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Sang adik nan merupakan pengantin laki-laki ini bekerja sebagai pengemudi truk di keseharianna. Sedangkan pengantin perempuannya bekerja sebagai sekretaris di instansi polisi.

Gelar pernikahan mewah

Netizen ini mengatakan bahwa adik dan iparnya membikin pernikahan mereka diselenggarakan dengan mewah. Terlebih, pengantin laki-laki diketahui menjamin semua persiapan termasuk biaya nan dikeluarkan untuk aktivitas tersebut.

Tak tanggung-tanggung, mempelai laki-laki juga menyewa tiga home stay bungalow untuk mengakomodasi kedua belah pihak keluarga. Acara tersebut berjalan selama berhari-hari, mengundang ribuan tamu, serta menghabiskan biaya sebesar RM35 ribu (Rp118 juta).

"Ketika dia (mempelai pria) bilang bakal menanggung semua sendirian, saya berasumsi bahwa dia bakal membayarnya sendiri. Peresmian, sesi henna, dan upacara berjalan selama empat hari di rumah-rumah bungalow, dengan 1.000 hingga 1,5 ribu tamu nan diundang," ujar netizen anonim tersebut.

Amplop pernikahan diberikan pada family mempelai perempuan

Pada malam setelah pernikahan, kedua family berkumpul untuk menghitung sampulsurat nan diterima dari para tamu. Secara keseluruhan, mereka mengumpulkan RM18 ribu (Rp60,8 juta).

Namun, belakangan diketahui bahwa pengantin laki-laki telah menyerahkan semua duit tersebut kepada family pengantin wanita tanpa memberi tahu keluarganya. Saat mengetahui perihal ini, family laki-laki lantas merasa frustrasi dan tidak menerimanya.

"Ibu saya dan saya marah padanya. Saya dan ketiga kerabat wanita lainnya memutuskan untuk berjumpa dengan kerabat wanita mempelai untuk mendiskusikan masalah ini. Kami apalagi memberi tahu kerabat perempuannya itu lantaran kami merasa mereka tidak berkuasa menerima amplop."

"Dia bertanggung jawab atas pernikahan, tetapi bukan dia nan bayar tagihannya."

Netizen anonim ini mengakui bahwa upayanya berbareng kerabat berjumpa family mempelai wanita tanpa sepengetahuan pengantin pria. Ini lantaran mereka tak mau dihalangi lantaran memang mau mengonfrontasi family tersebut.

Saat kedua pihak bertemu, kerabat wanita pengantin laki-laki dihadapkan dengan kebenaran baru. Ternyata, pernikahan mewah nan berjalan itu tak semuanya menggunakan duit pengantin pria.

Ternyata kedua mempelai hanya menyumbang RM7 ribu (Rp23 juta) untuk biaya pernikahan. Sementara biaya sisanya ditanggung sepenuhnya oleh kerabat wanita mempelai perempuan.

Teruskan membaca di laman berikut ya, Bunda.


Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda