Kabar Terbaru Kondisi Raja Charles Iii Usai Menjalani Pengobatan Kanker

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Raja Charles III bakal kembali melakukan tugas publik setelah vakum sekitar dua bulan. Seperti diketahui, Charles membatasi dirinya melakukan tugas publik usai didiagnosis kanker pada awal Februari lalu, Bunda.

Menurut pernyataan di akun IG resmi Kerajaan Inggris, @theroyalfamily, Charles rencananya bakal berjamu ke pusat pengobatan kanker pada Selasa, 30 April 2024. Ayah dua anak ini bakal datang berbareng istrinya, Camilla.

"Yang Mulia Raja bakal segera kembali melakukan tugas publik setelah menjalani masa perawatan dan pemulihan setelah pemeriksaan kankernya baru-baru ini," tulis pengumuman resmi Kerajaan di Instagram.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Untuk menandai tonggak berhistoris ini, Raja dan Ratu bakal melakukan kunjungan berbareng ke pusat pengobatan kanker pada Selasa depan, di mana mereka bakal berjumpa dengan ahli medis dan pasien. Kunjungan ini bakal menjadi nan pertama dari sejumlah pertemuan eksternal nan bakal dilakukan nan Mulia dalam beberapa minggu mendatang."

Setelah kunjungan ke pusat pengobatan kanker, Charles rencananya juga bakal ikut menjamu Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako nan datang ke Inggris pada Juni mendatang. Agenda ini merupakan permintaan dari Pemerintah Inggris.

"Selain itu, Raja dan Ratu bakal menjamu nan Mulia Kaisar dan Permaisuri Jepang untuk Kunjungan Kenegaraan pada bulan Juni, atas permintaan Pemerintah HM."

Di akhir unggahan, pihak istana menyampaikan ucapan terima kasih dari Raja Charles III pada masyarakat di seluruh bumi nan sudah memberikan dukungan. "Menjelang ulang tahun pertama Penobatan, nan Mulia tetap sangat berterima kasih atas banyaknya kebaikan dan angan baik nan mereka terima dari seluruh bumi sepanjang suka dan tantangan di tahun lalu."

Raja Charles III memang telah membatasi dirinya untuk melakukan tugas-tugas Kerajaan sejak didiagnosis kanker pada bulan Februari. Dokter menemukan kanker nan diidap Charles ini setelah sang Raja dirawat di rumah sakit lantaran pembesaran prostat, Bunda.

Menurut pihak Istana, Charles bakal menjalani pengobatan untuk kankernya ini. Jadi meski kembali bertugas, Charles tetap menjalani program pengobatan dan mengikuti nasihat dokter. Demikian seperti dilansir laman NBC News.

Sebelum kembali bertugas, Charles sebenarnya sudah tampil di publik pada kebaktian Minggu Paskah di Windsor bulan lalu. Lantas, gimana emosi Charles selama menjalani pengobatan kanker?

Selengkapnya dapat dibaca di laman berikutnya ya.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda