Curhat Laura Theux Alami Epilepsi Sejak Kecil, Bersyukur Bisa Hamil Dan Melahirkan Meski Caesar

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Beberapa waktu nan lampau Laura Theux baru saja membagikan berita senang lantaran telah melahirkan anaknya. Anak pertama Laura dan sang suami Indra Brotolaras ini diketahui merupakan seorang bayi wanita nan diberi nama Wayan Victoria Semesta Brotolaras. 

Tentu, kehadiran sang anak di bumi ini membikin Laura dan Indra merasakan kebahagiaan nan luar biasa. Ia pun menerima banyak ucapan selamat baik dari teman-temannya maupun para fans dalam akun IG pribadinya.

Akan tetapi, terdapat juga beberapa netizen nan penasaran dengan metode apa nan Laura gunakan saat persalinan dan menanyakan perihal ini dalam kolom komentar. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Lahirkan anak pertama melalui operasi caesar

Menjadi seorang figur publik, Laura Theux pun menerima akibat dari perannya tersebut. Tak mau menutupi, aktris nan satu ini menjawab rasa penasaran para netizen bahwa dia melahirkan anaknya melalui operasi caesar, Bunda.   

“Saya menyadari peran saya sebagai public figur membikin saya kudu siap untuk menerima komentar, usulan, hinaan, serta hujatan dari temen2 terkasih,” tulis sang aktris melalui akun IG pribadinya, @laura_theux. 

Namun, Laura cukup banyak menerima respons negatif dari para netizen nan mengatakan bahwa keputusan dirinya melahirkan secara caesar ini didasari oleh keinginannya agar sang anak dapat terlahir dengan tanggal nan cantik.

Selain itu, banyak juga nan mengatakan jika upaya Laura selama mengandung seperti giat berolahraga, konsumsi makanan sehat, dan tetap aktif pun menjadi sia-sia lantaran pada akhirnya dia melahirkan secara caesar. 

Tak dapat dipungkiri, tentu timbul rasa kecewa dalam diri Laura ketika menerima komentar nan tidak menyenangkan tersebut. Bila bisa memilih, tentu ibu mengandung bakal condong mau melahirkan dengan normal alias secara pervaginam. Akan tetapi, kondisi kesehatan seorang ibu mengandung bisa saja membuatnya tak bisa untuk memaksakan persalinan menggunakan metode tersebut. 

Laura menderita penyakit epilepsi sejak kecil

Menanggapi komentar negatif dari para netizen, Laura pun menjelaskan kondisi nan dialami oleh dirinya. Sejak berumur 18 tahun, wanita kelahiran 1996 tersebut rupanya sudah menderita penyakit epilepsi, Bunda.

Melansir dari NHS, epilepsi merupakan kondisi di mana otak seseorang mempunyai gangguan hingga dapat menyebabkan penderitanya sering mengalami kejang-kejang. Hingga saat ini, pemilik nama komplit Ni Made Laura Theux pun tetap mengonsumsi obatnya.

Hal inilah nan menyebabkan Laura akhirnya kudu melahirkan secara caesar, Bunda. Dengan kondisi kesehatannya tersebut, dia pun sudah sangat berterima kasih dapat diberikan kehamilan. Selain itu, Bunda satu anak ini juga merasa beruntung lantaran tidak ada hambatan selama menjalani kehamilannya waktu itu. 

“Saya bisa mengandung aja berterima kasih sekali. Selama mengandung ga ada drama, ga ada hambatan aja udah berterima kasih sekali,” ujar Laura. 

Bagi Laura, dia melakukan olahraga saat mengandung tersebut lantaran dia mempunyai semangat nan besar agar dapat melahirkan secara normal. Akan tetapi, terkadang tidak semua nan kita inginkan dapat terwujud bukan? 

“Siapa sih nan ga pengen lahiran normal???? Perjuangan kehamilan saya ini, hanya saya, suami, family dan master nan tau. Sampai akhirnya saya kudu menerima bahwa keadaannya tidak memungkinkan untuk bisa lahiran normal,” sambungnya. 

Menerima keadaannya, Laura pun berterima kasih tetap dapat melahirkan meski melalui operasi caesar. Baginya, perihal terpenting saat persalinan adalah kesehatan dan keselamatan dirinya maupun sang janin. 

Tak lupa dengan para pengikutnya nan memberikan respons positif, Laura juga turut mengucapkan rasa terima kasihnya. 

“Saya tidak lupa mau mengucapkan banyak terimakasih buat nan berkomentar baik dan mendoakan nan terbaik. Semoga kalian diberkahi selalu, sehat dan senang selalu. Amin,” tuturnya. 

Bunda, itulah kisah Laura Theux nan baru saja melahirkan anak pertamanya dengan metode caesar lantaran menderita penyakit epilepsi. 

Tak hanya saat melahirkan, rupanya Laura Theux juga kerap kali mendapati komentar nan negatif sejak hamil, Bunda. Yuk, ketahui tantangan Bunda nan satu ini  dalam menghadapi netizen saat menjalani kehamilan di laman berikutnya. 

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda